Tips Menghilangkan Embun Pada Kaca Mobil

Menghilangkan embun kaca mobil – Masalah di dalam kendaraan memang kompleks mulai dari yang kecil hingga yang besar, salah satunya adalah kaca yang berembun Ketika di perjalanan malam hari.

Sepele memang terdengar tapi ini bisa mengakibatkan resiko yang fatal pada pengendara di perjalanan khususnya malam hari. Akan tidak perlu risau cukup simak ulasan berikut ini yaa…

6 cara menghilangkan embun pada kaca mobil:

menghilangkan embun pada kaca mobil

1. Menghidupkan AC

Panduan awal yang dapat dicoba merupakan dengan menghidupkan AC. AC hendak mengganti temperatur udara jadi dingin, walaupun di luar terasa panas. Dengan menghidupkan AC embun pada mobil hendak lenyap.

Apalagi bila dimungkinkan dapat menata situasi AC ke posisi temperatur yang sangat kecil. Hingga dengan sedemikian itu kabut hendak cepat sirna. Cara ini hanya bisa di lakukan untuk menghilangkan kaca yang berembun di dalam mobil

2. Menaruh Silica

Metode menanggulangi cermin mobil berembun pada malam hari dapat pula dengan memakai silica ataupun produk lain yang dapat meresap uap air. Dan di harapkan kaca mobil yang berempun akan hilang.

Yakinkan pula buat melindungi temperatur dalam mobil senantiasa kering.

Upayakan pula buat tidak menaruh benda ataupun barang yang memiliki air, semacam antara lain payung habis gunakan ataupun sepatu berair. Sebab perihal ini pula jadi pemicu adanya kabut dalam mobil.

Dan parkirkan mobil di tempat yang reda serta tidak lembab.

3. Mengaktifkan Fitur Defrost atau Defogger

Mayoritas mobil mutahir dikala ini telah dilengkapi dengan fitur ialah Defrost serta Defogger. Fitur ini sendiri dapat digunakan buat melenyapkan embun pada cermin mobil.

Ventilator Defrost dengan cara biasa terdapat di kedua bagian paling akhir dari dasbor. Sebaliknya apabila kabut terjalin di bagian balik mobil. Sampai pengguna bisa menekan tombol untuk menghilangkan embun.

Baca Juga Menghilangkan Baret Dalam Pada Mobil

4. Membagikan Larutan Anti Embun

Bila tidak mau repot ataupun bila mobil yang dipunyai tidak memiliki fitur Defrost ataupun Defogger. Hingga konsumen dapat memakai larutan anti kabut. Larutan semacam ini telah banyak dijual di banyak gerai modifikasi mobil.

Biayanya sendiri pula bermacam- macam terkait mutu produknya. Metode pemakaian nya pula amat gampang. Ialah dengan memancarkan larutan itu serta ratakan ke bagian kaca mobil,

kemudian belai dengan kain bersih ataupun kanebo. Dengan metode ini mobil hendak bebas dari embun di durasi siang ataupun malam hari.

5. Memakai Shampo

memakai shampo pembersih kaca

Metode lain yang dapat dicoba bila tidak mempunyai larutan anti kabut merupakan dengan memakai shampo. Shampo nyatanya dapat menghilangkan kaca mobil berembun.

Perihal ini karena shampoo memiliki faktor PH yang berperan buat menjemur uap.

Ada pula triknya pula amat gampang. Ambil sedikit shampo kemudian balurkan ke bagian mobil dengan memakai kain bersih.

Upayakan buat memoles searah buat menghindari kaca supaya tidak buram. Metode ini lumayan jitu buat menanggulangi serta melenyapkan kabut pada cermin mobil.

6. Buka Kaca Serta Jendela Mobil

Yang terakhir ialah dengan membuka cermin serta jendela mobil. Perihal ini bermaksud supaya hawa dari luar dapat masuk ke dalam. Alhasil diharapkan dapat menghilangkan embun yang melekat pada cermin mobil.

Perputaran udara berarti buat juru mudi serta pula berperan buat menghindari terdapatnya embun. Metode ini ialah yang sangat gampang dicoba. Tetapi pasti tidak dianjurkan dicoba pada durasi hujan.

Ingat ya sobat GPSKU untuk selalu berhati – hati dalam berkendara dan memastikan semuanya aman sebelum melakukan perjalanan.

Serta selalu memantau keamanan mobil anda dengan menggunakan gps tracker untuk mobil. Terutama untuk hal sepele seperti embun yang menempel pada kaca mobil.

Berkendara di malam hari dengan kondisi kaca berembun sangat tidak dianjurkan ya kawan, oleh karenanya informasi terkait tentang cara menghilangkan embun di kaca mobil ini semoga dapat menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia