GPS Tracker GPSKU, Solusi Keamanan Terbaik Alat Pelacak Semua Kendaraan

GPS Tracker adalah satu alat pelacak kendaraan yang saat ini banyak dicari dan digunakan baik pengusaha hingga perusahaan besar. GPS atau Global Positioning System menjadi salah satu teknologi canggih dan populer belakangan ini. Fungsinya untuk melacak posisi berbasis satelit. GPS sendiri memiliki banyak sekali kegunakan pada aspek kehidupan.

Pada awal pekembangannya, teknologi ini hanya digunakan untuk kepentingan militer saja sekitar tahun 70 an. Tapi seiring dengan bekembanganya teknologi saat ini membuat teknologi GPS mulai merambah pada penggunaan sehari-hari di berbagai aspek.

Bahkan saat ini banyak sekali teknologi GPS digunakan untuk alat pelacak kendaraan yang sangat membantu untuk mendukung sistem keamanan.

Tidak hanya itu saja, berkat ketelitian dan kecanggihan dari GPS, dunia penelitian saat ini pun mulai memanfaatkan teknologi ini yang terbukti sangat membantu.

Banyak bidang yang saat ini telah memanfaatkan teknologi GPS sehingga tidak heran jika teknologi ini saat ini semakin banyak dikembangakn di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Berbagai perusahaan pun mulai banyak melirik GPS sebagai salah satu sistem penunjang untuk menjalankan usaha salah satunya untuk menunjang sistem keamanan.

Berikut ini adalah beberapa contoh pemanfaatan teknologi GPS di banyak bidang saat ini

gps tracker
gps tracker gpsku

 

  1. GPS untuk bidang militer

Pemanfaatan GPS yang paling tua adalah untuk kepentingan militer. Memang pada awal perkembangannya, GPS diciptakan untuk berbagai kegiatan militer. Seperti diantaranya adalah untuk menuntun arah rudal, menuntun arah kapal perang atau untuk mengetahui posisi pasukan maupun lawan. Dengan memanfaatkan GPS maka serangan-serangan yang dilakukan oleh pasukan militer bisa tepat sasaran.

GPS untuk dunia militer dulu diciptakan oleh Amerika dengan nama NAVSTAR GPS pada tahun 1973. Baru pada tahun 1995, teknologi GPS mulai dikembangkan untuk bisa digunakan di berbagai bidang seperti saat ini.

  1. GPS untuk bidang Geografis

Bidang geografis juga saat ini sudah terbantu dengan adanya teknologi GPS ini. GPS dapat digunakan untuk melakukan pemetaan serta survey bidang geografis. Dengan prinsip triangulasi yang dimiliki oleh GPS, dapat diketahui posisi koordinat suatu lokasi.

Beberapa bidang studi geografis yang memanfaatkan teknologi GPS diantaranya adalah Geodinamika dan Ground Deformation. Teknologi serupa juga banyak dimanfaatkan pada studi Oseanografi, ionosfer dan troposfer.

  1. GPS untuk pemantauan gempa bumi

Teknologi GPS yang memiliki tingkat ketelitian yang tinggi pun saat banyak digunakan untuk meneliti pergerakan tanah bumi yang mana pergerakannya hanya berada pada ukuran mm per tahunnya. Pergerakan tanah dipantau dengan menggunakan GPS untuk mengetahui dan memprediksi akan adanya gempa bumi baik gempa tektonik maupun vulkanik.

  1. GPS untuk kepentingan navigasi

Sering menggunakan maps untuk menunjukkan arah dan tujuan ketika sedang dalam perjalanan? Itu merupakan salah satu fungsi dari GPS tracker untuk menunjukkan navigasi. Sistem navigasi GPS saat ini sudah banyak digunakan pada kompas dan juga sudah banyak terpadang pada kendaraan-kendaraan untuk mempermudah proses navigasi.

  1. GPS untuk kepentingan pelacakan

Kegunaan dari teknologi GPS yang lainnya adalah untuk melacak keberadaan suatu kendaraan. Jenis GPS seperti ini saat ini semakin banyak dikembangkan dan juga banyak diincar oleh berbagai perusahaan. Cara kerjanya untuk memantau keberadaan kendaraan dan bisa juga digunakan untuk mengontrol mesin kendaraan misalnya saja untuk mematikannya secara jarak jauh. Saat ini GPS untuk melacak kendaraan semacam ini bukan hanya bisa dipasanngkan pada kendaraan seperti mobil atau bus dan sejenisnya. Ada juga GPS yang dapat dipasangkan pada jenis alat-alat berat seperti excavator dan sejenisnya.

Saat ini, berbagai jenis kendaraan bisa dipasangi dengan teknologi GPS sehingga memungkinkan semua jenis kendaraan dipantau. Mulai dari GPS tracker motor, hingga GPS tracker mobil, bahkan untuk alat-alat berat. Biasanya alat GPS yang terpasang pada alat berat juga memiliki fungsi untuk melacak jumlah jam kerja alat tersebut dan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung lainnya. Berikut ini adalah beberapa GPS tracker device yang digunakan pada berbagai macam kendaraan saat ini.

GPS Tracker untuk Mobil

Pemasangan GPS tracker mobil akan memberikan proteksi untuk mobil sehingga aman dari tindak pencurian. Terutama bagi para pelaku usaha rental mobil yang mana harus menyewakan mobil kepada banyak orang dan harus selalu memantau pergerakan armada dari jarak jauh.

Pemilik usaha rental kendaraan seperti mobil yang memiliki banyak armada memang harus memiliki alternatif untuk bisa memantau pergerakan mobil sehingga bisa mengetahui perkembangan terkini armadanya. Salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan memanfaatkan teknologi GPS yang harganya cukup terjangkau untuk memastikan keamanan armada mobil.

Selain dapat memantau perkembangan dan pergerakan armada, teknologi GPS untuk kendaraan pun dilengkapi dengan banyak fitur pendukung seperti sadap suara, fitur untuk mematikan mesin jarak jauh, sensor bahan bakar, sensor suhu kendaraan, hingga fitur untuk bisa membaca segala aktifitas mobil dari ECU dan fitur menarik lainnya.

Untuk bisa mendapatkan GPS terbaik bagi armada mobil anda bisa didapatkan di GPSKU ini dengan harga gps mobil yang pas.

GPS Tracker untuk Motor

Motor ternyata juga bisa dipasangi dengan alat pelacak GPS motor yang memungkinkan pemilik kendaraan bermotor bisa menngetahui keberadaan motornya. Untuk jenis motor GPS yang digunakan berjenis portable sehingga lebih praktis dipasangkan. Meskipun begitu, fitur yang ditawarkan tentu saja lengkap. GPS biasanya dibekali dengan kemampuan untuk melacak status mesin, kecepatan kendaraan bahkan fitur sadap suara. Teknologi ini sangat membantu para pemilik kendaraan terutama jika mengalami kejadian motor dicuri. Dengan begitu motor bisa dengan mudah ditemukan.

GPS disini juga dibekali dengan beberapa fitur menarik lainnya diantaranya adalah: detail lokasi, alarm, sinyal kuat, serta update data interval. Lalu apakah memasang GPS tracker akan memakan biaya yang mahal? Tentu saja tidak jika memilih penyedia jasa pemasangan GPS pada motor yang tepat. Seperti GPS  lainnya dibanderol dengan harga gps motor GPSKU terjangkau untuk keamanan motor.

GPS Tracker untuk Bus dan Truck

Selain kendaraan mobil, kendaraan sekelas bus dan truck juga bisa dipantau dan diberikan proteksi dengan memanfaatkan teknologi GPS Tracker kendaraan. Dengan menggunakan proteksi lebih pada kendaraan besar seperti ini tentu saja akan lebih mudah untuk memantau pergerakan serta keamanaan kendaraan beserta penumpang yang ada di dalamnya.

Dengan didukung oleh berbagai fitur yang ditawarkan oleh mesin GPS, memantau kendaraan dari jarak jauh menjadi lebih mudah dan meyakinkan apalagi untuk armada-armada besar seperti bus dan truck ini. Fitur yang disematkan pada GPS memungkinkan anda untuk memantauu seluruh aktifitas kendaraan.

Mulai dari kecepatan kendaraan, adanya rem mendadak, lokasi kendaraan apakah berada pada jalur yang benar hingga kondisi supir akan diberitahukan melalui fitur alarm dan notifikasi. Hal ini akan benar-benar membantu jika anda memiliki jasa transportasi sehingga bisa terus meningkatkan mutu usaha serta memastikan keselamatan konsumen.

GPS Tracker untuk Alat Berat

Alat berat saat ini juga sudah bisa dilengkapi dengan alat GPS yang memiliki banyak fungsi serta kegunaan. Teknologi GPS pun semakin dikembangkan untuk mendukung kinerja dari berbagai macam alat berat mulai dari excavator, crane, vibro, dozer, hingga dump truck. Khusus untuk alat berat, GPS dirancang sedemikian rupa sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk melacak keberadaan alat berat namun juga membawa fungsi lainnya. Salah satunya aadalah untuk memantau hour meter dari alat berat tersebut.

Fitur seperti ini sangat berguna bagi perusahaan penyedia jasa alat berat untuk memantau keakuratan data jam kerja alat berat sehingga dapat disesuaikan deta data real nya. Jadi tidak heran jika saat ini banyak perusahaan besar penyedia alat berat memasangkan allat GPS tracker pada peralatan yang disewakannya.

GPSKU menyediakan jasa pemasangan GPS tracker murah termasuk untuk alat berat dilengapi dengan berbagai fitur meliputi:

  • Hour meter atau alat pemantau jam kerja pada alat berat
  • Sensor bahan bakar untuk memantau jumlah bahan bakar yang akan digunakan selama pekerjaan
  • Capture camera
  • Sensor temperature
  • Sensor handling
  • Data record blank signal
  • Alaram pencurian ECU

Persewaan alat berat memang salah satu perusahaan yang cukup menjanjikan sebab biaya sewa alat berat tidaklah sedikit. Dengan pemasangan GPS pada alat berat, berbagai macam kecurangan dapat diminimalisir. Seperti misalnya manipulasi data pada jam kerja alat berat atau manipulasi data lainnya. Jadi penggunaan GPS memang sangat membantu dan menjadi solusi yang sangat efektif.

Sebagai salah satu penyedia alat GPS yang diperuntukkan bagi berbagai macam kendaraan, GPSKU menawarkan berbagai macam fitur untuk menunjang sistem GPS. Beberapa fitur yang bisa ditemukan pada produk GPS trackers diantaranya adalah:

  1. GPS Interval Data, yang akan memberikan informasi keberadaan dan pergerakan kendaraan setiap 5 hingga 10 detik. Ini dapat memberikan kepastian dan proteksi maksimal terhadap kendaraan yang anda miliki.
  2. Garansi, memastikan device GPS yang terpasang memiliki kualitas yang sangat baik dan dapat bekerja dengan sangat optimal.
  3. Detail Lokasi, memberikan informasi secara detail dan jelas mengenai lokasi dan pergerakan kendaraan yang sedang dipantau. Ada lebih dari 100.000 data lokasi yang dapat tersimpan pada memori GPS. Selain itu, detail lokasi juga didukung dengan Google Maps Berlisensi resmi.
  4. Alarm Kejadian, akan memberikan pemberitahuan atau notifikasi pada setiap aktifitas yang dilakukan oleh kendaraan. Seperti misalnya jika kendaraan berada pada jalur yang tidak seharusnya, adanya tindakan REM atau GAS secara mendadak, menikung tajam, atau jika terjadi benturan kendaraan. Dengan begitu para pemilik kendaraan bisa memantau dan mendapatkan informasi terbaru tentang apa yang terjadi pada kendaraan.
  5. Baterai internal cadangan, yang memungkinkan pemilik kendaraan untuk tetap bisa memantau kendaraan meski sedang dalam keadaan tanpa aki.
  6. Sinyal kuat, memungkinkan untuk tetap bisa melakukan pelacakan meskipun kendaraan sedang berada di lingkungan terpencil yang terkadang membuat sinyal menjadi sulit. Dengan memanfaatkan data record signal LBS, pemilik kendaraan akan tetap bisa menganalisa efektifitas kendaraan dengan akurat.
  7. Sensor mesin, di situasi-situasi tertentu pemilik kendaraan bisa melakukan langkah untuk mematikan kendaraan dari jarak jauh dengan GPS tracker. Misalnya saja jika ada pergerakan kendaraan yang mencurigakan dan khawatir akan tindakan pencurian, pemilik bisa langsung mematikan mesin sebagai langkah preventif.
  8. Sensor Fuel, memberikan informasi real time tentang kebutuhan bahan bakar yang digunakan oleh kendaraan. Dengan begitu pemilik bisa mendapatkan informasi dan data akurat mengenai bahan bakar.
  9. ECU data record, GPS dapat memantau track dan juga record dari ECU sehingga pemilik kendaraan bisa melihat aktifitas apa saja yang dilakukan oleh kendaraan mengingat ECU merupakan sumber dari seluruh aktifitas kendaraan.
  10. Sensor suhu, memungkinkan pemilik kendaraan untuk dapat memantau secara online suhu pada kendaraan. Sensor ini biasanya diperlukan jika kendaraan sedang membawa bahan-bahan tertentu yang mungkin bisa mencair ataupun bisa meledak.
  11. I/O Sensor, memungkinkan pemilik kendaraan untuk memantau berbagai detail kendaraan mulai dari bahan bakar, temperatur, route geofance, dan driver behavior atau untuk menganalisa perilaku driver serta biometrik wajah untuk bisa mengeni wajah pengendara.

Perangkat GPS yang terpasang pada kendaraan-kendaraan tersebut sudah terhubung dengan aplikasi sehingga setiap perkembangan bisa dipantau secara online. Aplikasi yang tersedia pun didesain sedemikian rupa sehingga mudah untuk digunakan oleh para user di Indonesia. Aplikasi ini bisa akses sebagai gps tracker android dengan mendowload di google playstore dengan nama GPSKU

Harga yang ditawarkan untuk bisa memasang sistem keamanan yang multifungsi untuk kendaraan pun cukup reasonable. Jadi bagi anda yang memiliki bisnis atau usaha yang berhubungan dengan sewa kendaraan ini akan sangat terbantu dengan sistem proteksi yang terjangkau ini.

Perangkat GPS tracker mini yang ditawarkan untuk kendaraan jenis motor bisa didapatkan dengan harga mulai dari 950.000 sampai dengan 1.500.000. Tapi tentunya sebanding dengan proteksi yang ditawarkan daripada harus kehilangan motor seharga lebih dari 10 juta rupiah.

Begitupun dengan perangkat GPS untuk dipasangkan pada kendaraan mobil, bus, atau truck yang bisa didapatkan mulai dari 1 juta rupiah.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan dengan menginstall perangkat GPS di berbagai jenis kendaraan ini. Melakukan pemantauan penuh terhadap kendaraan terlebih lagi untuk kedaraan yang disewakan akan menjadi hal yang sangat penting. Berikut ini adalah beberapaa contoh keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan teknologi GPS pada kendaraan.

  • Melindungi dan mengembangkan kendaraan sebagai aset usaha. Penggunaan GPS dapat dimanfaatkan untuk menghindari tindakan pencurian dan juga tindakan penyalahgunaan aset dengan terus memantau dan mendapatkan data-data terbaru dari kendaraan tersebut.
  • Memonitor baik kendaraan maupun pengemudi secara real time 24 jam dengan teknologi GPS. Pemilik kendaraan bisa mendapatkan akses penuh terhadap kendaraan dan juga perilaku pengemudi serta bisa mendapatkan laporan berbagai kejadian, resiko untuk bisa meningkatkan keamanan kedepannya.
  • Meningkatkan efisiensi berkendara karena dapat mengakses segala informasi terkait keberadaan kendaraan, kondisi kendaraan dan berbagai informasi seputar detail kendaraan secara online dengan aplikasi yang user friendly.
  • Menghemat biaya dengan fitur-fitur yang ditawarkan sehingga bisa melakukan optimalisasi rute, penurunan penggunaan bahan bakar dan identifikasi pada penggunaan yang tidak begitu diperlukan pada kendaraan.

Jadi itulah beberapa contoh penggunaan teknologi GPS yang ada saat ini. Salaah satunya adalah penggunaan perangkat teknologi GPS pada berbagai kendaraan mulai dari motor, mobil, bus, truck bahkan hingga penggunaan alat berat. Penggunaan GPS tracker bisa memberikan banyak sekali keuntungan untuk menjalankan bisnis dan usaha sehingga tidak ada salahnya untuk memberikan proteksi pada aset penting yang anda miliki. Dapatkan penawaran perangkat GPS terbaik untuk aset anda di GPSKU.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia