Berikut Cara Ampuh Untuk Memperbaiki Modul Alarm Mobil

GPSKU – Di masa lalu, alarm mobil dibuat untuk memperingatkan Anda bahwa sesuatu yang buruk terjadi pada kendaraan Anda. Misalnya, jika pintu mobil dipaksa terbuka, tidak sejajar, atau kacanya pecah. Namun, belakangan ini, fungsi alarm semakin canggih seperti penanda posisi kendaraan, kunci pintar untuk membuka pintu dan jendela secara otomatis, dan untuk menggerakkan kendaraan bolak-balik. Tentu saja fitur yang satu ini menjadi semakin penting.

5 Cara Ampuh Memperbaiki Modul Alarm Mobil Yang Rusak

Cara Memperbaiki Modul Alarm Mobil

1. Periksa status baterai

Jika alarm mobil AutoFamily tiba-tiba berhenti bekerja atau tidak merespon, jangan panik. Mungkin sudah waktunya untuk mengganti baterai, jadi periksa status baterai terlebih dahulu. Memperbaiki modul alarm mobil ini sangat mudah. Profesional selain mobil juga bisa melakukan ini.

Pertama, lepaskan kedua sekrup dengan obeng dan buka remote control alarm mobil. Lokasi sekrup berada di belakang remote control. Kemudian lepaskan dan lepaskan baterai lama. Beli baterai dengan ukuran dan tegangan yang sama. dan terakhir pasang kembali baterai ke posisi dengan sebelumnya guna mencegah terjadinya konsleting.

2. Periksa semua fungsi tombol pada remote control

Jika masalahnya bukan pada baterai, kecurigaan kedua menunjukkan kegagalan fungsi tombol tekan nirkabel. Fiturnya adalah tidak ada yang terjadi pada mobil saat Anda menekan tombol pada remote control. Namun, itu berfungsi jika Anda menekan tombol lain. Itu berarti salah satu tombolnya rusak.

Dalam hal ini, buka remote control dan periksa rute kabel. Jika ada yang kendor atau longgar, coba perbaiki dan tekan lagi. Penyebab lain dari kesalahan alarm mobil adalah elemen penghubung tombol rusak dan tidak ada arus yang mengalir saat ditekan. Jika konektor tombol ini dapat diperbaiki, tidak perlu diganti dengan yang baru.

Baca Juga Cara Mengatasi Alarm Mobil Selalu Bunyi Terus

3. Periksa saluran alarm

Jika remote tidak apa-apa, kemungkinan besar penyebabnya adalah jalurnya. Jika jalan rusak, menekan alarm akan menyalakan dua sinyal belok mobil, tetapi alarm tidak akan berbunyi. Namun, sebaliknya juga benar. Artinya, alarm berbunyi dan lampu menyala, tetapi pintu mobil tidak terkunci. Dalam hal ini, cara memperbaiki modul alarm mobil adalah dengan mengganti unit yang rusak. AutoFamily dapat melakukan pertukaran ini di bengkel.

4. Pastikan tidak ada gangguan frekuensi

Apa yang tampak sebagai kegagalan fungsi modul alarm mungkin merupakan penyebab sepele lainnya. Misalnya, memarkir mobil Toyota favorit Anda di dekat operator seluler atau stasiun pemancar nirkabel (BTS). Hal ini dapat terjadi jika AutoFamily diparkir di luar ruangan atau di lapangan yang luas di mana banyak tiang listrik dibangun.

Tentu saja, untuk memperbaikinya, ini bukan kerusakan, jadi tidak diperlukan cara untuk memperbaiki modul alarm mobil. Petunjuknya sederhana. Cukup tahan remote alarm di dekat mobil dan fungsinya akan kembali normal. Dengan menggerakkan remote control lebih dekat ke kendaraan, penerima alarm dapat menerima “perintah” dari remote control dengan lebih tepat.

5. Melakukan servis di bengkel

Saya mencoba berbagai cara untuk memperbaiki modul alarm mobil, seperti penggantian aki, cek kabel, dll, tetapi jika tidak berhasil, bengkel mobil Toyota. Masalah kerusakan modul alarm mobil adalah mungkin memerlukan pemeriksaan menyeluruh atau penggantian komponen baru. Contohnya adalah kabel sekering putus yang memerlukan pembongkaran komponen dan mencari sumbernya.

Nah, jika sudah kembali berhasil dan berfungsi dengan normal modul alarm mobil sobat, sisanya tingal pasang gps mobil untuk memperkuat keamanan mobil agar terhindar dari maling. selain mampu melacak mobil dengan memasang gps mobil juga sobat bisa mematikan mesin dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lets Chat 24H
1