logo mobile 2024

10 Rekomendasi Dash Cam Mobil Terbaik dan Harganya

Di tengah perkembangan teknologi pengaman kendaraan, penggunaan dash cam mobil terbaik depan belakang adalah salah satu hal wajib bagi para pemilik mobil. Dengan dashboard camera ini, Anda bisa merasakan keamanan berkendara tingkat tinggi. Maka, pastikanlah menggunakan dash cam mobil terbaik.

Anda mungkin kebingungan menentukan opsi dari berbagai produk yang memberi klaim sebagai dash cam mobil terbaik 2023. Oleh karena itu, untuk mempermudah Anda menemukan dash cam mobil terbaik tanpa kabel atau dengan kabel terbaik, silakan simak daftar pada artikel berikut!

10 Rekomendasi Merek Dash Cam Mobil Terbaik untuk Anda

Berikut ini daftar beberapa rekomendasi dan harga dash cam mobil terbaik yang dapat Anda pertimbangkan:

1. Philips CVR208 (Rp900 Ribuan – Rp1,5 Jutaan)

dash cam mobil terbaik 

Selain menyediakan produk elektronik berkualitas, Philips juga ikut serta meluncurkan kamera dasbornya sendiri. Kamera dasbor tersebut mampu merekam setiap pergerakan dengan jelas dan mendetail karena dua opsi resolusi yang disediakannya, yaitu 1280 × 720 dan 1920×1080.

Dengan sudut perekaman mencapai 140 derajat, hasil cakupan rekaman pun akan jauh lebih luas.

Sedangkan fitur unggulannya antara lain loop record, motion detection. pemantauan situasi untuk parkir, night vision, serta G-Sensor lock.

Dengan fitur dan kualitasnya tersebut, bobot kamera ini hanya 63 gram dengan dimensi 7,4×6,2×3,3 cm. Oleh karena itu, kehadirannya tidak akan mengganggu pandangan Anda selama mengendarai mobil.

Harga: Mulai Rp900 Ribuan – Rp1,5 Jutaan

2. Raiton C6-S (Rp350 Ribuan)

dash cam mobil terbaik 

Raiton C6-S selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi selama berkendara. Hal tersebut terbukti dari berbagai fitur yang ditawarkan oleh dash cam mobil terbaik dan murah terbaik ini.

Fitur warning system-nya secara otomatis dapat memberitahu Anda ketika jarak mobil terlalu berdekatan dengan kendaraan lain.

Fitur tersebut juga akan memperingatkan ketika Anda keluar dari jalur rekomendasi ataupun jalur aman Oleh karena itu, rasa aman Anda selama menggunakan kamera dasbor ini juga akan lebih meningkat.

“Tidak hanya andal merekam gambar di siang hari, performanya pun masih maksimal ketika malam hari. Sebab, hasil gambarnya masih tetap jelas walaupun dalam kondisi gelap atau minim cahaya.”

Fitur lainnya adalah perekaman dengan suara, anti lagging, layar mati saat merekam, dan lainnya.

Harga: Mulai Rp350 Ribuan

3. Blackvue Dashcam DR590-1CH (Rp1,49 Jutaan)

dash cam mobil terbaik 

Jika mencari produk dash cam mobil terbaikAnda bisa mempertimbangkan Blackvue Dashcam DR590-1CH. Karena produk yang memiliki angka penjualan tinggi, biasanya menghadirkan kualitas bagus pula.

Kamera dasbor ini dapat merekam gambar jernih dan detail ketika malam ataupun siang hari. Hal tersebut terwujud berkat adanya sensor kamera Sony STARVIS uang ditanamkan di dalamnya.

Kualitas rekaman pun semakin optimal dan lebih halus berkat dukungan Full HD 1080p 60fps pada kamera dasbor tersebut.

Ukuran kameranya juga lebih compact, sehingga tidak akan merusak estetika ataupun visibilitas Anda selama mengendarai mobil. Tidak lupa, mode parkir juga hadir untuk membantu Anda di parkiran.

Harga: Mulai Rp1,49 Jutaan

4. G300 Dash Cam QIHOO (Rp2 Jutaan)

dash cam mobil terbaik 

Kamera dasbor ini merupakan produk keluaran Cina, QIHOO 360. Di mana perusahaan tersebut memang berfokus untuk produksi kamera dasbor khusus kendaraan roda empat.

Daya jual utamanya ialah mode parkir yang mempunyai akurasi cukup tinggi. Saat Anda berusaha memarkirkan kendaraan, mode tersebut bukan sekadar memberikan tampilan belakang, tapi ikut mendeteksi rintangan.

Walaupun harga dash cam mobil terbaik ini cukup pricey bagi beberapa kalangan, namun dengan fitur parkir dan kemampuan merekam gambar yang baik, maka ini akhirnya akan sepadan.

Ukuran kamera dasbor ini juga cukup kecil, karena hanya 10 x 5×30 mm saja, jadi tidak akan memakan banyak tempat di dasbor mobil.

Harga: Mulai Rp2 Jutaan

5. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P (Rp1,8 Jutaan)

dash cam mobil terbaik 

Resolusi kamera dasbor ini sudah jelas, karena tercantum pada nama produk, yaitu 1080p. Dengan begitu, hasil perekaman gambar otomatis jauh lebih halus dan jernih pada berbagai keadaan lingkungan.

Dengan kehadiran superkapasitor pada kamera dasbor ini, maka performanya masih akan berjalan maksimal, sekali pun Anda berkendara dalam suhu dingin atau panas.

Bersamaan dengan panel LCD 3 inci yang menyediakan tiga tombol dan desain seperti kamera digital, maka pengoperasian kamera pun jauh lebih mudah.

Harga: Mulai Rp1,8 Jutaan

6. Xiaomi Yi Dashcam (Rp700 Ribuan)

dash cam mobil terbaik 

Tidak hanya mengeluarkan produk gadget dan barang elektronik, Xiaomi saat ini juga telah merambah ke pangsa dashboard camera.

Dengan resolusi 1080p, pada kamera dasbor ini maka jaminan kejernihan hasil rekaman telah Anda pegang.

Lalu berkat kemampuan rekam 2K, maka hasil rekaman juga akan jernih serta halus pada berbagai keadaan. Anda pun dapat create video time lapse dan slow motion dengan perangkat ini.

Tidak hanya itu, fitur emergency recording bisa membantu penyimpanan rekaman otomatis. Fitur ini akan berjalan ketika alat mendeteksi bahwa mobil sedang mengalami kecelakaan.

Harga: Mulai Rp700 Ribuan

7. DDPAI Mini Dash Cam (Rp600 Ribuan)

dash cam mobil terbaik 

Perangkat berkamera 2MP ini mempunyai resolusi 1080p untuk perekaman dan mampu menampilkan hasil rekaman yang bagus dalam banyak kondisi.

Kehadiran sensor getarannya juga dapat meningkatkan keamanan Anda selama mengendarai mobil.

Jika Anda sering membagikan hasil perjalanan ke media sosial, maka DDPAI Mini Dash Cam mobil terbaik yang satu ini adalah pilihan tepat. Sebab, perangkat tersebut dapat disambungkan dengan HP Android dan iOS.

Harga: Mulai Rp600 Ribuan

8. 70mai Dash Cam Pro Plus A500s (Mulai Rp1,7 Jutaan)

dash cam mobil terbaik 

Ada beragam kemampuan unggulan yang diberikan oleh 70mai Dash Cam Pro Plus A500s. Beberapa di antaranya adalah kapasitas baterai cukup besar, yaitu 500 mAh dan kemampuan merekam beresolusi 1080p.

Ukurannya juga cukup ergonomis, sehingga ruangan dasbor tidak akan terpakai banyak saat Anda menempatkan kamera ini di dalam mobil.

Apabila pengendara terindikasi mengalami insiden, alarm-nya juga akan menyala langsung.

Harga: Mulai Rp1,7 Jutaan

9. Azdome GS63H (Rp1 Jutaan)

dash cam mobil terbaik

Perangkat Azdome GS63H telah menyediakan fitur GPS all in one. Dengan begitu, fungsinya bukan hanya merekam keadaan sekitar, namun bisa merekam lokasi sekaligus kecepatan kendaraan Anda.

Dengan layar TFT interaktif, setiap pengguna bisa mengoperasikan kamera dasbor dengan mudah.

Kemampuan merekam videonya juga bagus, karena sudah memiliki resolusi 2160p 24fps product nation dan bukaan F1.8. Sedangkan fitur lainnya adalah parking monitor dan motion detector.

Harga: Mulai Rp1 Jutaan

10. 70mai Dash Cam 1S (Rp1 Jutaan) 

dash cam mobil terbaik 

70mai Dash Cam 1S memberikan dukungan optimal dari aspek image sensor-nya. Hal ini karena kamera dasbor tersebut menggunakan image sensor SONY IMX307.

Maka tidak mengherankan jika hasil rekamannya sudah mendapatkan view yang wide-angle mencapai 130 derajat. Sedangkan resolusi perekamannya sama dengan kebanyakan produk serupa, yaitu 1080p.

Kehadiran night vision juga membantu Anda mendapatkan hasil video optimal walaupun cahaya di sekitar minim, misalnya saat malam hari.

Sebuah kabel 3.5 meter juga sudah tersedia dalam paket pembelian, sehingga proses isi daya baterai dapat lebih mudah.

Harga: Mulai Rp1 Jutaan

Selain menggunakan rekomendasi dash cam mobil terbaik di atas, bekali jugalah mobil Anda dengan GPS Tracker dari GPSKU untuk keamanan tingkat lanjut. Dengan berbagai fitur di dalamnya, mobilitas kendaraan akan lebih mudah terpantau dari mana pun. Hubungi kami sekarang juga! 

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU