Cara Merawat Power Steering Mobil Dengan Benar

Cara Merawat Power Steering Mobil – Power steering memiliki fungsi yang cukup vital untuk kendaraan, oleh karena itu melakukan perawatan yang benar akan memberikan kenyamanan saat mengemudi terutama Ketika bermanuver agar perputaran roda menjadi lebih halus.

Ketika anda tidak melakukan perawatan dengan benar terhadap power steering mobil anda, maka anda harus bersiap ketika terjadi kerusakan untuk merogoh kocek yang dalam, sebab pergantian biaya ganti oli power steering pun tidak terhitung murah.

Tapi tenang.. GPSKU akan memberikan tips cara merawat power steering mobil anda dengan benar agar umur awet, dengan mengetahui tips dan trick nya maka anda dapat mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi alias kerusakan pada power steering anda.

5 Cara Merawat Power Steering Mobil Dengan Benar

cara merawat stir mobil power steering

  • Hindari Jalan Rusak

Sebisa bisa jadi jauhi jalur yang cacat ataupun bolong. Bila memanglah terdesak, upayakan lewatkan jalur rusak itu dengan amat perlahan. Power steering memanglah amat cepat cacat dengan berkendara yang berandalan di jalur yang tidak berkawan.

Sebab guncangan yang keras serta pula hentakan yang keras pada as steering, dapat saja mengganggu bagian ini. Buat itu, cermati jalur serta janganlah berandalan di jalur.

  • Hindari Banjir

Ini nyata, tidak cuma buat power steering, bagian yang lain juga mungkin besar hendak hadapi kerusakan bila terkena banjir yang lumayan besar. Akan tetapi power steering dapat jadi target penting, spesialnya mobil listrik yang memanglah diinstal pas di as setir yang sekelas dengan as roda.

Banjir hendak amat gampang menggenangi bagian ini. Pasti saja, bila hingga berair, bagian kelistrikan ini wajib diganti sebab tidak dapat diperbaiki.

Baca Juga Penyebab Power Steering Berat Saat Belok

  • Periksa Umur Power Steering

Fitur elektronik ini mempunyai batasan umur dekat 5 tahunan. Bila telah waktunya buat diganti, hingga lekas ganti. Janganlah menunda sampai cacat serta bermasalah. Karena itu hendak berdampak langsung pada keamanan Kawan Garasi.

  • Pemakaian 100 Ribu Km

Konsumsi mobil yang telah menggapai dekat 100 ribu Kilometer juga dapat mempengaruhi besar. Ditambah lagi dengan metode pemakaian yang berandalan semacam yang telah dipaparkan di awal. Mungkin saat sebelum menempuh 100 ribu Kilometer, power steering wajib lekas diganti.

  • Posisi Ban Dikala Parkir

Nah, ini yang sangat kerap terjadi. Dikala memarkir kendaraan, umumnya mayoritas orang hendak meninggalkan mobil dalam kondisi ban motor yang tengah berbelok alias tidak lurus. Ini menyebabkan bagian semacam power steering serta ball joint mempunyai baya lebih pendek.

Bayangkan, cuma dengan kekeliruan sepele semacam itu, Kawan Garasi sanggup membuat mobil kesayangan jadi tidak prima.

Dengan mengetahui bagaimana merawat power steering yang baik dan benar, mobil anda akan terasa sehat dan melakukan perputan tuas roda pun akan terasa ringan dan tak terasa berat, pergantian oli dan belt secara berkala pun perlu dilakukan ya sobat GPSKU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia