4 Dampak Ketika Mobil Kebanjiran

Dampak Ketika Mobil Kebanjiran –  Ketika musim hujan tiba, bukan berarti itu menyebabkan kita untuk berhenti beraktifitas keluar rumah, misal untuk berangkat kerja menggunakan mobil, parahnya lagi Ketika banjir melanda dan diharuskan untuk menerjang genangan banjir di jalan.

Terdapat beberap akibat mobil menerjang banjir yang akan dirasakan, salah satunya bisa menyebabkan korosi atau karatan pada mobil, ini disebabkan karna air banjir bisa menempel dengan komponen besi pada mobil yang mengendap dan tidak dibersihkan setelahnya.

Adapun ciri mobil bekas banjir bisa terlihat dari bagian mobil yang kotor, lebih jelasnya pada bagian eksterior mobil, penyebab terbesarnya karena air banjir yang kotor bercampur lumpur menempel dengan bodi mobil yang menerjang genangan banjir.

Terdapat ukuran batas aman mobil terendam banjir Ketika situasi terdesak, sebetulnya tidak disarankan untuk menerobos banjir apalagi mobil anda memiliki tingkat ketinggian yang rendah, namun batas aman tidak melewati bagian bawah mobil atau kaca depan mobil.

Namanya musibah alam, susah dielakkan. Ilustrasi tampaknya merupakan banjir yang sering kali jadi penghalang dikala beraktifitas. Sangat parahnya lagi jika membawa kendaraan pribadi, bisa- bisa justru tergenang banjir. Banjir pasti mempunyai akibat kurang baik untuk kendaraan.

4 Dampak Yang Terjadi Ketika Mobil Menerjang Banjir

dampak mobil kebanjiran

 1. Mobil Kotor

Banjir berawal dari bermacam sumber air yang telah teraduk dengan pasir serta kotor yang terdapat di sekelilingnya. Kala airnya masuk ke dalam, semua bidang dalamnya kendaraan otomatis jadi kotor. Jika hingga kotorannya mengendap, hingga bagiannya jadi susah dibersihkan.

Sobat GPSKU pasti memerlukan tenaga serta durasi ekstra buat membersihkannya. Simpelnya membawa ke bengkel, tetapi wajib sediakan biayanya lebih sebab pembersihan hendak dicoba dengan cara menyeluruh.

2. Bagian Mesin Rusak

Banjir mungkin mengganggu bagian mesin pada kendaraan, paling utama bagian- bagian elektrikalnya. Hendaknya segera cek bagian berarti, semacam piston, AC, lampu, serta wiper, apakah sedang dalam kondisi baik ataupun tidak.

Bila salah satu dari bagian ini rusak, lebih bagus perbaiki terlebih dulu saat sebelum memakai kendaraan buat beraktifitas. Jika dituntut bertugas, umumnya kehancuran itu justru merembes ke bagian lain yang membuat tingkatan rusaknya terus menjadi parah.

Baca Juga Penyebab Mesin Mobil Tidak Menyala

3. Bau Apek Yang Menyengat

Akibat lain ialah dengan munculnya bau yang tidak enak didalam kabin mobil. Mulai dari bau kotor apalagi uap makanan yang turut tergenang banjir. Akhirnya, mengemudi jadi kurang aman.

Lakukanlah car fogging buat menghilangkan bau- bau yang tidak nikmat sekalian mensterilkan virus ataupun kuman yang terlanjur melekat pada bagian bidang dalamnya mobil. Percayakan perihal ini pada bengkel yang berkompeten, alhasil hasilnya melegakan.

4. Karatan

Akibat banjir yang lain merupakan menimbulkan karat pada bentuk tubuh mobil, spesialnya bagian yang dibuat dari besi. Dapat dibilang kebanyakan komponennya dibuat dari besi, jadi bagian wajib lekas ditukar saat sebelum terjadi korosi.

Harga bagian mobil tidak murah, yakinkan kantongmu telah diisi hingga tebal. Kemudian, bawalah ke bengkel resmi supaya bagian yang karatan ditukar dengan bagian cocok pabrikan mobil.

Keempat informasi diatas bisa anda antisipasi dengan mengetahui  ciri dan batas aman Ketika terdesak menerjang banjir, hindari beberapa penyakit mobil bekas banjir yang kerap terjadi, jika masalah itu terjadi segera bawa ke bengkel resmi untuk diperiksa oleh ahlinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia