Cek Bagian Ini Mobil Sebelum Berpergian

Cek Bagian Mobil – Melakukan perjalanan jauh bukan hal yang enteng untuk disiapkan, selain stamina yang prima kondisi mobil juga harus dalam performa yang maksimal, ada bagian yang harus sobat cek sebelum melakukan berpergian agar perjalanan anda jauh dari kendala teknis yang akan merugikan sobat dan mengganggu perjalanan.

Komponen mobil yang vital seperti ban dan mesin, menjadi faktor utama dalam pengecekan mobil, ini bertujuan agar memastikan kondisi kedua komponen mobil yang vital ini dalam keadaan baik-baik saja, karena kenyamanan serta keselamatan sobat adalah prioritas utama, lalu apa saja bagian atau komponen yang perlu di cek sebelum berpergian? Kita akan bahas pada artikel ini.

Melaksanakan pemeliharaan mobil senantiasa di gadang- gadang selaku perihal yang harus dicoba kala mempunyai kendaraan. Terlebih apabila kendaraan yang Kawan punya ialah mobil sisa, ataupun mobil yang telah lumayan dewasa berumur. Pemeliharaan mobil teratur ataupun jasa teratur jadi perihal berarti sebab bermaksud buat melindungi situasi mobil supaya senantiasa prima kala akan digunakan bepergian baik dengan jarak tempuh dekat ataupun jauh.

Mobil yang digunakan buat berkendara jauh umumnya hendak hadapi perjalanan yang sama dengan macet, alhasil mobil yang umumnya di hidupkan dekat 8- 10 jam satu hari dapat jadi 20- 24 jam.

Perihal ini menimbulkan mesin serta bagian mobil di paksa ke langkah maksimum, tergambar kan apa yang hendak terjadi kala salah satu bagian mobil Kawan cacat kala ditengah jalur. Hingga dari itu pemeliharaan mobil dengan cara menyeluruh amat berarti!

4 Komponen Bagian Mobil Yang Harus Di Cek Sebelum Melakukan Perjalanan

cek bagian mobil sebelum berpergian

1. Ban

  • Lakukan kir buat ceruk ban, serta kebocoran
  • Tekanan angin yang cocok, umumnya ada sticker saran di pintu driver
  • Lakukan spooring serta balancing bila perlu
  • Lakukan perputaran ban bila perlu
  • Ban persediaan wajib dalam kondisi optimal
  • Untuk penangkalan kita bisa memuat larutan penambal otomatis di tiap ban yang bisa dibeli di gerai otomotif.

2. Rem

  • Pengecekan Oli rem buat jumlah oli serta kelayakan gunakan olinya
  • Pengecekan kampas rem, cuma bisa dicoba oleh tenaga ahli

Baca Juga Penyebab Utama Mesin Mobil Bunyi Berisik

3. Suspensi

Dalam susunan pemeliharaan mobil, pengecekkan interupsi dibagi jadi 2

  • Pengecekan buat kebocoran damper
  • Pengecekan dudukan karet suspensi

 4. Oli mesin

Dikala pemeliharaan mobil dicoba oli wajib ditukar dengan oli yang bermutu besar serta yang kuat panas, sebab dengan situasi macet otomatis mesin hendak jadi lebih panas, oli yang berkualitas kecil hendak lebih gampang menguap serta cacat kandungan olinya. Banyak Video online yang menarangkan analogi antara oli bermutu dengan oli lazim.

Seperti itu 4 nilai berarti kir kendaraan yang butuh sobat cermati kala akan berangkat liburan memakai kendaraan individu.

Tips penting adalah dengan melakukan perawatan berkala yang harus dilakukan, melakukan servis rutin adalah kuncinya, jangan sampai mobil kesayangan anda terlepas dari pantauan anda, caranya dengan selalu memasang fitur keamanan gps untuk mobil yang bisa dipantau secara realtime, ayoo tekan tombol chat cs dibawah ini untuk berkonsultasi tentang gps yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia