Cara Mengatasi Mobil Matic Mogok Di Jalan

Mengatasi mobil Matic Yang Mogok – jangan panik adalah kunci pertama ketika mobil matic anda mogok di jalan, walapun sobat bisa saja memanggil montir untuk mengecek dan memperbaikinya namun sobat juga perlu memahami langkah-langkah pertolongan pertama yang bisa sobat lakukan, yuk intip cara mengatasi mobil matic yang mogok di jalan.

Pada dasarnya mobil matic memiliki perawatan yang lebih kompleks dari mobil manual, ini disebabkan oleh komponen vital yang harus dilakukan servis secara berkala agar tidak rusak dan bermalasah, biasanya mesin  mobil tiba tiba mati saat jalan bisa disebabkan karena bensin habis atau sistem kelistrikan yang soak, cek indikator bensin terlebih dahulu jika masih normal maka buka kap untuk mengecek kondisi aki.

Kejadian ini bisa terjadi pada jenis mobil matic apa saja ya sobat, Avanza tiba tiba mati sering juga terjadi, namun dari semua kejadian penyebabnya hampir seluruhnya sama, apa saja penyebabnya ? cek dibawah ini agar sobat bisa dengan sigap mengatasi ketika mobil matic mati atau mogok di jalan.

3 Penyebab Mobil Matic Mogok Tidak Bisa Di Starter Saat Jalan

cara mengatasi mesin mobil matic mogok dinamo starter

1. Pindahkan mobil ke tepi jalur yang lebih aman

Metode mengatasi mobil matic mogok yang sangat awal merupakan mengamankan letaknya. Contoh mobil mogok di tengah jalur, hingga lebih bagus sorong mobil ke tepi jalur yang lebih nyaman.

Ingat dengan prinsip mendesak mobil matic. Andaikan jaraknya tidak sedemikian itu jauh serta gigi dalam kondisi netral, hingga mobil nyaman buat didorong.

2. Lihat bensin pada indikator dashboard

Terdengar biasa serta pengulangan bisa jadi, tetapi kalian butuh buat memeriksa penanda bensin pada bagian dashboard. Ini sering terjadi, loh. Sudah panik khawatir mobil kenapa- kenapa nyatanya mogok sebab bensin habis.

Obati kasus ini dengan lekas membeli bensin literan. Bila kalian tidak dapat meninggalkan mobil ataupun tidak terdapat yang dapat dimintai bantu, cobalah buat membeli bensin dengan dorongan layanan dari ojek online.

3. Reset transmisi ke posisi netral

Salah satu pemicu mobil matic mogok yang sering terjadi yakni permasalahan pada transmisi. Walaupun gigi mobil otomatis mudah diatur, tetapi bila kalian salah memasukkan gigi, akhirnya dapat cukup parah!

Baca Juga Penyebab Mobil Matic Mogok Dijalan

3 Cara Merawat Mobil Matic Agar Tidak Mudah Mogok

 1. Jaga aki

Jagalah kesehatan aki mobil matic sebaik bisa jadi. Aki ialah bagian yang lumayan vital buat melindungi gerakan listrik mobil matic supaya dapat menyala dengan bagus.

2. Panaskan mobil seminggu sekali

Terdapat bagusnya kalian menghangatkan mobil paling tidak sekali dalam sepekan. Perihal ini dicoba buat memeriksa mesin serta pula kemampuan bagian listrik.

Triknya, nyalakan mesin kurang lebih sepanjang 15 menit. Sepanjang cara ini, janganlah nyalakan radio atau music player serta lampu mobil. Sehabis dipanaskan, terkini lihat seluruhnya berperan dengan wajar ataupun tidak.

3. Lihat Oli Mesin serta Transmisi Dengan cara Berkala

Perihal ini sesungguhnya tidak legal buat mobil matik saja, melainkan semua kendaraan. Buat itu, yakinkan kalian memeriksa serta mengubah oli mesin serta transmisi dengan cara teratur supaya mobil tetap bertugas maksimal.

Jika anda kurang memahami tentang mobil, segera hubungi bengkel mobil terdekat untuk di atasi oleh ahlinya, lakukan perawatan rutin dan selalu panaskan mobil minimal 3 menit sebelum melakukan perjalanan ya sobat, agar sistem kelistrikan bisa terhubung keseluruh komponen sebelum digunakan.

Selain perawatan rutin, keamanan mobil andapun perlu di perhatikan dengan memasang gps mobil sobat aka naman karena bisa dipantu secara real time melalui smartphone, tunggu apalagi pesan sekarang dengan cara menekan tombol chat cs dibawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia