Antisipasi Pencurian Komponen Alat Berat dengan GPS Tracker

Tidak hanya terjadi pada motor atau mobil saja, akan tetapi alat berat yang memiliki ukuran besar sekalipun rawan pencurian. Kita tahu, penggunaan alat berat umumnya ada di lokasi yang bisa dikatakan masih asing alias belum ada penduduknya sama sekali.

Sunyi dan terpencil adalah gambaran khas dari daerah pembangunan yang membutuhkan alat berat. Itu sebabnya, pihak pengembang atau yang menjalankan proyek mau tidak mau menggunakan petugas keamanan bahkan penduduk setempat.

Namun itu tadi, karena satu dan banyak hal yang namanya kehilangan tetap terjadi.

Pada umumnya, kehilangan yang terjadi pada alat berat adalah komponen yang memang jika dijual memiliki nilai tinggi.

Biasanya, pelaku yang melakukannya sudah profesional dan berpengalaman serta mengetahui seluk beluk alat berat tersebut.

Misalnya saja panel monitor yang dijual bisa mencapai belasan juta atau jika ikut dengan peralatan yang ada di dalam mesin maka harganya menjadi lebih mahal lagi. Lantas, adakah cara untuk mengantisipasinya?

Cara Mengatasi Pencurian Panel Monitor Pada Alat Berat

Antisipasi Pencurian Komponen Alat Berat dengan GPS Tracker

Berita baiknya, kini sudah ada alat yang mampu mencegah terjadinya kehilangan secara real dan akurat yaitu dengan menggunakan alat pelacak atau GPS tracker alat berat. contohnya yang pernah terpasang di alat berat united tracktors.

Sesuai dengan namanya maka alat ini dirancang secara khusus untuk memberikan data yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja posisi dari alat berat tersebut berada apakah masih dalam area yang sudah disepakati sebelumnya atau tidak.

Kemudian, alat ini juga mampu memberikan sinyal atau notifikasi tatkala ada sesuatu yang mencurigakan seperti bongkar paksa.

Biasanya, alarm tersebut akan berbunyi atau memberikan tanda melalui PC atau smartphone. Atau, bisa juga dengan sirine yang cukup keras sehingga orang disekitar bisa bergegas menuju lokasi.

Kita tahu bahwa komponen alat berat memang sangat rentan dicuri dikarenakan harga jualnya memang cukup tinggi.

Hal inilah yang membuat banyak pemilik alat berat merasa pusing atau khawatir apalagi jika digunakan pada daerah yang masih asing sama sekali. Untuk itu, dengan menggunakan alat pelacak atau GPS tracker maka hal ini tidak usah dikhawatirkan lagi.

Baca juga Pentingkah Pasang GPS Tracker Motor?

Jenis Alat GPS sebagai antisipasi pencurian di alat berat

Cukup banyak jenis GPS tracker alat berat yang ditawarkan di pasaran akan tetapi pilihlah produk yang mampu memberikan data secara akurat dan real. Dan biasanya ini berkaitan dengan sinyal yang digunakan atau server dari pihak penyedia GPS tracker ini.

Artinya, carilah perusahaan yang memang memiliki sever sendiri alias tidak menumpang di pihak ketiga agar kapan dan dimana saja Anda bisa mengakses data yang diperlukan.

Selain itu, pertimbangkan juga dengan fitur yang ada pada alat pelacak ini apakah sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Sebagai saran, jangan terlalu fokus pada harga karena bisa saja harga murah namun fasilitasnya tidak mendukung untuk mengantisipasi kehilangan komponen alat berat.

Ada baiknya Anda berdiskusi dengan mereka yang pernah menggunakan alat pelacak ini termasuk di perusahaan mana yang terbaik.

Dari pengalaman mereka nantinya akan diketahui mana yang sesuai dengan kebutuhan serta fitur yang ada pada alat tersebut.

Oh ya, carilah perusahaan penyedia alat pelacak yang mampu memberikan respon cepat terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

Itu sebabnya, perusahaan GPS tracker terbaik dan  yang berpengalaman adalah salah satu indikator dalam memilih yang tidak bisa diabaikan. Jika tidak, bisa saja saat terjadi kehilangan tidak ada pemberitahuan seperti suara sirene yang keras atau notifikasi pada PC maupun smartphone. Jadi, selamat memilih guna mencegah terjadi kehilangan yang pastinya merugikan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia