Cara Merawat Bagian Dashboard Mobil

GPSKU – Apa itu dashboard mobil? Dashboard atau dasbor mobil merupakan bagian yang terletak pada interior mobil, yang terdapat adanya panel indikator kendaraan seperti speedometer mobil dan juga berfungsi sebagai pembatas antara bagian depan mobil dan pengemudi.

Berperan menjadi komponen penting pada mobil, dashboard mobil kadang kala luput dari perhatian dalam hal perawatan, terdapatnya airbag mobil di dalam nya menjadikannya berperan penting Ketika terjadi kecelakaan.

Sebab posisinya yang langsung terkena cahaya matahari, tidak tidak sering warna pada dasbor bisa berganti jadi kusam, paling utama kala memarkir mobil dalam durasi yang lama,

serta langsung hal amat matahari. Tidak hanya itu, abu pada dalam mobil yang melekat pada dasbor, pula pengaruhi performa dasbor yang nampak kumal, apalagi bisa mengganggu pula.

Dengan begitu selaku pemilik mobil, Kamu harus melakukan pemeliharaan dengan cara teratur untuk melindungi dasbor supaya tetap dalam bentuk yang bersih. Dengan bentuk yang bersih pada dasbor mobil, bisa pengaruhi kenyamanan dalam berkendara.

4 Tips Merawat Dasbor Mobil dan Cara Membersihkan Dashboard Mobil

merawat bagian dashboard mobil variasi

1. Pasang Susunan Pelindung

Tahap yang satu ini dapat dikatakan bisa melindungi dasbor mobil Kamu nampak bersih sekalian awet. Kamu cuma tinggal memancarkan pembersih dasbor yang memiliki bahan bawah water base.

Sehabis itu lap kembali dengan kain bersih. Setelah itu pasang penjaga dasbor supaya aman dari paparan cahaya matahari, kotoran, serta pula debu. Butuh dicatat buat memasang penjaga wajib cermati pula posisi airbag mobil Kamu,

janganlah hingga pelindung tersebur membatasi jalur keluarnya airbag.

Untuk mendapatkan pelindung dasbor mobil tidak terlalu sulit kok, banyak juga dijual di bengkel atau tempat aksesoris otomotif.

Baca Juga Tips Merawat Klakson Mobil Terbaik Agar Awet

2. Maanfaatkan Lap Microfiber

Buat mensterilkan kotoran serta abu pada dasbor mobil Kamu, lumayan menggunkan lap microfiber yang bisa ditemui di bengkel ataupun gerai perawatan kendaraan.

Butuh dicermati dikala menggunkan lap itu, lumayan maanfaatkan sedikit air. Pada dasarnya microfiber bisa meresap air dengan bagus oleh sebab itu janganlah kasih banyak air yang terutama terbuat lembab saja.

Setelah itu, dengan cara lama- lama Kamu dapat membersihkan bagian dasbor yang diinginkan.

3. Maanfaatkan Gosok Gigi

Terdapat sebagian bagian pada dasbor yang susah terjagkau oleh tangan, semacam celah- celah kecil yang terdapat. Oleh sebab itu Kamu dapat menggunakan gosok gigi yang bisa masuk pada lubang kecil itu.

Supaya lebih maksimum Kamu dapat kasih sedikit recikan air serta sedikit sabun pada ujungnya. Tujuannya supaya kotoran bisa melekat pada gosok. Sebagai catatan,

Kamu wajib memilah gosok gigi yang mempunyai komposisi bulu halus, supaya tidak menggores permukaan dasbor mobil.

4. Semprot Memakai Larutan Pembersih

Tahap berikutnya, dapat Kamu jalani sehabis permukaan dasbor leluasa dari abu serta noda. Semprotkan larutan pembersih pada bagian bidang dalamnya mobil Kamu. Larutan pembersih dasbor bisa berbentuk larutan ataupun foam, yang dapat Kamu beli di gerai pemeliharaan mobil.

Selaku memo janganlah Kamu maanfaatkan larutan pembersih yang memiliki silicone, serta pula sabun mencuci ataupun pembersih rumah tangga, sebab bisa membuat dataran dasbor bercak. Pada dasarnya dasbor dibuat dari bahan spesial yang sensitif kepada pembersih biasa.

Jika terlalu kusam permukaan dashboard mobil maka cukup gunakan penghitam dashboard mobil untuk membuatnya terlihat seperti baru alias kinclong lagi seperti dashboard mobil fortuner.

Cukup mudah bukan? Pembersih dashboard mobil pun tidak lah terlalu sulit untuk di dapatkan di kehidupan sehari – hari, hal yang terpenting adalah tanggung jawab pemilik kendaraan untuk tetap menjaga kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia