Cara Merawat Kaca Spion Elektrik Mobil

Merawat Spion Elektrik Mobil – Fungsi spion mobil adalah untuk memudahkan pengemudi untuk melihat kendaraan atau benda dari belakang, ini juga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan akibat kendaraan dari arah belakang, dengan fungsinya krusial maka sobat perlu memahami bagaimana cara merawat nya dengan benar agar kaca spion elektrik mobil bisa berfungsi dengan optimal.

Pada sejarahnya, kaca spion mobil berawal dari manual lalu seiring berjalannya zaman menjadi otomatis, dengan begitu dapat memudahkan pengemudi untuk mengatur membuka dan menutup hanya menekan tombol, sesimpel itu sobat keren kan, saat ini hampir semua mobil harga diatas 200 jutaan termasuk spion elektrik avanza juga sudah dilengkapi dengan sistem otomatis ini.

Sobat GPSKU di rumah harus tau nih cara merawat nya dengan benar agar kaca spion elektrik mobil sobat tetap awet dan memiliki umur yang panjang, salah satu cara perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan pada area spion,

jangan sampai ada kotoran atau lumpur yang masuk terutama setelah hujan, karena air hujan bisa mengandung kotoran yang akan mengering jika dibiarkan, apabila tidak di bilas dengan segera maka kotoran tersebut akan menghambat kinerja motor terhambat.

Pemeliharaan ini hendaknya dicoba, paling utama dikala masa hujan. Mengutip Kompas, pemeliharaan spion listrik umumnya terfokus pada motor serta gear yang terdapat dalam spion. sobat wajib memastikan tidak terdapat air ataupun lumpur yang terjebak di dalam.

4 Cara Merawat Kaca Spion Elektrik Mobil Dengan Benar Agar Awet

cara merawat spion retract elektrik mobil

1. Janganlah biarkan lumpur masuk

Pemeliharaan awal yang dapat dicoba pada spion listrik mobil sobat ialah melindungi spion terbebas dari lumpur yang dapat melekat pada motor listrik. Lekas bilas motor memakai kombinasi sabun bila lumpur terlanjur mengering.

2. Yakinkan rongga aksi spion bersih

Menjaga spion listrik mobil pula dapat dicoba dengan mensterilkan bagian gerong aksi spion supaya motor listrik serta bagian persendian spion tidak hadapi karat. Semprotkan larutan penjaga karat pada sebagian bagian yang bergerak.

Baca Juga Penyebab Spion Elektrik Mobil Bermasalah

3. Berikan pelumas

Pemeliharaan berikutnya buat spion listrik mobil yang dapat sobat jalani merupakan membagikan pelumas pada sebagian bagian spion listrik, paling utama gigi- gigi pelopor supaya dapat bertugas dengan maksimal. Sebab dengan terdapatnya pelumas, hingga kemampuan gigi penggerak hendak jadi terus menjadi mudah serta enteng.

4. Segera lap spion sesudah hujan

Air hujan dapat menimbulkan karat pada motor aksi spion. Karat menghasilkan spion susah digerakkan serta diatur. Buat itu, lekas keringkan spion sedetik sehabis terkena hujan supaya tidak membuat karat. Tetapi, bila karat telah terlanjur melekat, lepaskan spion dari letaknya serta setelah itu bilas bagian rongganya dengan kuas kecil ataupun kombinasi vinegar serta air, ukurannya rasio 2: 1.

Nah Kawan, seperti itu kabar sekeliling spion listrik mobil mulai dari fungsi, permasalahan yang kerap timbul, serta pula panduan pemeliharaan supaya spion listrik mobil sobat dalam situasi yang maksimal.

Cara simpel selain menjaga kebersihan area spion adalah dengan memastikan tidak adanya air yang mengendap yaa, baik setelah hujan ataupun setelah dicuci, jaga selalu kebersihan adalah tips pertama menjada kaca spion elektrik mobil tetap awet.

Selain menjaga perawatan secara berkala, jaga juga mobil sobat dengan memasang gps mobil yang memiliki akurasi yang bisa dipercaya, caranya mudah lho cukup dengan menekan tombol chat cs dibawah ini maka anda sudah bisa memiliki alat pelacak mobil yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia