4 Cara Mengatasi Setir Mobil Bergetar

Cara Mengatasi Setir Mobil Bergetar – Fungsi setir mobil merupakan sebagai pengendali kendaraan, apabila setir bermasalah maka resiko kecelakaan pun bisa saja terjadi, namun indikasi dari bahaya yang mengintai ialah setir mobil sering bergetar karena beberapa penyebab yang membuat setir tidak stabil ataupun bergetar.

Setir mobil yang bergetar akan mengganggu kenyamanan Ketika mengemudi, apalagi Ketika di jalan tol atau jalan yang kosong, terkadang masalah setir bergetar saat kecepatan tinggi muncul dengan tiba – tiba, ini jelas akan membahayakan jika anda tidak mengetahui penyebab dan cara mengatasai setir yang bergetar.

Bukan hanya Ketika kecepatan tinggi, dalam banyak kasus setir mobil bergetar saat belok, ini bisa disebabkan karena kaki-kaki mobil yang bermasalah, penyebab lainnya karena kondisi ban yang tidak stabil yang menyebabkan setir mobil bergetar.

Setir yang bergetar akan mengganggu perjalanan anda pastinya, begitupun dengan kemanan mobil anda, jika tidak dipasang alat gps mobil terbaik maka anda akan kerepotan untuk memantau mobil anda secara realtime melalui smartphone anda lhoo.

Setelah mengenali‘ biang keladi’ yang menyebabkan setir mobil bergerak, Kalian pula butuh mengenali cara- cara menanganinya.

Cara Mengatasi Setir Mobil Yang Bergetar Kecepatan 100 km/jam

cara mengatasi setir mobil bergetar rotor

1. Cek Situasi Ban

Metode awal dalam menanggulangi setir mobil bergerak merupakan pemeliharaan situasi ban. Bila ban telah menggembung, Kalian dapat langsung mengubah ban jadi ban baru. Kalian pula dapat melakukan situasi jejak ban dengan memandang Tradewear Indicator( TWI) yang terdapat di sela- sela groove ataupun ceruk ban.

Bila jejak ban sudah sekelas dengan TWI, perihal ini membuktikan kalau jejak ban telah pipih. Kalian butuh melakukan pergantian ban di bengkel buat menjauhi efek berbahaya dikala berkendara.

2. Lihat Kaki- kaki

Tidak cuma ban, kir lingkup kaki kaki semacam, cakra, rem, serta pula bagan kaki penopang butuh dicermati. Bila terdapat bagian velg yang penyok, ataupun bagian rem serta kaki- kaki yang tidak bagus, Kalian dapat langsung membawanya ke bengkel buat pengecekan serta koreksi lebih lanjut.

Baca Juga Ketahui 5 Penyebab Setir Mobil Sering Bergetar

3. Spooring serta Balancing

Melakukan spooring balancing jadi salah satu metode buat menanggulangi setir mobil bergerak. Durasi yang pas dalam melakukan spooring balancing merupakan dikala jarak berkendara kurang lebih 10 ribu km.

Spooring balancing pula butuh dicoba teratur tiap berkendara 10 ribu km. Perihal ini dipakai buat penangkalan terdapatnya ketidakseimbangan pada bagian ban, mengenang situasi jalur yang dilewati mobil.

Alhasil, rutin melakukan spooring balancing bisa menghindari terbentuknya setir mobil bergerak. Alhasil kamu bakal lebih nyaman dalam berkendara.

4. Ganti Bearing

Situasi bearing yang aus bisa menimbulkan setir mobil jadi bergerak. Alhasil butuh dicoba penukaran bearing bila membuktikan pertanda kerusakan. Namun, bila situasi sedang baik, Kalian bisa merawatnya dengan bagus.

Perawatan dan melakukan servis rutin di bengkel resmi adalah solusi terbaik untuk mengatasi setir mobil anda yang bermasalah, jangan diabaikan jika hal ini terjadi pada mobil anda, segera datangi bengkel resmi terdekat yang terjamin kualitas dan pelayanan operator yang handal.

Pasang sekarang juga fitur keamanan untuk mobil kesayangan anda, GPSKU menyediakan berbagai macam alat pelacak terbaik untuk anda, silahkan tekan tombol chat dibawah ini untuk memesannya yaa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia