7 Tips Memilih GPS Tracker untuk Mobil yang bagus

Alat GPS tracker untuk mobil saat ini menjadi barang yang sangat populer dan banyak dicari. Mobil yang dilengkapi dengan perangkat GPS tracker akan memiliki sistem keamanan yang lebih baik meskipun sejatinya setiap mobil memang sudah dibekali sistem keamanan standard pabrikan. Tapi bagi perusahaan yang menyediakan jasa sewa kendaraan tentu saja belum cukup dengan sistem keamanan tersebut dan menambahkan sistem keamanan tambahan.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi GPS tracker mobil terbaik untuk mencegah terjadinya penggelapan atau pencurian mobil. Saat ini rasanya tidak sulit untuk bisa menemukan jasa rental mobil dengan berbagai pilihan type mobil yang disewakan. Bagi oknum nakal bisa saja memanfaatkan kesempatan dengan membawa lari mobil sewaan sehingga banyak pengusaha rental yang memilih untuk memasang alat pelacak mobil GPS tracker pada mobil.

gps tracker untuk mobil
gps tracker untuk mobil

Biasanya banyak pelaku penggelapan mobil yang melancarkan aksinya dengan menggunakan ktp palsu. Jadi jika kejadian pencurian ini terjadi para pelaku bisa bebas tidak terlacak dan mungkin berkeliaran mencari sasaran baru. Hal-hal semacam inilah yang harus diwaspasdai oleh para pengusaha rental mobil. Bayangkan saja kehilangan satu unit mobil yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Pasti kerugian yang ditimbulkan pun tidak main-main sedangkan harga untuk perangkat GPS tracker untuk melacak dan memantau mobil hanya berkisar satu jutaan keatas. Alangkah lebih baik untuk mencegah dengan mengeluarkan dana untuk memasang perangkat GPS daripada harus merugi hingga ratusan juta rupiah.

GPS tracker mobil yang bagus biasanya menawarkan banyak fitur pendukung. Jadi bukan hanya dapat melacak keberadaan mobil saja tapi bisa juga digunakan untuk memantau keadaan mobil beserta drivernya. Cara ini terbukti ampuh untuk meminimalkan kasus-kasus pencurian karena perangkat GPS tracker mobil bisa digunakan untuk melacak keberadaan mobil dari jarak jauh. Jadi ketika ada pergerakan yang mencurigakan, mobil dapat langsung terpantau dan bisa juga memanfaatkan fitur mematikan mesin yang sudah terpasang pada perangkat GPS. Jadi tindakan pencurian bisa segera diketahui dan diatasi.

Untuk bisa mendapatkan perangkat GPS tracker yang bisa digunakan pada mobil saat bukanlah hal yang sulit. Ada ratusan lebih produk GPS yang bisa didapatkan di pasaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. GPSKU menyediakan pilihan untuk GPS mobil yang memiliki berbagai fitur canggih demi mengoptimalkan proteksi dan pemantauan mobil anda.

Harga alat GPS tracker mobil dan produk pilihannya

Ada beberapa pilihan produk GPS yang bisa didapatkan untuk memberikan sistem keamanan pada mobil dengan fitur yang bisa diandalkan. Diantaranya adalah:

GPS tracker GT06n/ ID06N

Perangkat ini memungkinkan user untuk bisa melacak lokasi kendaraan, melakukan tracking perjalanan kendaraan dan juga melakukan monitoring terhadap kendaraan. Perangkat ini merupakan salah satu perangkat GPS yang banyak digunakan untuk mengamankan mobil. GPS GT06n dapat dilacak dengan menggunakan beberapa media seperti aplikasi, SMS, dan juga website sehingga para pengguna dapat memantau kendaraan secara realtime dimanapun.

Selain menggunakan daya dari aki, perangkat GPS ini juga dilengkapi dengan built-in baterai sehingga dapat aktif meskipun tanpa menggunakan aki. Salah satu fitur yang dapat diandalkan dari jenis perangkat ini adalah remote cut-off yang memungkinkan pengguna dapat memutus koneksi bahan bakar dan juga mematikan mesin secara remote atau jarak jauh. Bukan hanya itu saja, fitur voice monitoring yang terdapat pada sistem GPS memungkinkan untuk bisa “mendengar” berbagai suara atau percakan yang terjadi di kendaraan.Untuk Cara Setting GPS Tracker GT06n pada saat ingin sadap suara yaitu kirimkan format sms dengan kode CENTER,A,phone number#dan kirimkan ke nomer yang ada di kartu GPS tracker. Sedangkan untuk setting server gt06n tidak perlu lagi, karena setiap pembelin gps gt06n ini sudah di setting servernya oleh operator GPSKU

GPS Tracker ID103+

Pilihan perangkat gps tracker buat mobil yang kedua adalah tipe ID103+ yang merupakan produk terbaru untuk sistem kemanan mobil. Perangkat satu ini sudah menggunakan teknologi 3G sehingga dapat melacak dan memantau mobil dengan lebih akurat.

Hampir sama dengan GPS tracker tipe pertama, ID103+ juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung mulai dari cut engine yaitu memanfaatkan gps tracker mobil bisa matikan mesin secara remote hingga fitur sadap suara sehingga dapat mengetahui percakapn apa yang terjadi di kendaraan. Dengan fitur seperti ini tentu saja akan mempermudah para pemilik sewa mobil untuk memantau pergerakan kendaraan dan mengetahui keadaan dari kendaraan dengan akurat.

GPS tracker untuk mobil dibanderol dengan harga gps pelacak mobil Rp.1.999.000 Jadi jika anda tertarik untuk memasang alat tracking untuk mobil bisa memilih salah satu diantara kedua pilihan diatas. Dengan harga sekian fitur dan juga kelengkapan yang ditawarkan oleh GPS tracker tidaklah mengecewakan. Secara keseluruhan, produk GPS tracker menawarkan fitur pendukung yang jempolan. Berikut ini adalah rangkuman fitur keseluruhan yang bisa didapatkan pada perangkat GPS tracker GPSKU.

Tips memilih fitur GPS TrackerMobil

Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang bisa ditemukan pada produk GPS tracker untuk kendaraan mobil.

  1. I/O sensor

Fitur pertama yang bisa ditemukan pada produk GPS tracker adalah sensor i/o. Sensor ini memberikan para pengendara berbagai informasi terkait dengan kendaraan secara akurat. Seperti diantarnya adalah informasi tentang status bahan bakar, status suhu atau temperatus di dalam kendaraan, deteksi wajah, driver behaviour hingga informasi route geofance. Jadi mobil tidak hanya bisa dilacak lokasinya saja tapi juga hampir semua aktifitasnya.

  1. Notifikasi Alarm

Setiap informasi terkait dengan keadaan mobil mulai dari mobil sedang dalam maintenance service, adanya benturan kendaraan, adanya pengereman ataupun gas mendadak bahkan hingga informasi tentang keadaan driver akan disampaikan dengan alarm notifikasi sehingga bisa segera diakses oleh pengguna.

  1. ECU Track Record

Fitur GPS tracker mobil yang juga cukup bisa diandalkan adalah track record dari elemen ECU yang dapat terbaca oleh GPS. ECU merupakan satu elemen yang sangat penting yang merupakan sumber dari berbagai aktifitas mobil. Jadi segala aktifitas bisa dengan mudah diketahui dengan menggunakan perangkat GPS ini.

  1. Fitur RFID

Untuk pelaku usaha pengantaran dengan memanfaatkan kendaraan mobil, RFID bisa sangat membantu untuk proses pengantaran barang dengan efektif, efisien, dan juga terorganisir. Pengawasan terhadap driver juga dapat dilakukan sehingga proses pengantaran bisa jadi lebih efisien.

  1. Cut Engine

Fitur andalan yang bisa ditemukan pada semua produk GPS tracker adalah cut engine. Fitur ini menyediakan fasilitas untuk bisa mematikan mesin dari jarak jauh yang bisa dilakukan melalui perangkat gadget yang sudah terhubung dengan perangkat GPS yang tertanam pada mobil. Fitur ini akan sangat membantu pada kondisi tertentu seperti ketika adanya tindakan penggelapan mobil oleh pihak tidak bertanggung jawab.

  1. Detail Lokasi

Dengan didukung oleh Google Maps yang sudah berlisensi resmi dan update lokasi maps terbaru, pengguna bisa mendapatkan informasi detail lokasi dari kendaraan yang akurat. Selain itu, lokasi pelacakan diupdate oleh GPS dengan interval yang cukup pada mulai dari 5 detik sehingga dapat dipastikan mobil yang terpasang oleh GPS tracker mobil ini terpantau dengan akurat. Setidaknya ada lebih dari 100.000 titik lokasi yang dapat tersimpan pada penyimpanan sehingga bisa melacak keberadaan mobil dengan tepat.

  1. Server GPS Tracker

Di indonesia untuk server gps tracker mobil hampir 90% menggunakan server white label. Artinya setipa perusahaan yang menjual gps tracker membeli script kode dari luar negerti pada umumnya, developer gps tracking sistem banyak yang bersala dari india dan china.

Maka Tidak Heran Jika Kita Perhatikan Dashboard Monitoring dan aplikasi gps tracker mobil hampir Rata-rata sama semua, hanya berbeda di logo dan warnanya. Sedangkan Server GPSKU ini 100% dibuat oleh team IT GPSKU di indonesia. Dengan Tampilan yang lebih Mudah dipakai oleh kalangan umum masyarakat indonesia.Untuk Melihat demo secara langsung bisa anda download di playstore ketik nama ” GPSKU ” atau bisa langsung akses dengan laptop atau pc anda server.gpsku.co.id

Jika sudah mengetahui seperti apa fitur-fitur yang dimiliki oleh GPS tracker mobil ini dan juga beberapa produk populernya, apakah anda tertarik untuk menggunakannya pada mobil pribadi atau mobil yang anda rentalkan? Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan memasang GPS tracker pada mobil ini.

Bukan hanya untuk melacak lokasinya saja tapi juga bisa dimanfaatkan untuk memantau keadaan mobil beserta drivernya untuk memastikan keamanan berkendara saat bukan anda yang mengemudikannya. Belum lagi penawaran harga GPS tracker mobil yang bagus yang cukup masuk akal dengan berbagai fitur yang dibawanya yang dijamin tidak akan membuat kecewa.

Apakah GPS tracker ini juga bisa dipasang pada jenis kendaraan lain? Bagi pemilik perusahaan lain yang juga bergerak pada bidang yang berhubungan dengan armada kendaraan juga bisa memasangkan GPS pada aset yang dimiliki untuk bisa memantau setiap pergerakan dan keadaan aset yang radanya tidak mungkin dipantau satu per satu jika jumlahnya cukup besar.

Penyedia jasa pasang GPS tracker ini juga menyediakan pilihan Fleet Management untuk proses pemasangan GPS pada aset dalam jumlah besar. Selain itu jenis kendaraan yang bisa memanfaatkan teknologi ini pun sangat beragam mulai dari motor, mobil, truk, bus, kendaraan besar seperti kendaraan pertambangan hingga alat berat untuk memastikan semuanya dalam kondisi oke.

Sektor Industri Pemakai GPS Tracker di Mobil

Berikut ini adalah beberapa sektor industri yang memungkinkan untuk bisa menggunakan teknologi gps pelacakan mobil untuk dapat menunjang performa dan juga meningkatkan sistem proteksi dalam pekerjaan.

  • Industri Transportasi, yang melibatkan banyak kendaraan dan juga penumpang sehingga harus benar-benar memastikan semua aman termasuk driver yang harus dipantau jarak jauh karena merupakan salah satu elemen utama dalam bidang transportasi.
  • Perusahaan pengantaran atau ekspedisi, dimana pimpinan harus dapat memantau secara remote baik kondisi kendaraan, driver, dan barang yang diantarkan agar sampai tujuan dengan selamat.
  • Industri Pembangunan, untuk melacak dan memantau berbagai peralatan dan kendaraan yang menunjang berjalannya pembangunan dengan memasang GPS tracker mobil truck.
  • Industri Pertambangan, dimana perusahaan harus memantau area pertambangan dengan banyaknya kendaraan tambang keluar dan masuk area serta para pekerja tambang yang harus diperhatikan keselamatannya.
  • Perusahaan Alat Berat, dimana pemilik alat berat harus memantau pergerakan dan operasional alat untuk memastikan semuanya aman dan tidak ada tindakan kecurantan atau manipulasi data terutama saat disewakan.

Jadi bukan hanya kendaraan umum saja yang bisa dipantau dan diberikan keamanan ganda dengan memanfaatkan GPS tracker ini. Hampir semua jenis kendaraan di berbagai bidang pekerjaan dapat ditambahkan proteksi lebih dengan memanfaatkan teknologi alat pelacak GPS. Didukung dengan berbagai fitur canggih yang memungkinkan pengguna dapat memantau secara remote, menjadikan GPS tracker bukan hanya sekedar alat pelacak semata.

Kegunaan GPS ini sekaligus bisa membantu untuk meningkatkan efisiensi dalam berbagai bidang pekerjaan dan membantu untuk memperbaiki mutu serta kualitas dari perusahaan melalui hasil pemantauan jarak jauh baik dari kendaraannya sendiri dan juga sumber daya manusia yang mengoperasikannya. Jadi apakah anda masih ragu untuk memasang teknologi canggih dan multiguna GPS tracker mobil untuk memberikan keamanan ganda pada mobil dan berbagai aset perusahaan yang anda miliki?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.