6 Ciri Ciri Ban Mobil Harus Segera Diganti

Ciri-ciri Ban Mobil Harus Diganti – Ban mobil memiliki fungsi yang vital pada kendaraan, kehadirannya dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan pengemudi dan penumpang pada kendaraan, mengetahui kelayakan ban mobil sangat perlu diperhatikan, karena jika ban mobil sudah tidak layak dan tetap dipakai maka berpotensi terjadinya kecelakaan, sesegera mungkin diganti dengan yang baru.

Melakukan pergantian ban mobil Ketika sudah waktunya termasuk dalam perawatan berkala pada mobil sobat GPSKU di rumah, tidak ada ukuran pasti berapa lama ganti ban mobil, jika terdapat indikasi kerusakan dan ban mobil sudah tidak layak dipakai maka harus segera diganti dengan yang layak.

Ban depan mobil dan belakang memiliki fungsi yang sama, apabila ban depan mobil sudah mulai menipis dan banyak goresan segera ganti, muncul pertanyaan ganti ban mobil depan atau belakang dulu, jawabanya adalah jika ban belakang kiri sudah tidak layak dipakai maka itu yang harus diganti.

Fungsi ban mobil sangat penting yang harus ada jaga dan rawat secara berkala, bukan hanya ban fitur keamanan nya pun perlu anda perkuat, dengan memasang gps mobil anti maling akan memberikan keamanan dan pastinya anda tidak perlu was-was tentang maling yang akan mencuri mobil anda, jika terjadi anda bisa mematikan mesin mobil anda dari jarak jauh, keren bukan?

Paling tidak ada 6 ciri-ciri yang dapat membantu pemilik mobil buat mengenali ban mobil yang digunakannya sedang layak jalan ataupun tidak. Buat mengenali isyarat itu, selanjutnya dapat Kalian ikuti di dasar ini:

6 Tanda Kapan Waktu Ban Mobil Harus Diganti Dengan Yang Baru

ciri-ciri ban mobil harus diganti

1. Jarak Tempuh

Penanda ataupun ciri awal merupakan dengan mencermati jarak tempuh mobil di odometer. Untuk mobil yang telah melakukan ekspedisi jarak jauh, hingga hendaknya lekas melaksanakan pergantian ban dengan yang baru.

Pada umumnya 1 tahun itu mobil bisa menempuh jarak sampai 20 ribu km. Berarti di atas 40 ribu km, ataupun telah merambah tahun ketiga hingga penukaran ban telah direkomendasikan. Waktu durasi itu merupakan durasi yang pas buat lama pemakaian suatu ban. Apabila senantiasa dipaksakan hingga situasi fleksibilitas karet ban hendak mengalami penyusutan.

2. Ban Mobil Mulai Menipis

Ciri-ciri selanjutnya tentang apakah ban mobil masih layak digunakan di jalan atau tidak ialah dengan melihat ketebalan dari ban mobil pada Thread Wear Indicator (TWI). Bila bunga ban telah mulai berkurang serta menggapai 1 ciri( TWI), hingga berarti ban harus lekas ditukar dengan yang terkini.

Ban yang telah tipis hendak berpotensi pecah ban bila juga serta di mana juga. Terlebih bila ban mobil dalam situasi yang panas.

3. Ban Mobil Gundul

Situasi jejak ban pula dapat dijadikan suatu ciri apakah ban mobil yang Sobat GPSKU maanfaatkan masih layak ataupun tidak. Ban dengan situasi jejak yang telah botak umumnya bakal hadapi penyusutan penampilan dalam cengkramannya. Yang pasti saja bila itu terjadi bisa amat beresiko paling utama kala situasi jalanan yang licin.

Gundulnya sendiri dapat beragam, terkait dengan gimana konsumsinya. Terdapat yang botak dibagian luar, terdapat pula yang botak di bagian dalamnya saja. 2 bagian itu serupa bahayanya bila didiamkan begitu saja.

4. Ban Mobil Banyak Tambalan

Ban mobil yang telah mempunyai banyak tampalan nyatanya jadi suatu ciri kalau ban mobil tidak pantas buat dipakai. Perihal itu disebabkan kala ban mobil telah mempunyai banyak tampalan, hingga buat penampilan hendak hadapi penurunan yang berefek pada keamanan konsumen.

Baca Juga Kenali Penyebab Mesin Mobil Cepat Panas

5. Dinding Ban Mobil Banyak Goresan

Ciri terakhir yang tidak kalah berarti tetapi kerap diabaikan merupakan bilik ban mobil yang telah hadapi banyak goresan. Ban dengan situasi ini ditaksir beresiko bila dipakai dengan cara terus menerus, terlebih dengan keseriusan pemakaian mobil yang amat besar.

6. Ban Mobil Retak

Kendaraan yang tidak sering dipakai, umumnya hendak pengaruhi mutu ban kendaraan. Ban hendak hadapi kerenggangan serta pula nampak semacam pecah. Perihal ini diakibatkan sebab karet ban mulai getas serta pula membeku. Kerenggangan ini pula menunjukkan kalau ban telah mulai kering serta keras alhasil penampilan ban hendak terus menjadi menurun.

Perawatan mobil secara berkala dan rutin menjadi suatu keharusan yang harus dilakukan oleh pemilik kendaraan, salah satunya dengan mengamati ban mobil layak atau tidak untuk digunakan, cara mengetahui umur ban mobil adalah dengan memastikan ban mobil tanpa adanya cacat dan kerusakan yang bisa menyebabkan bahaya Ketika berkendara di jalan.

Oiyaa,, Tertarik untuk memasang alat pelacak pada mobil anda? segera hubungi kami dengan menekan tombol chat dibawah ini ya sobat. Kami jamin akan kualitas alat yang bagus dan akurat hanya untuk sobat GPSKU di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia