Cara Mengatasi Kunci Motor Yang Macet Dengan Mudah

GPSKU-Ada beberapa kemungkinan penyebab kunci motor tidak bisa diputar. Penyebab masalah juga tergantung pada jenis mesin, tahun pembuatan, merek mesin, dan sebagainya. Jika kunci motor tidak dapat berputar secara otomatis, motor tidak dapat dihidupkan. Menerapkan kekuatan dapat merusak kunci motor dan membuatnya semakin sulit.

Penyebab pengapian mesin macet ini biasanya melalui kotoran seperti debu dan endapan air. Masalah lain dapat disebabkan oleh kunci kontak, silinder pengapian, atau kesalahan pengguna. Bahkan, perusahaan sepeda motor sedang bersiap untuk mencegah masalah penguncian sepeda motor untuk mencegah karat yang sering menyebabkan kunci sepeda motor tidak berputar, seperti menggunakan stainless steel sebagai dasar logam untuk lubang kunci sepeda motor.

Selain itu, motor baru ini juga menawarkan penutup celah kunci. Umumnya pengendara sepeda motor yang bersangkutan membawa sistem penguncian ke bengkel agar dapat dibongkar dan diganti. Kunci motor yang tidak berputar sebenarnya dapat diatasi dengan menganalisis kesalahan dan penggunaan yang tidak tepat.

Untuk membuka kunci motor yang tidak berputar atau macet

cara mengatasi kunci motor macet

1. Tekan untuk memutar

Tekan tombol dan putar pegangan sedikit ke kiri atau kanan untuk menemukan ruang kosong untuk memutar kunci. Alasan paling umum mengapa kunci tidak menyala pada sepeda motor adalah karena kunci roda kemudi biasanya dalam posisi terkunci rapat. Dalam hal ini, Anda perlu mencoba memutar kunci dengan lebih kuat saat mencoba mengayunkan pegangan. Anda dapat menekan tombol sambil memutar pegangan ke kiri dan ke kanan. Proses ini bertujuan untuk menemukan celah yang memungkinkan Anda untuk memindahkan kunci.

2. Pelumas untuk besi

Bersihkan dan lumasi silinder kunci. Semprotkan sedikit dengan pembersih kontak listrik untuk membersihkan kotoran, lalu lumasi dengan semprotan silikon atau beberapa tetes grafit cair. Berhati-hatilah agar tidak menodai karpet. Sirkulasikan udara dengan bebas dan hindari pengapian. Setelah melukis, silakan coba lagi. Gemuk besi dapat diterapkan pada silinder kunci. Pembersihan ini dapat digunakan dengan menyemprotkan larutan pembersih kontak listrik dalam jumlah sedang. Selanjutnya, tambahkan larutan grafit untuk melumasi.

Baca Juga Pajak Motor Cb125 2022 Terbaru!

3. Posisi kunci yang salah

Pada beberapa jenis silinder kunci, selongsong mungkin dalam posisi terkunci dan pegas mungkin tidak dapat mendorong selongsong ke belakang dan melepaskan selongsong dari kunci. Jadi jangan terburu-buru saat mengunci rumah. Perhatikan letak kunci, meskipun mungkin berada di tempat yang salah dan Anda mungkin tidak dapat memutarnya. Posisi kunci mungkin terbalik karena Anda terburu-buru menuju sepeda.

4. Putar gesper

Periksa kuncinya. Letakkan di atas permukaan yang rata dan keras dan periksa apakah tutsnya benar-benar rata dan bebas dari bengkokan. Jika terlihat bengkok, segera lakukan penggantian kunci baru.

Setelah kunci motor sudah bisa digunakan dengan benar, dan motor bisa jalan dengan normal, maka sisanya tinggal pasang gps motor untuk memperkuat keamanan motor yang bisa menghindari maling dan bisa dipantau secara realtime 24 jam nonstop. salah satu keuntungan yang bisa sobat dapatkan jika memasang  gps motor ini selain untuk melacak kendaraan bisa juga untuk mematikan mesin hanya melalui smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia