3 Cara Merawat AC Mobil Biar Tetap Dingin

GPSKU AC Mobil menjadikan komponen wajib bagi para pemilik kendaraan, sebab jika ac mobil tidak dingin maka pengemudi akan merasa kurang nyaman Ketika berkendara, dan kabin mobil pun akan terasa panas.

Ac mobil tidak selalu dingin dan memberikan kesejukan, butuh perawatan ac mobil berkala agar tetap dingin, salah satunya dengan memahami cara membersihkan kondensor ac mobil.

Apabila AC mulai membagikan pertanda kurang dingin, nyatanya terdapat faktornya. Buat itu, Hyundai membagikan kabar pada pemilik mobil buat lihat serta jaga 3 bagian selanjutnya;

3 Cara Merawat Ac Mobil Agar Tetap Dingin dan Awet

merawat ac mobil agar tetap dingin service ac

1. Kompresor

Kompresor bekerja membuat hawa dingin dengan larutan freon. Apabila terdapat hambatan dengan kompresor, hingga hawa dingin juga tidak bakal tercipta.

Ada 4 karakteristik kehancuran, awal suara dimana dikala tombol AC diganti ke posisi” 1- 2- 3″ terdengar suara kira- kira agresif. Kedua kompresi menurun yang diisyarati AC mulai dingin dikala kendaraan dijalani, ketiga kebocor freon dimana terus menjadi cepat habis freonnya.

serta terus menjadi cepat terasa tidak dinginnya hawa dalam kabin, serta

keempat dicirikan oleh magnetic clutch yang rusak dikenal dikala temperatur kabin yang sebelumnya dingin seketika serupa sekali tidak dingin, serta sehabis dimatikan tombolnya sebagian dikala, kemudian dihidupkan lagi, kemampuan AC kembali normal.

2. Freon

Freon dapat diibaratkan selaku darah sistem AC. Tanpa freon, hawa dingin tidak hendak tercipta. Bila ingin dingin, yakinkan freon terisi tetapi tidak kelewatan sebab pengisian freon yang berlebih berpotensi memunculkan kehancuran.

Kebocoran freon pula dapat menimbulkan AC kurang dingin. Yakinkan pemilik mobil mengenali tipe freon yang dipakai lewat etiket petunjuk di dekat zona AC di balik atap mesin.

Baca Juga 5 Penyebab Stang Motor Goyang Saat Jalan

3. Filter Hawa Kabin Kotor

Hawa AC wajib lewat suatu penapis supaya hawa yang dihembuskan tetaplah bersih. Filter itu hendak kotor bersamaan dengan konsumsi serta terkait oleh kandungan kotoran di tempat mobil kerap dipakai.

Apabila kotor, hingga otomatis hendak menutup hawa alhasil hawa juga jadi kurang dingin serta kerapkali timbul aroma kurang nikmat.

Informasi diatas tentang bagaimana merawat ac mobil biar tetap dingin bisa menjadi referensi untuk anda, sebelum ac mobil tidak dingin menghantui anda, alangkah baiknya untuk di cegah dengan perwatan yang berkala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia