Cara Membayar Pajak Melalui Drive Thru

Cara Membayar Pajak Drive Thru – Apakah kalian sudah mengetahui layanan terbaru dari Samsat untuk memudahkan para Pemilik kendaraan untuk membayar pajak dengan mudah tanpa harus kalian turun dari motor hanya beberapa menit saja kalian sudah langsung memproses pembayaran pajak dengan mudah dan cepat tanpa harus membawa BPKB. 

Samsat memberikan layanan Drive Thru ini karena masih banyak orang yang membayar pajak kendaraan datang langsung ke kantor samsat sedangkan untuk memproses satu STNK membutuhkan 15 menit belum sama nunggu antriannya, sehingga banyak orang yang lebih memilih balik lagi karena antrian terlalu panjang.

masih banyak orang yang belum mengetahui layanan ini karena hanya beberapa daerah saja yang kantor samsatnya sudah menggunakan sistem layanan Drive Thru, ada baiknya sebelum kalian datang ke kantor samsat kalian bisa memastikan apakah daerah kalian sudah ada layanan drive thru atau belum, jika sudah berikut kami siapkan ketentuan apa saja yang harus kalian bawa ketika membayar pajak melalui layanan Drive Thru. 

Syarat Bayar Pajak Motor Di samsat Drive Thru

Pembayaran Pajak Motor Melalui Drive Thru

Persyaratan Yang harus kalian bayar ketika menggunakan layanan Drive Thru 

  1. KTP sesuai dengan nama yang ada pada STNK 
  2. STNK ASLI 
  3. Pastinya Harus membawa uang Sesuai dengan Pajak yang harus dibayar.

Hanya tiga persyaratan itu saja yang harus kalian bawa cukup sangat mudah tanpa harus kalian mengisi formulir atau mengambil antrian ketika membayar pajak langsung di kantor samsat daerah anda. memang di drive thru ini juga sih namun tidak terlalu lama lah dibandingkan bayar secara langsung. 

Memang di sini kalian tidak harus membawa BPKB Motor atau fotocopy berkas-berkas lainya hanya saja membawa KTP asli sesuai STNK Motor kelebihan di sini pembayaran pun bisa diwakilkan biasanya kalau membayar pajak harus pemilik kendaraannya yang menurut kami merepotkan, bisanya diwakilkan ini sangat memudahkan sekali bagi pemilik kendaraan.

Baca Juga Daftar Pajak Mobil Suzuki Baleno 2021

Kelebihan Samsat Drive Thru

Mungkin menurut kalian memang sangat membingungkan antara memilih layanan Samsat Keliling, bayar langsung di kantor Samsat atau Layanan Drive Thru, pastinya kalian sudah merasakan sedih ketika membayar pajak di samsat keliling dan di kantor samsat di sini kelebihan dari adanya layanan Drive Thru.

  1. Lebih cepat tidak memakan waktu yang cukup lama
  2. Pembayaran pajak langsung diproses hanya beberapa menit saja
  3. Layanan ini tersedia kapan saja tidak seperti samsat keliling yang hanya waktu-waktu tertentu saja.
  4. Persyaratan yang mudah 
  5. tidak mengantri terlalu lama atau menunggu.

Peringatan Penting Bayar pajak Drive Thru

Ketika STNK kalian masih atas nama pemilik pertama kalian tidak bisa menggunakan layanan ini layanan ini hanya untuk para pemilik kendaraan yang datanya sesuai dengan STNK motor sama halnya dengan samsat keliling hanya beda di sistem pelayanan nya saja. 

Jadi alangkah baiknya kalian datang langsung ke kantor samsat untuk proses pembalikan nama agar kalian tidak kesulitan nantinya untuk menggunakan layanan samsat mana saja, yang terpenting ketentuan kita untuk membayar pajak ke negara terselesaikan dengan cepat. 

Dan jika kalian sudah Merawat kendaraan dengan baik pastinya kalian juga harus menjaganya dengan baik pula, kami punya referensi untuk Sobat GPSKU yang sedang mencari sistem pelacak kendaraan Motor seperti GPS Tracker Terbaik, GPS ini bisa membantu Kalian dalam mengontrol aktivitas kendaraan kalian hanya dengan melalui Smartphone.

Mungkin itu saja informasi dari terkait Cara pembayaran melalui Samsat Drive Thru semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian yang samsatnya sudah menggunakan layanan drive Thru, dan jika kalian ingin tahu lebih lanjut tentang gps motor kalian bisa klik tombol chat di samping saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia