logo mobile 2024

10 Rekomendasi Cat Mobil Terbaik, Lengkap dengan Harganya!

Untuk tampilan eksterior mobil yang bersih sekaligus estetik, maka penting sekali untuk mengaplikasikan cat mobil terbaik. Apabila menggunakan merk cat mobil premium, daya tahannya pun juga otomatis lebih panjang. Jadi, biaya yang terkesan mahal hanya perlu Anda keluarkan saat awal pembelian saja.

Karena saat ini banyak yang mengklaim sebagai cat mobil terbaik, maka simaklah rekomendasi pada artikel di bawah. Tidak hanya terbaik di tahun 2023, rekomendasi cat mobil dalam artikel ini juga masih relevan untuk beberapa tahun mendatang. Simak infonya!

10 Rekomendasi Cat Mobil Terbaik untuk Mobil Tercinta 

Beberapa rekomendasi merk cat mobil terbaik dan harganya sebagai cara memperbaiki cat mobil yang tergores dalam atau sekadar ganti suasana, antara lain:

1. Color Easy Fix It Cat Spidol Penghilang Baret (Mulai Rp10 ribuan)

cat mobil terbaik 

Rekomendasi cat mobil terbaik yang pertama ini hadir dengan penawaran harga termurah. Meskipun begitu, kualitasnya masih cukup memuaskan.

Bentuk alatnya mirip dengan spidol ataupun tipe-X berbentuk silinder. Ketika menggunakan ini, Anda tidak perlu datang ke bengkel cat mobil terbaik, karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

Setelah bagian tutupnya Anda buka, silakan gunakan kuas mini pada spidol tersebut untuk mengambil cairan pewarna di dalam. Gunakanlah kuas tersebut dengan menyapukannya pada baian mobil yang hendak Anda cat ulang.

Hasil akhir dari Color Easy Fix It tersebut sangat mengkilap, sehingga bisa menyatu bersama warna asli mobil Anda. Setidaknya ada empat pilihan warnanya, yaitu putih, silver, hitam, serta merah.

Harga: Mulai Rp10 ribuan

2. Nippon Paint Nippe 2000 (Mulai Rp80 ribuan)

 rekomendasi cat mobil terbaik 

Bukan sekadar mengeluarkan berbagai tipe cat dinding, Nippon ikut meramaikan pasar cat mobil terbaik melalui perilisan Nippon Paint Nippe 2000. Nippon Paint Nippe 2000 tergolong populer pada kalangan penggemar otomotif, sebab visual akhir serta ketahanannya bagus setelah diaplikasikan pada mobil.

Fitur unggulan dari produk Nippon adalah cepat mengeringnya cat setelah Anda aplikasikan. Di mana, setelah lima menit selesai mewarnai bodi mobil, sudah diperbolehkan untuk memegang area tersebut tanpa khawatir meninggalkan jejak.

Sedangkan untuk pengeringan optimal, silakan tunggu dulu sekitar satu jam. Proses ini diberi nama Kering Keras.

Untuk hasil maksimal, silakan lakukan dua kali pengecatan. Dengan kandungan nitroselulosanya, Nippon Paint Nippe 2000 juga menghasilkan daya kilap dan warna bagus.

Harga: Mulai Rp80 ribuan

3. Belkote Epoxy 2K Primer Surfacer (Mulai Rp35 Ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Meskipun tidak termasuk merk cat mobil terbaik yang paling mahal, Belkote Epoxy 2K Primer Surfacer tetap menawarkan kualitas terbaik bagi para penggunanya.

Bukan hanya permukaan mobil, cat mobil terbaik yang satu ini juga cocok Anda gunakan untuk berbagai jenis logam, salah satunya besi. Karena langsung melekat ke bagian logam, maka cat ini tidak akan cepat luntur.

Jadi, jika ingin menggunakan cat mobil terbaik untuk beragam permukaan benda logam bahkan kayu, maka Belkote Epoxy 2K Primer Surfacer adalah solusinya.

Harga: Mulai Rp35 ribuan

4. Good Scratch Penghilang Baret Lecet Gores Mobil Motor (Mulai Rp60 ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Fokus produk Good Scratch adalah menghilangkan atau setidaknya menyamarkan baret pada area tertentu mobil Anda. Agar lebih tahan lama, maka menambahkan coating mobil adalah solusi tepat.

Cara penggunaan Good Scratch sangat mudah, karena cukup mengoleskan pada area lecet atau baret. Dengan teknologi canggihnya, hasil akhir dari pengecatan pun akan terlihat mengkilap dan lebih tahan lama.

Tidak hanya untuk memperbaiki baret cat di mobil. Anda juga bisa menggunakannya untuk motor ataupun sepeda.

Harga: Mulai Rp60 ribuan

5. Penta Super Gloss (Mulai Rp90 ribuan ukuran 1 Kilogram)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Daya tarik utama dari Penta Super Gloss adalah hasil akhir pengecatan yang terlihat glossy, sehingga kendaraan akan selalu tampak baru.

Selain daya rekat yang sempurna. Penta Super Gloss juga sudah tahan dari banyak keadaan, seperti cuaca ekstrim dan siraman minyak tanah serta bensin.

Selain untuk bagian eksterior, bagian interior mobil pun juga bisa mendapat polesan dari cat ini.

Harga: Mulai Rp90 ribuan (1 Kg)

6. Danapaint Danagloss (Mulai Rp150 ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Seperti Nippon Paint, Danapaint pun ikut ambil bagian dalam pengecatan khusus mobil. Produk Danagloss bukan hanya sebagai cat mobil, namun juga untuk banyak alat otomotif lainnya.

Karena multifungsi, akhirnya Danagloss pun memiliki pasarnya tersendiri, walaupun bagi beberapa orang harganya cukup mengurang dompet.

Hasil pengecatan dengan Danapaint Danagloss ini terlihat tajam, pekat, sekaligus glossy. Pilihan warnanya cukup beragam, terutama putih yang terdiri dari banyak opsi. Oleh karena itu, silakan cek kecocokan produk ini dengan mobil Anda lebih dulu.

Harga: Mulai Rp150 ribuan

7. Kansai Kardiac (Mulai Rp120 Ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Tidak sekadar menawarkan ketahanan panjang serta dan hasil berkilau, Kansai produk cat ini juga sudah tahan atas serangan jamur.

Ketahanan dari gangguan jamur ini membuat cat dari Kansai Kardiac cukup digemari oleh pengguna mobil dari daerah lembab. Terlebih perlindungan dari karat juga sudah disertakan dalam cat tersebut.

Pengguna bisa menemukan cat mobil ini di berbagai toko cat, toko bangunan, bengkel, hingga online.

Harga: Mulai Rp120 ribuan

8. Dupli-Color Perfect Match Premium Automotive Paint (Mulai Rp200 Ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Cat kedelapan ini merupakan salah satu rekomendasi teratas untuk hasil cat mobil yang bagus.

Produk Dupli-Color Perfect Match Premium Automotive Paint ini menawarkan berbagai keunggulan. Pertama adalah kemudahan untuk digunakan, baik dengan sprayer ataupun kuas biasa. Kedua adalah kualitas terbaik, akibat daya rekat tinggi. Oleh karena itu, daya tahannya otomatis lebih lama.

Ketiga adalah produk yang cepat kering, karena bisa disentuh setelah 30 menit pengecatan dan kering maksimal setelah satu jam.

Harga: Mulai Rp200 ribuan

9. Rust Oleum Auto Body Paint (Mulai Rp290 ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Sama seperti namanya, cat ini memang diperuntukan bagi bodi kendaraan roda empat Anda.. Rust Oleum dapat Anda gunakan dalam pengecatan primer ataupun menghapus dan menimpa cat terdahulu.

Karena hasil akhir mengkilap dan solidnya, maka risiko cat retak atau pecah bisa dihindari.

“Karena telah dirancang bagi hampir semua tipe kendaraan, maka apa pun tipe bodi mobil Anda, dapat terakomodasi dengan Rust Oleum Auto Body Paint.”

Lalu dari banyaknya warna, variasi Jet Black merupakan opsi paling populer, karena hasil akhirnya berupa warna hitam pekat dengan kesan tangguh, sehingga kendaraan terlihat elegan.

Harga: Mulai Rp290 ribuan

10. Golddschmied Automotive Refinish (Mulai Rp150 ribuan)

rekomendasi cat mobil terbaik 

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Golddschmied Automotive Refinish ialah data tahannya. Produk cat ini sudah tahan dari goresan dan mampu menghasilkan warna mengkilap.

Beberapa varian warnanya adalah black, white, serta brilliant red. Jika mengutamakan kualitas, maka jangan lewatkan produk satu ini untuk masuk daftar rekomendasi Anda.

Harga: Mulai Rp150 ribuan

Setelah selesai memilih salah satu cat, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menyediakan pengamanan tingkat lanjut bagi mobil. Caranya adalah dengan menyediakan GPS tracker dari GPSKU. 

Dengan teknologi pelacakan tingkat tinggi dan fitur berguna lainnya, Anda bisa memantau kendaraan yang dipinjam atau dipergunakan oleh anggota keluarga. Dengan begitu, pelacakan mobilitas pun akan lebih mudah, terlebih ketika dibutuhkan.

Sedangkan ketika mobil hilang, teknologi tracker ini pun bisa membantu Anda menemukan lokasi mobil lebih akurat.

Maka, segeralah pesan GPS tracker setelah Anda memasang cat mobil terbaik. Hubungi kami sekarang!

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU