Cara Menghindari Modus Pencurian Kendaraan

GPSKU – Di indonesia kasus pencurian kendaraan memang banyak, dengan berbagai modus yang di lancarkan untuk para pencuri kendaraan, memang kasus pencurian kendaraan pasti ada di indonesia stiap bulannya, dengan ber macam-macam modus pencurian kendaraan. Baik modus baru maupun modus lama.

Baru-baru ini sering terjadi modus seperti Ban Kempes, yang mana para pencuri berpura-pura memberitahu penguna kendaraan bahwa ban kendaraan nya mengalami kempes, pada saat pengendara mengecek kondisi ban mobil, di situlah pelaku langsun membawa mobil tau membawa barang-barang berharga yang ada didalam kendaraan.

Cara ini memang menunggu momen pengendaraa lengah, dan biasanya pelaku sudah mengintai dari aktivitas korbanya, sehingga pelaku mengetahu momen-momen yang pas untuk melancarkan aksinya.

Modus baru kembali terjadi pun sama seperti halnya modus ban kempes, tetapi pelaku menempelkan kamera mundur dengan kertas, sehingga korban pasti akan membuan kertas yang menghalangi untuk korban memarkirkan kendaraan nya, di situ pelaku pun akan lari menuju mobil si korban untuk mengambil, barang-barang berharga di dalam kendaraan.

Cara Menghindari modus-modus pencurian 

cara menghindari pencurian mobil

  • Diusahakan jangan langsung percaya dan kita langsung panik, ketika ada orang yang bermaksud memberi tahu ban mobil kempes, Dan jangan sampai kita berhenti di tempat yang sepi jika ingin mengecek kondisi ban mobil.
  • Langkah kedua anda bisa coba abaikan saja ketika ada orang yang memberi tahu dengan cara mengendarai kendaraan sambil jalan. Atau berusaha untuk memberhentikan mobil kalian.
  • Tetap fokus jalan terus ketika pengendar mengetuk-ngetuk kaca mobil
  • Berusaha untuk pengecekan kendaraan di tempat yang cukup ramai.
  • Ketika turun dari mobil di usahakan kunci mobil di bawa dan di pastikan untuk pintu kendaraan terkunci, baru kalian melakukan pengecekan ban mobil.
  • Dan pastikan juga ketika kalian turun dari mobil barang-barang yang ada di dalam mobil harus di tempatkan yang sudah terjangkau dari tangan yang masuk dari luar mobil.

Baca Juga Harga Mobil Mitsubishi Canter

Ada beberapa kerugian yang kalian alami jika terjadi hal ini, bukan hanya mobil yang hilang, ataupun barang-barang berharga lainya. ketika kita mengabaikan hal seperti ini.

  • Mulai dari waktu, tenaga bahkan kalian harus mengeluarkan biaya yang cukup lumayan untuk mengurusi dokumen-dokumen klaim. Seperti surat-surat tanda penerimaan laporan (STPL) dan dokumen-dokumen pendukung lainya.
  • Mengalami ketidaknyamanan saat harus mengususi proses klaim, harus bolak-baik untuk melengkapi dokumen yang belum lengkap.
  • Pajak kendaraan harus di bayarkan sendiri sebelum dapat penganti yang baru.

Berikut adalah cara nengatasu modus pencurian Mobil dengan modus yang baru-baru ini sering terjadi di masyarakat indonesia, hal ini harus kita selalu waspadai, karena kejahatan datang bisa di mana saja. Baik pencurian motor dan pecurian mobil, kendaraan merupakan salah satu aset berharga kita yang selalu di jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia