Cara Merawat Ban Mobil Agar Awet

Merawat Ban Mobil Agar Awet – Untuk menjaga mobil tetap dalam kondisi prima yang memiliki kinerja maksimal, perlu dilakukan perawatan dan cara merawat komponen mobil dengan benar, apalagi ban mobil yang menunjang akselerasi saat berkendara.

Ketika perawatan ban mobil dilakukan secara berkala, dan dilakukan pengecekan secara rutin itu bisa menghindari terjadinya resiko kecelakaan yang disebabkan oleh ban mobil, umur ban mobil yang sudah lama akan menyebabkan permukaan ban menjadi botak dan mudah tergelincir Ketika dijalan yang licin.

Jika itu terjadi pada mobil anda, segera lakukan pergantian di bengkel resmi terdekat agar performa menjadi lebih baik dan keselamatan dan kenyamanan anda saat berkendara tetap terjaga.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pengemudi ialah Ketika ban kempes dipaksa jalan yang pasti menyebabkan akselerasi kendaraan menjadi tidak maksimal.

6 Cara Merawat Ban Mobil Supaya Awet Dengan Benar

merawat ban mobil tetap awet

1. Cek Tekanan Ban dengan cara Teratur

Perihal simpel yang harus dicoba dengan cara tertib merupakan mengecek tekanan angin pada ban buat membenarkan kalau tekanan angin ban mobil senantiasa terletak pada batasan wajar.

Jalani pengisian angin dengan cara teratur apabila tekanannya mulai menurun. Pemeliharaan ini hendaknya dicoba 2 minggu sampai satu bulan sekali buat melindungi mutu ban.

2. Cek Permukaan Ban dengan cara Cermat

Alur pada dataran ban berperan buat memperbesar style menggosok dengan jalanan dikala berkendara. Apabila alur itu telah tidak nyata serta komposisi ban mobil kian berkurang, berarti wajib cepat menggantinya dengan ban terkini.

Ban mobil yang telah tipis serta licin beresiko mengusik keamanan berkendara sebab energi mencengkam ban telah menyusut serta susah menyesuaikan diri dengan komposisi jalur yang licin.

Memilih ban mobil terkini yang alurnya besar serta bahannya tebal. Harga ban mobil bermutu memanglah lumayan mahal, namun khasiatnya cocok buat mensupport keamanan berkendara.

3. Jalani Rotasi Ban dengan cara Berkala

Sesungguhnya tidak wajib langsung mengubah 4 ban mobil sekalian. Ban mobil bagian depan lebih cepat botak dampak pengereman. Jadi, cuma butuh memindahkan ban balik buat mengambil alih ban depan.

Sebaliknya bagian balik mobil memakai ban terkini. Metode ini hendak membuat lebih irit tanpa melalaikan penampilan mobil serta keamanan berkendara. Mobil  tidak hendak bermasalah apabila dilengkapi dengan ban yang energi geseknya sedang besar.

Baca Juga Penyebab Ban Mobil Pecah Pemicu Kecelakaan

4. Batasi Kapasitas Mobil

Tidak banyak orang yang mengetahui jika bawa penumpang ataupun beberapa barang kelewatan nyatanya berakibat kurang baik pada ban mobil.

Muatan mobil yang overload atau berlebihan dari kapasitas yang disarankan membuat mobil bekerja dengan extra ketika melakukan perjalanan jauh.

Apalagi, kapasitas mobil kelewatan pula membuat pemakaian bahan bakar jadi lebih abur. Betapa lebih bagus jika menghalangi kapasitas mobil, paling utama apabila hendak menempuh perjalanan jauh dalam durasi lama.

5. Jauhi Jalanan Rusak

tidak dapat memperhitungkan kondisi jalanan yang hendak dilewati. Bisa jadi wajib melampaui jalanan rusak yang beresiko mengganggu ban mobil. Tetapi, hendaknya jauhi jalanan rusak apabila hendak melampaui arah yang telah dikenal.

Sebab jalanan yang rusak membuat ban mobil lebih cepat botak serta gampang pecah. Pada umumnya umur ban mobil yang sering melampaui jalanan rusak tentu lebih pendek dari ban mobil yang kerap melampaui jalanan mulus.

6. Maanfaatkan Nitrogen

Pemakaian angin buat ban mobil saat ini mulai digantikan oleh nitrogen. Tekanan ban mobil jadi lebih normal dengan isian berbentuk nitrogen sebab zat berbentuk gas itu tidak gampang hadapi pergantian tekanan walaupun temperatur lagi tidak normal.

Khasiat lain yang dapat didapat bila tekanan ban normal merupakan wujud ban yang tidak gampang berganti. Ban senantiasa bundar sempurna meski melampaui jalanan yang rusak ataupun tidak rata. Keunggulan ini pasti membuat mutu ban mobil lebih abadi serta cuma butuh diganti apabila telah dipakai dalam waktu.

Demikian pentingnya merawat ban mobil yang harus anda perhatikan, perlu perhatian khusus untuk komponen yang satu ini yaa.. dengan rutin mengecek khususnya Ketika ingin melakukan perjalanan jauh, dan mengganti ban yang sudah tidak layak pakai dengan yang baru.

Ban yang bocor perlu adanya perhatian dari pemilik mobil, jika tidak bisa membahayakan anda ketika mengemudi di jalan raya, tidak hanya perawatan yang diperhatikan, keamanan mobil pun harus diperhatikan ya sobat, pasang gps mobil murah berkualitas  untuk bisa memantau keberadaan mobil anda yang bisa anda kontrol hanya dari hp anda. silahkan tekan tombol chat dibawah ini yaa, pesan sekarang demi keamanan mobil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia