Perhatikan 4 Ciri Freon AC Mobil Mulai Habis

Ciri Freon AC Mobil Habis –  Freon ac adalah komponen terpenting pada ac, baik ac mobil atau ac rumah sama-sama memiliki freon, Fungsi freon sebagai sumber pendingin pada ac jika freon habis maka ac tidak akan terasa dingin. Maka dari itu sobat perlu mengetahui ciri – ciri freon mulai habis ya.

Kebocoran yang terjadi pada freon ac ini sangat sulit untuk di deteksi, jika terdapat lubang kecil sedikit saja gas yang didalam freon akan cepat menguap meskipun dalam temperatur yang dingin, ketahui cara mengetahui freon ac mobil habis dengan seksama yang akan dibahas kali ini.

Perihal lain yang sedikit membuntukan merupakan pertanda AC tidak dingin itu tidak cuma diakibatkan sebab freon habis. apa jadinya jika AC tidak dingin, sobat beranggapan freonnya habis. Sehabis hendak memuat freon, nyatanya freon di dalam mobil sedang penuh? Pasti percuma freon yang telah kita beli.

6 Ciri Freon AC Mobil Mulai Habis

freon ac mobil habis pengisian freon

1. AC cuma pergi angin serta tidak dingin

Dikala Kawan menghidupkan AC, seharusnya dengan sebentar udara yang bertiup dari jendela hawa mempunyai temperatur yang dingin.( lebih dingin dari temperatur kabin). Tetapi jika AC bermasalah, hingga walaupun selektor temperatur AC telah diset di temperatur yang sangat dingin, hawa yang bertiup dari jendela AC senantiasa saja suhunya, nama lain tidak meningkat dingin.

Pertanda ini jadi ciri kalau terdapat yang tidak selesai dengan sistem AC mobil Kawan, dapat kompresor yang rusak, magnetic clutch yang cacat, kipas penyejuk mati, ataupun sebab freon habis.

Jika freon habis, hingga seluruhnya seakan berjalan normal. Dikala AC dihidupkan, terdengar suara pukulan yang menunjukkan kompresor AC bertugas, RPM mesin pula naik dan kipas penyejuk bercahaya. Tetapi hembusan angin tidak dingin, serta ini maksudnya freon AC mobil habis.

2. Kompresor AC tidak berhenti bertugas dikala AC On

Terdapat pula permasalahan sistem AC, dimana kala saklar AC dihidupkan magnetic clutch lalu saja tersambung. Wajarnya, magnetic clutch hendak tersambung dikala saklar AC dihidupkan. Tetapi magnetic clutch hendak terbebas dalam istirahat durasi khusus kala titik berat freon telah maksimum.

Bisa jadi sobat sendiri kerap menemui situasi dimana suara pukulan dari ruang mesin kerap timbul kala AC dihidupkan.

Tetapi jika sobat menemui situasi dimana magnetic clutch dari dini AC ON lalu saja terhubung, hingga itu jadi ciri kalau freon AC habis.

Ini diakibatkan dikala freon habis sebab kebocoran, hingga di dalam selang AC itu dipadati oleh hawa. Sifat udara, itu gampang dikompresi. Dibanding freon, hawa lebih gampang dikompresi alhasil dikala kompresor bertugas, itu cuma hendak memompa udara biasa.

Sebab hawa lebih gampang dikompresi, hingga titik berat hawa pada selang high pressure juga tidak dapat hingga maksimum. Alhasil pressure switch belum dapat menyudahi magnetic clutch sebab tekanannya belum hingga maksimum. Sangat berbeda dengan freon yang memiliki kepadatan lebih, jika diberi tekananan sedikit saja maka tekanannya langsung naik drastis.

Baca Juga 6 Penyebab Mobil Diesel Keluar Asap Putih

3. Tidak terdapat freon di sight glass

Kedua karakteristik diatas, dapat sobat rasakan didalam kabin mobil dikala AC dihidupkan. Jika sobat menciptakan situasi diatas, lekas turun serta buka atap mesin buat memeriksa perputaran Acnya.

Yang Kawan lihat itu sight glass, sight glass merupakan suatu cermin bundar yang tembus pandang, guna kaca ini merupakan buat melihat perputaran freon di dalam sistem AC. Umumnya sight glass ada pada dryer ataupun penapis freon.

Dalam situasi mesin sedang hidup serta AC dihidupkan, coba sobat tengok pada sight glass ini. Jika freon sedang, hingga hendak terdapat larutan yang mengalir. Tetapi jika freon habis, hingga tidak terdapat apa- apa yang mengalir di balik sight glass.

Kenapa larutan, bukannya freon itu gas?

Dalam bentuk wajarnya, freon memanglah berupa gas. Tetapi jika diberi titik berat, freon hendak berganti jadi cair. Ini semacam korek api gas, dimana di dalam tong wujudnya cair tetapi jika dikeluarkan bakal jadi gas.

4. Tidak terdapat kabut pada selang low pressure AC

Coba diperhatikan selang-selang ac mobil yang terdapat pada ruang mesin, ada dua buang selang kompresor, selang high pressure dan low pressure yang lebih besar mengarah dari evaporator menuju kompresor.

Dikala AC hidup dengan wajar, hingga hendak tercipta kabut pada selang low pressure. Kabut ini ialah hasil dari perbandingan temperatur antara temperatur didalam selang low pressure yang dingin dengan temperatur mesin yang panas.

Selalu perhatikan ciri-ciri freon ac mobil anda, jika terdapat ciri diatas, kemungkinan freon anda sudah habis atau mulai akan habis, kenyamanan dan keamanan menjadi prioritas anda sebagai pemilik mobil, pasang gps mobil terbaik untuk meningkatkan sistem keamanan mobil yang bisa anda pantau secara realtime, tekan tombol chat dibawah ini ya untuk bertanya dan pemesanan alat gps terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia