Cara Membedakan Oli Asli Dan Oli Palsu

Tips Cara Membedakan Oli Asli Dan Palsu – Oli merupakan salah satu komponen yang vital untuk mobil maupun kendaraan lainnya, namun dengan tingginya angka penjualan oli di pasaran, beredar oli palsu yang membuat pemilik kendaraan resah karena sulit mengenali mana oli palsu dan yang asli. Konsumen dibuat kebingungan untuk membedakannya, oleh karena itu GPSKU akan memberikan tips cara membedakanny untuk sobat dirumah.

Dengan tingginya angka penjualan kendaraan bermotor, produksi pelumas pun kian meningkat, namun banyak oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi ini, salah satu ciri dimana pelumas yang di palsukan ketika interval pergantian oli menjadi lebih pendek dari biasanya, karena fungsinya sebagai pelumas komponen pada mesin maka pergantian oli harus dilakukan secara berkala menggunakan pelumas yang asli.

Carilah oli mobil terbaik untuk mobil kesayangan anda, tips mudah agar tidak mendapatkan oli yang palsu adalah dengan membeli atau melakukan pergantian oli di bengkel resmi kendaraan masing-masing, cara ini dinilai lebih ampuh karena dari toko yang terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Beredarnya oli ilegal di pasaran memanglah lumayan menggelisahkan, sebab akibat yang diperoleh dari oli ilegal ini dapat mengganggu bagian mesin. Dari durasi ke durasi jumlah oli ilegal dipasaran tidak menyambangi mundur apalagi terus menjadi meningkat, buat itu kita wajib lebih cermat lagi dalam membeli oli serta tempat membeli oli. selanjutnya ini sebagian panduan yang butuh Kawan cermati dikala kamu membeli oli supaya kamu bebas dari oli ilegal:

5 Tips Membedakan Oli Palsu Dan Oli Asli Agar Tidak Menyesal

cara membedakan oli palsu dan asli

1. Nomor Produksi pada Botol

Pabrikan oli pelumas asli memakai no pengenalan yang terdapat pada 2 tempat yang berlainan, ialah awal pada tutup botol setelah itu satu lagi pada botol oli. Coba kamu lihat pada tutup botol serta tubuh botol oli, kedua no ini umumnya sekelas serta wajib serupa benar, bila salah satu nilai berlainan hingga dapat ditentukan oli itu ilegal.

Baca Juga Tips Mencegah Mobil Turun Mesin

2. Botol Oli

Produsen oli ilegal umumnya hendak memakai botol yang telah sisa supaya tidak menghasilkan bayaran lebih buat mengecap botol terkini. Sebaliknya pabrikan oli asli tidak hendak sempat memakai botol bungkusan siklus balik buat masing- masing produk berikutnya buat membagikan karakteristik kemurnian produknya

3. Teknologi Tutup Botol

Pabrikan oli pelumas asli umumnya telah memakai teknologi terbaru, modern serta maju dalam pembuatan tutup botol yang mereka penciptaan. Cirinya merupakan tutup botol ini cuma bisa dipakai sekali, bila telah terbuka hingga tutup botol hendak hadapi kehancuran. Perihal ini buat menghindari oknum- oknum bandel memakai kembali selaku tutup botol siklus ulang ataupun sisa.

4. Merek Pada Botol

Terdapat sebagian produsen yang memakai sejenis logo hologram serta pula isyarat tertentu buat membagikan ciri kemurnian produk mereka. Sedangkan produk oli pelumas ilegal memanglah mempunyai bentuk yang amat mendekati, tetapi logo bungkusan umumnya memakai printing mutu kecil sebab logo asli dari produk asli hendak di scan serta dicetak balik, alhasil perinci serta materi merek bermutu kecil yang dipergunakan hendak dengan gampang membagikan ciri kalau oli pelumas itu ilegal.

5. Bau Produk serta Warna

Ciri khas dari oli asli merupakan bercorak jernih serta tidak beraroma abnormal, sebaliknya oli ilegal umumnya beraroma hangus serta bercorak keruh.

Diperlukan ketelitian saat membeli oli di pasaran, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan anda tentang perbedaan pelumas yang asli dan yang palsu yaa sobat. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah yang ditawarkan toko, karena yang asli memang sedikit mahal namun kualitasnya bisa terjamin untuk performa mobil kesayangan anda.

Lakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi terdekat anda, dan selalu tingkatkan fitur keamanan mobil anda dengan cara pasang gps untuk mobil yang akurat dan terjamin kualitas alat nya, cek dan tekan tombol chat cs dibawah ini yaa,, cs kami akan membantu anda dengan senang hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia