Cara Merawat Kulit Jok Motor Terbaik

GPSKUJok motor adalah dudukan sepeda motor agar penumpang atau pengemudi merasa nyaman Ketika berkendara, dan juga berfungsi sebagai peredam dari guncangan atau sebagai penopang tubuh.

Memiliki jok motor empuk merupakan idaman bagi semua pemilik motor, karena jok motor keras akan menyebabkan tubuh terasa sakit terutama bagian bokong.

Saat ini para penggemar motor mulai banyak yang kreatif, salah satunya dengan memodif jok motor custom agar terlihat lebih elegan dan keren dari bawaan pabrikannya.

bukan hanya warna hitam yang tersedia seperti bawaan pabrikan, sarung jok motor sudah banyak variasi, mulai dari tulisan, gambar, sampai full grafity.

4 Tips Cara Merawat Kulit Jok Motor Empuk Agar Awet

cara merawat kulit jok motor variasi

1. Bilas jok motor dengan lap

Apabila jok itu bawaan dari pabrikan, hendaknya pemilik lebih kerap membersihkan jok dengan lap hingga bersih. Tetapi, untuk orang yang hobi memodifikasi, lebih bagus memilah bahan kulit yang bermutu.

2. Semprotkan dengan larutan pembersih khusus

Larutan semacam itu gampang ditemui di pasaran, bermukim seleksi merk cocok selera. Sehabis disemprot dengan larutan spesial, bilas jok dengan lap halus yang ditambahkan sedikit air. Kemudian, bilas permukaan jok dengan cara menyeluruh.

Baca Juga 3 Cara Merawat Mesin Diesel Turbo

3. Yakinkan tidak terdapat larutan tertinggal

Buat hasil maksimum, segeralah keringkan jok dengan lap bersih. Janganlah hingga terdapat larutan yang tersisa di atas dataran.

Ini disebabkan jika ada larutan yang menempel, jok motor akan terasa licin dan bisa merubah keaslian warna kulit jok, sehingga bisa menyebabkan warna menjadi kusam.

4. Parkir di tempat teduh

Dikala memarkir motor, upayakan memilah tempat yang reda tidak terkena panas serta hujan. Karena jok, spesialnya yang berbahan kulit, sensitif dengan cuaca.

Jika terpaksa harus langsung di parkirkan di bawah terik matahari, cari kardus bekas atau bahan yang bisa menutupi jok.

Keempat informasi di atas merupakan pencegahan agar kulit jok motor tidak mudah rusak, jika sudah mengalami kerusakan maka dengan mudahnya air akan masuk dan lama kelamaan akan muncul bau yang kurang sedap.

Apabila hal tersebut terjadi segera pergi ketempat reparasi jok motor terdekat agar kulit atau lapisan luarnya segera diganti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia