Anti Ribet Simak Cara beli mesin Motor Impor

GPSKU – Beli mesin motor tapi tidak ingin yang di Indonesia? Ingin yang dari luar negri alias import? Tapi ragu untuk legalitasnya? Tidak perlu khawatir karna jika cara – cara yang di lakukan sesuai dengan prosedural pastinya akan aman dan legal.

Ditambah lagi cara beli mesin motor luar negri terbilang mudah, yang terpenting surat – surat lengkap dan tidak melanggar aturan atau hukum yang berlaku

Apabila tengah ragu beli mesin motor dari luar negeri, data di bawah ini bisa jadi dapat sedikit membantu.

5 Cara Mudah Membeli Mesin Motor Import

cara beli mesin motor import moge

1. Beli Mesin Motor Langsung Pada Produsen Terpercaya

Tahap awal pada saat mau beli mesin motor dari luar negeri ialah pilih produsen terpercaya. Alasannya bila ingin mesin motornya dikira sah, konsumen wajib dapat meyakinkannya dengan kepemilikan surat komplit.

Surat itu semacam kwitansi dari pemasaran serta wajib betul- betul dikeluarkan dari perakit mesin.

Pada surat kwitansi wajib tercetak dengan nyata julukan PT, tipe mesin, serta data yang lain.

Perihal sejenis ini kayaknya tidak akan diperoleh bila membeli mesin motor pada orang ataupun orang tidak terpercaya.

Bila mesin telah diperoleh tinggal menunggu produsen mengirimkan barang berikut keseluruhan suratnya ke Indonesia.

2. Daftarkan Ke ATPM

Pada saat mesin telah di tangan janganlah lupa buat melakukan cara berikutnya. Mesin wajib didaftarkan ke ATPM, selaku data saja ATPM merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk.

Umumnya ATPM ini pula kerap diucap selaku APM, keduanya sama- sama berwenang dalam perihal merk bisnis.

Catatan ke ATPM ataupun APM ini telah pasti terdapat tujuannya, setelah itu sehabis catatan konsumen hendak memperoleh surat kelengkapan juga.

Namanya merupakan registrasi pengeluaran faktur ulang. Surat ini kelak akan bermanfaat selaku fakta guna mencatat ke pihak kepolisian.

3. Mesin Motor Dirakit Ke Bengkel Resmi

Pada saat telah pergi ATPM serta bisa pendaftaran pengeluaran faktur ulang, silahkan mengarah untuk cara berikutnya. Mesin mulanya dapat langsung dibawa ke bengkel sah motor.

Sekali lagi lebih bagus merakit mesin ke bengkel sah serta terpercaya. Dirakit sendiri justru pada kesimpulannya akan membebani konsumen sendiri.

Tidak hanya keseluruhan suratnya nanti tidak dapat dipertanggung jawabkan, menyusun sendiri pula rawan terjadi kekeliruan.

Tidak seluruh orang awam terampil menyusun mesin motor bukan? Janganlah sampai sudah beli mesin motor mahal- mahal, justru kandas dirakit.

Oleh karena itu bawa ke bengkel sah serta handal merupakan opsi terbaik.

Baca Juga Daftar Harga GPS mobil, Cek Disini

4. Bengkel Sah Menghasilkan Surat Keterangan

Pada saat cara perakitan mesin ke body motor berakhir, pihak bengkel resmi akan meneruskan tugasnya.

Pihak itu pula hendak menghasilkan surat resmi, surat itu memberitahukan mengenai data spesial. Isinya merupakan statment bila mesin motor hasil rakitannya berawal dari bengkel resmi.

Dengan sedemikian itu, hendak dikira legal serta nyaman apalagi datanya tidak cuma mengenai itu saja.

Masih terdapat penjelasan bonus lain, salah satunya merupakan mengenai pengetokan nomor rangka serta mesin terkini. Jadi seluruh wajib komplit cocok metode.

5. Daftarkan Motor Ke Kepolisian

Bila sudah seluruhnya, cara terakhir dari metode beli mesin motor luar negeri merupakan konsumen tinggal berangkat ke kepolisian.

Mau bagaimanapun pula, motor wajib kembali didaftarkan ke pihak itu. Pihak kepolisian nantinya bakal menulis serta mengenali motor itu.

Apakah tercantum motor lama mesin terkini, ataupun justru kebalikannya. kelak, surat penjelasan dari kepolisian ini sumbernya dari izin dari ATPM semula.

Oleh karena itu konsumen mesin dari luar negeri wajib untuk menyertakan barangnya dahulu ke ATPM. Paling tidak seandainya mau cara akreditasi motor ke kepolisian lebih gampang serta cepat.

Prosesnya mungkin terlihat sedikit lebih Panjang dan rumit dan sampai memakan waktu yang tidak sebentar,

Namun jika ingin di pertanggung jawabkan legalitas dari mesin yang di beli dari luar negri maka semua prosedurnya wajib di lakukan, agar motor tetap aman dan nyaman apabila di gunakan di jalan raya , cukup samai disini untuk cara import beli mesin motor luar negri nantikan tips yang lainnya dari kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia