GPS Tracker Mini Terbaik berupa Alat GPS mini yang akurat

GPS tracker mini dimanfaatkan alat pelacak terkecil sekaligus alat pengaman yang praktis terutama di motor, melacak keberadaan orang ( spy ), serta untuk lacak hewan. Saat ini, bukan hanya kendaraan jenis mobil saja yang banyak dipasangi perangkat pengaman semacam GPS tracker mini. Motor pun saat ini mulai banyak dipasangi perangkat gps mini. Bukan hanya sekedar sebagai alat navigasi saja tapi juga dimanfaatkan sebagai alat untuk melacak keberadaan kendaraan dengan kemampuan melacaknya.

Maraknya aksi pencurian kendaraan roda dua ini membuat banyak pemilik kendaraan melakukan langkah antisipasi dengan memasangkan piranti keamanan seperti GPS tracker mini portable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Produk GPS mini saat ini pun sudah mulai beragam yang bisa dipasang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kendaraan. Begitu juga untuk harga mini gps tracker bervariasi mulai dari Harga GPS terkecil 200rb-an hingga 800rb-an.

gps tracker mini
gps tracker mini

Selain untuk dipasangkan pada kendaraan pribadi, banyak juga para pengusaha khususnya sewa kendaraan baik motor, mobil, dan lainnya mulai membekali setiap unit kendaraan dengan GPS tracker. Perangkat yang hadir dengan berbagai fitur canggih dapat membantu pemilik perusahaan persewaan memantau setiap armada secara online, realtime, meski pada jarak yang jauh. Dengan begitu para pemilik persewaan bisa menjalankan bisnis dengan tenang dan tidak perlu khawatir armada akan hilang.

Dengan berkembangnya produk GPS tracker yang ada saat ini, hampir semua jenis kendaraan dapat menggunakan teknologi ini tanpa terkecuali. Bahkan banyak perusahaan besar di berbagai sektor industri yang memanfaatkan perangkat GPS tracker untuk meningkatkan performa perusahaan hingga memperketat keamanan.

GPSKU sebagai salah satu  penyedia jasa penjualan GPS tracker mini untuk berbagai jenis kendaraan menawarkan produk dengan dilengkapi berbagai fitur terbaru. Perangkat akan bekerja memberikan informasi keberadaan kendaraan dan keadaanya dengan tepat serta akurat.

Tentang GPS tracker mini terbaik

GPS tracker terbaik pasti menawarkan berbagai fitur yang canggih untuk mendukung performa perangkat melacak dan mengakses informasi kendaraan. GPS tracker mini device dari GPSKU hadir dengan beberapa fitur menarik sepertu diantaranya adalah:

Mematikan Mesin Jarak Jauh

Fitur pertama yang ditawarkan oleh GPS tracker ini adalah fifur untuk bisa mematikan mesin dari jarak jauh. Fitur ini sangat membantu ketika kendaraan sedang berada dalam kondisi hilang atau dicuri. Untuk menghentikan aksi tersebut tentu saja bisa menggunakan fitur mematikan mesin sehingga kendaraan akan berhenti dan dapat ditemukan keberadaannya. GPS yang terhubung dengan perangkat melalui aplikasi memudahkan pengguna untuk bisa memantau, mengawasi dan melakukan tindakan mematikan mesin ini dengan sangat mudah.

Cadangan Baterai

Seperti yang kita tahu bahwa daya listrik dari perangkat GPS ini berasal dari aki kendaraan. Jadi daya akan diambil dari aki sehingga perangkat dapat menyala dan memberikan laporan serta informasi tentang keberadaan kendaraan. Lalu bagaimana jika kondisi aku sedang tidak terpasang karena perbaikan apakah masih bisa melacak kendaraan? Jawabannya tentu bisa, karena perangkat dilengkapi dengan baterai cadangan. Jadi perangkat dapat menyala untuk dilakukan pelacakan menggunakan daya baterai.

Produk GPS tracker GPSKU tidak membuat aki kendaraan bermotor menjadi drop. Mesin tetap bisa dinyalakan dengan lancar dan bisa beroperasi dengan baik.

Data Lokasi Akurat

Salah satu fitur yang bisa ditemukan pada GPS tracker ini adalah update data yang akurat melalui Google Maps. Update data yang dilakukan pun dengan interval padat 5 sampai 10 detik. Jadi update data yang didapatkan cukup akurat dan dapat meyakinkan tentang lokasi serta keadaan kendaraan.

Informasi tentang keberadaa kendaran dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi yang terhubung dengan GPS tracker mini. Perangkat juga dibekali dengan sensor yang dapat memberikan akses informasi keadaan kendaraan dan diberitahukan melalui notifikasi yang bisa diterima dengan mudah.

Cara Kerja GPS Tracker Mini Device

Cara kerja dari GPS mini ini sebetulnya tidak terlalu rumit. Pada perangkat GPS, terdapat jaringan GSM yang nantinya akan berguna untuk mengirim sinyal dan berbagai informasi kepada pengguna pada jarak jauh. Jadi secara sederhana GPS tracker bekerja sebagai berikut:

  • GPS yang terpasang pada kendaraan akan mendapatkan titik koordinat untuk menunjukkan lokasi dimana kendaraan berada. Titik koordinat tersebut didapatkan dari satelit yang mengirimkan sinyal kepada GPS yang sudah terpasang pada kendaraan motor.
  • Sinyal dari GPS kemudian akan dikirimkan kepada server pengguna melalui jaringan GSM yang terpasang pada perangkat GPS tadi yang berupa sinyal GPRS yang. Sinyal tersebut dikirim ke server melalui power GPS.
  • Jika sinyal sudah sampai pada server, berikutnya server akan mengolah sinyal terlebih dahulu menjadi bentuk informasi dan data berupa keberadaan lokasi dan informasi detail lainnya yang kemudian disajikan kepada pengguna.
  • Informasi dapat diakses dan dilihat melalui media atau aplikasi sederhana yang dapat diakses dengan gadget seperti ponsel atau laptop yang tentunya akan membutuhkan jaringan internet. Jadi pastikan gadget terhubung dengan jaringan internet untuk bisa melihat informasi kendaraan dengan GPS tracker.

Jika sudah mengetahui apa saja fitur yang ada pada  gps tracker mini yang akurat terutama sinyal kuat yang bisa sangat membantu untuk mengamankan kendaran khususnya motor, kemudian apakah tertarik untuk menggunakannya? Perangkat GPS ini dibanderol dengan harga yang bisa dibilang masuk akal dengan proteksi dan fiturnya yang top. Jadi rasanya tidak akan rugi membeli serta memasang perangkat ini untuk melindungi kendaraan dari berbagai tindakan yang tidak diinginkan. Ada beberapa rekomendasi GPS tracking mini device yang bisa dipasang pada kendaraan motor dengan bentuk yang kecil dengan days kerja yang optimal.

Produk GPS Tracker Mini dan Review Singkat

  1. GPS Tracker Mini Anti Air iD311

Produk pertama adalah perangkat yang rasanya cocok digunakan untuk motor yang sering digunakan di berbagai medan. Dengan embel-embel anti air memungkinkan perangkat untuk dipasang pada motor yang akan tahan di berbagai cuaca. Meskipun medan berair pun perangkat akan tetap bekerja untuk memberikan informasi keberadaan kendaraan dan informasi detail lainnya. Untuk harganya, perangkat dijual dengan harga mulai dari 700 ribuan.

  1. GPS Tracker Mini A8

Satu lagi produk GPS yang berukuran kecil dan bisa dipasang pada kendaraan motor adalah gps tracker mini A8 Bentuknya yang kecil menjadi satu nilai tambah untuk perangkat ini sehingga bisa dipasang bahkan pada lokasi yang tersembunyi sekalipun. Jadi tidak akan ada yang menyadari bahwa motor dipasangi alat pelacak untuk menemukannya jika hal yang tidan terduga terjadi. Perangkat ini juga bisa dipasang pada kendaraan lain sperti mobil ataupun bus. Untuk harganya, GPS mini A8 ini dibanderol dengan harga yang lebih murah sekitar 300ribuan saja.

Bagaimana, masih ragu atau masih berfikir ulang untuk memasang perangkat GPS tracker mini pada motor atau mobil? Dengan memberikan proteksi lebih pada kendaraan, pengguna pun tentu saja akan bisa lebih tenang apalagi jika kendaraan sedang dipinjam oleh teman, tetangga dan siapapun.

Bukan hanya dapat melacak keberadaan kendaraan saja GPS tracker juga memiliki kemampuan untuk melacak berbagai informasi keadaan kendaraan karena juga dibekali dengan fitur sensor untuk mengetahui kecepatan, status mesin, sensor getaran bahkan memiliki fitur alat sadap suara. untuk lebh lengkapnya setiap pembelian akan diberikan buku panduan menggunakan gps mini A8

Pengguna bisa mengetahui jika kendaraan sedang mengalami benturan akibat kecelakaan misalnya atau kendaraan digunakan dengan kecepatan melebihi batas melalui GPS tracker tersebut. Jadi sebetulnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan GPS ini.

Cara Memasang GPS Tracker Mini

Jika sudah mantap untuk memasang perangkat pada motor dan sudah mendapatkan produknya, pengguna bisa memasang sendiri perangkat GPS ini. cara pasang gps tracker mini cukup mudah dan tidak memerlukan banyak tools. Tapi jika merasa kurang mampu sebaiknya bisa meminta bantuan pada yang ahli pada bidang tersebut. Berikut ini adalah cara-cara untuk memasang GPS tracker pada motor dengan mudah.

  1. Pasang kartu SIM

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa perangkat GPS ini juga melibatkan GSM card yang nantinya berguna untuk mengirinkan sinyal pada server. Sebelum mulai memasang GPS pada motor, siapkan dulu kartu GSM yang akan dimasukkan pada perangkat. Untuk memastikan nanti GPS dapat bekerja dengan baik pastikan memilih GSM dari provider yang memiliki sinyal kuat.

Didalam perangkat GPS sudah terdapat slot khusus untuk meletakkan kartu GSM ini jadi tidak sulit untuk memasangnya. Pastikan kartu GSM sudah memiliki paket internet untuk bisa digunakan mengakses informasi kendaraan.

  1. Pasang GPS pada motor

Jika urusan GSM sudah selesai, langkah berikutnya menghubungkan GPS dengan sumber listrik yaitu aki pada motor. Caranya cukup dengan menyambungkan dua kabel pada perangkat dengan aki. Pastikan menyambungkan kabel plus dengan kabel plus dan sambungkan kabel minus dengan kabel minus. Untuk memastikan proses pemasangannya aman, pastikan perangkat GPS tracker mini dalam keadaan off. Jika sudah tersambung bisa dinyalakan dan simpan perangkat pada motor di tempat yang tersembunyi.

Selain dapat digunakan pada motor, sebetulnya GPS mini akurat seperti ini juga bisa dipasang pada mobil. Modelnya yang simple dan kecil membuat perangkat aman dan tidak mudah diketahui. Dibalik bentuknya yang kecil, ada manfaat dan keuntungan besar dengan pemasangan alat pelacak ini.

Bukan hanya untuk motor saja, sekarang ini hampir semua jenis kendaraan dapat dipasang GPS tracker bahkan kendaraan yang bisa dikatakan bukan kendaraan umum. Motor, mobil, bus, dan truck adalah kendaraan yang wajar dijumpai dan memang perlu dipasangi perangkat GPS mini . Tujuannya tentu saja untuk melacak keberadaan kendaraan dan mengakses berbagai informasi terkait kondisi kendaraan hingga pengemudinya.

Tapi, GPSKU juga menyediakan banyak produk GPS yang bisa digunakan pada kendaraan industri misalnya kendaraan yang sering digunakan di area pertambangan, hingga alat-alat berat yang sering digunakan di industri pembangunan.

Pemasangan GPS pada kendaraan-kendaraan tersebut tentu saja dengan tujuan tertentu. Salah satunya adalah untuk mendapatkan data realtime jam kerja alat berat misalnya. Atau bisa digunakan untuk melacak kendaraan di area pertambangan atau para pekerja tambang karena biasanya ada beberapa area yang cukup berbahaya sehingga diperlukan proteksi yang lebih ketat.

Dengan menggunakan perangkat Alat gps mini maupun perangkat type lainnya, meningkatkan keamanan bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan. Meskipun segala jenis kendaraan terbaru saat ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan bawaan yang canggih, tentu tidak ada salahnya menggunakan perangkat tambahan yang tidak kalah oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.