Mengenal Jenis Sekring Mobil Dan Fungsinya

GPSKUSekring adalah salah satu komponen berbentuk kecil yang sangat penting pada mobil, fungsi sekring mobil ialah sebagai pengaman berbagai kelistrikan yang ada di mobil.

Dengan menggunakan sekring mobil, maka arus listrik yang mengalir ke aksesoris atau komponen pada mobil bisa di batasi sehingga mencegah korslet atau kelebih arus listrik.

Dan apa yang terjadi apabila sekring mobil putus ? ini akan menyebabkan arus listrik yang menagalir tidak memilik penangkal atau pengaman, sehingga bisa menyebabkan komponen mobil rusak.

Benda satu ini memiliki harga yang relative murah, untuk harga sekring mobil dikisaran 20 ribuan bahkan banyak yang dibawah 20 ribu rupiah.

Walaupun ukurannya relatif kecil, sekring ini mempunyai guna penting yang sanggup memutuskan arus listrik. Terdapatnya sekring ini hendak membuat mobil jadi lebih nyaman dalam mengetahui arus listrik tidak wajar dalam mobil.

Situasi arus listrik pada kendaraan tidak selamanya dalam kondisi wajar, semacam diambil dari halaman resmi Suzuki. Pada saat- saat khusus, kendaraan dapat hadapi keunggulan arus listrik yang bekerja di dalamnya.

Kedudukan sekring di mari amat diperlukan, yang mana guna sekring mobil bisa memotong arus listrik apabila terjadi keunggulan bagasi arus. Biarpun begitu, terdapatnya sekring pula tidak hendak mempengaruhi dalam situasi normal.

Sekring pula tidak hendak memotong arus bila arusnya wajar, sebab bagian ini sanggup mengetahui situasi arus itu. Terdapatnya sekring ini telah tentu amat diperlukan oleh kendaraan, tercantum mobil, buat senantiasa melindungi penampilan mobil jadi senantiasa balance.

Cocok dengan dayanya, sekring buat mobil dilahirkan dalam sebagian versi. Versi itu umumnya ditemui dalam sebagian versi wujud, versi warna, serta dimensi. Perbandingan wujud, warna, pula dimensi umumnya menunjukkan perbandingan dalam dayanya.

Mengenali sekring bersumber pada wujudnya jadi amat gampang sebab dengan perbandingan bentuklah karakter sekring dapat dikenali dengan gampang.

4 Jenis Dan Sekring Mobil Beserta Fungsinya Yang Vital

fungsi sekring mobil kotak

1. Cartridge

Sekring tipe ini mempunyai wujud botol yang pada bagian ujungnya dilengkapi dengan materi metal. Bagian penting sekring ini dibuat dari keramik yang mana apabila dalam wujud utuhnya, sekring ini bercorak transparan di bagian tengahnya.

Metal yang ada pada akhir sekring ini nampak semacam besi dengan dimensi yang sudah dicocokkan. Bagian akhir ada penjelasan isyarat benda serta pula kapasitas jumlah arusnya.

Baca Juga 6 Keuntungan Service Di Bengkel Resmi

2. Sekring Tabung

Nyaris serupa dengan cartridge, cuma saja tipe sekring ini dibuat dari kaca bagian tengahnya. Sekring tipe ini pula mempunyai metal pada bagian ujungnya. Metal seperti itu ada isyarat serta dimensi bagasi arus yang ada pada kapasitas sekring itu.

Dikala ini, sekring tabung telah susah ditemui. Sekring tabung lazim digunakan pada mobil yang sering di dengar di masa 80’ an. Untuk penggemar mobil versi lama, pasti telah tidak asing dengan bentuk sekring tipe ini.

3. Sekring Blade Ataupun Sekring Tancap

Bagian kendaraan yang nampak semacam gigilah yang diucap sekring blade. Sekring tipe ini mempunyai bagian metal yang nampak tertancap di plastik yang terkesan semacam isolatornya.

Biasanya, kerap ditemukan dengan sekring blade dengan isolator yang beraneka warna. Pewarnaan isolator itu pula jadi ciri terpaut keahlian arus pada tiap- tiap sekring. Sekring blade dipakai dengan metode ditancapkan serta ini banyak sekali digunakan buat mobil modern dikala.

4. Sekring Pelat

Sekring pelat ataupun yang biasa diketahui dengan halte pelat ialah bagian yang berfungsi selaku pengaman pada arus listrik penting.

Karena memiliki ukuran sekring mobil ini kecil, banyak pengendara yang mengabaikan benda ini, padahal fungsi dan perannya sangat penting.

Dan jika sekring mobil putus atau rusak, dan beli sekring mobil dimana? Pastinya di bengkel terdekat, namun disarankan untuk mendatangi bengkel resmi agar mendapatkan kualitas yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia