logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Hyundai Creta Alpha 2024

Belum lama ini, perusahaan otomotif Hyundai dari Korea Selatan merilis varian terbaru Creta di pameran motor internasional Indonesia (IIMS). Dalam kesempatan tersebut, Hyundai meresmikan pasar Creta Alpha yang beda dari pendahulunya. Lalu, berapa harga Hyundai Creta Alpha?

Review Hyundai Creta Alpha

Mobil Hyundai Creta

Sebelum jauh membahas berapa harga Hyundai Creta, mari ulik sedikit tentang versi terbaru ini.

Hyundai Creata sebenarnya sudah ada di pasar Indonesia sejak 2021 dengan empat versi. Tipe Creta tersebut, yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Untuk membuktikan komitmennya terhadap industri otomotif, Hyundai mengeluarkan Creta Alpha, versi tertinggi dari seluruh Creta.

First impression dari look Alpha adalah tampilan yang fresh, desain stylish juga fasilitas canggih. Untuk edisi ini, Hyundai mengusung warna matte yang mengesankan ketangguhan yang premium.

Lebih jelas, berikut spesifikasinya:

Eksterior Gagah dan Elegan, Interior Canggih

Creta hadir dalam 3 warna matte, yaitu:

  • Optic white,
  • Magnetic silver, juga
  • Midnight black.

Masing-masing warna mampu menampilkan kesan gagah, premium, juga elegan. Menariknya, di kelas SUV, ini adalah kendaraan roda empat pertama yang mengadopsi warna matte.

Menilik penampakannya, eksterior mobil mengadaptasi konsep monokrom secara menyeluruh. Mulai dari atap, handle pintu, skid plate, hingga bodi depan, samping, juga belakang.

Selain tampak premium, desainnya mengesankan sporty berkat headlining hitam di sisi dalam. Di sisi lain, tersedia seat stitch and piping, door trim Stitch, shift knob stitch, dan steering stitch berwarna merah yang stand out juga memberi kesan dinamis.

Lebih lanjut, terdapat door spot lamp with Creta Alpha logo yang unik, sisi floor mat terdapat emblem baru, juga embroidery khusus di bagian kursi depan. Kombinasi ini menciptakan interior yang bold.

Pada bagian dalam juga sudah dilengkapi fasilitas berteknologi canggih lain.

Fitur Khas Hyundai Creta

Sudah bukan rahasia jika Creta memiliki black front grille dengan lampu parametric jewel hidden tipe DRL, black front grille garnish, juga emblem H dengan warna monokrom gelap sebagai ciri khasnya. Namun, selain itu, ada banyak fitur lain yang menarik.

Pertama, penerangan yang maksimal. Bagian depan memanfaatkan headlamps LED MFR (multi focus reflector), sedangkan lampu belakang LED rear combination.

Kemudian, pelek Alloy berwarna hitam single tone berukuran 17 inchi milik Creta juga membawa kesan tegas tersendiri.

Performa Andalan

Dengan penampilan yang menarik juga teknologi canggih, bagaimana performanya di jalan?

Dari sisi performa, tidak perlu diragukan. Karena ini juga satu keunggulan Hyundai Creta: tenaganya tangguh sama seperti varian Prime. Alpha memanfaatkan mesin Smartstream 1.5L dengan intelligent variable transmission (IVT) paling mutakhir. Dari spesifikasi mesin, mobil mampu mengeluarkan tenaga maksimal di 115 PS 6.300 rpm dengan torsi 143.8 Nm 4.500 rpm, tetapi irit bahan bakar.

SmartSense juga tersemat di dalamnya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para penumpang selama perjalanan. Melalui fitur SmartSense, pengendara bisa lebih waspada akan bahaya di depannya. Hal ini karena SmartSense, termasuk di dalamnya forward collising avoidsense assist (FCA) yang mampu memberi warning akan adanya kemungkinan terjadi kecelakaan dari depan.

Selain itu, ada BCA atau blind spot collision assist yang memonitor dan memberi peringatan pada pengemudi akan potensi benturan di sisi blind spot. Fitur ini juga berguna untuk parkir paralel. Sedangkan RCCA atau rear cross traffic collision avoidance assist bisa membantu sopir mendeteksi adanya objek terdekat sewaktu objek mobil bergerak mundur.

Kemudian LFA atau lane following assist yang memastikan mobil berada di posisi aman. Ada juga lane keeping assist atau LKA yang memberikan warning sewaktu kendaraan meleng dari lajur seharusnya. Di sisi lain, ada DAW atau driver attention warning yang siap mengevaluasi kemampuan pengemudi.

Terakhir, ada SEW atau safe exit warning guna memonitor area titik buta mobil sehingga penumpang bisa keluar dari kendaraan dengan aman.

Detail Spesifikasi Hyundai Creta Alpha

interior Hyundai Creta

Berikut spesifikasi lengkap dari Hyundai Creta Alpha:

Mesin

Tipe mesin1.5L MPI
Kapasitas1.497 cc
Daya maks115 PS/6.300 rpm
Max torque14.7 kg-m/4.500 rpm
Jumlah silinder4
Katup silinder16 (HLA)

Transmisi

Menggunakan transmisi IVT.

Konsumsi Bahan Bakar

Menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas tangki hingga 40 L.

Dimensi

Panjang4.315 mm
Lebar1.790 mm
Tinggi1.630 mm
Roda dasar2.610 mm
Wheel Thread depan1.572 mm
Wheel Thread belakang1.576 mm
OverHang depan855
OverHang belakang850

Bagasi

Area kargonya 416/1.384 L.

Bobot

Weight Curb paling ringan ada di 1.200 kg, terberatnya 1.245 kg, sedangkan berat kotor ada di 1.660 kg.

Roda

Roda depan6.5J x 17”
Roda belakang6.5J x 17”
Ban depan215/60 R17
Ban belakang215/60 R17

Harga Hyundai Creta Alpha 2024

harga Hyundai Creta Alpha 2024

Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini memiliki harga Rp421.800.000 untuk OTR atau off the road Jakarta.

Anda bisa memesannya secara online di official website Hyundai Indonesia atau langsung datangi dealer resminya.

Bagaimana, sudah tahu kan berapa harga Hyundai Creta Alpha? Tertarik untuk membelinya?

Creta Alpha bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan SUV yang unik, elegan, juga premium. Namun, jika ingin lebih mewah, ada pilihan Kona Electric. Harga Hyundai Kona Electric jelas lebih tinggi, tetapi sebanding dengan kemewahan yang ditawarkan.

Baik Creta Alpha atau varian lain, Hyundai sudah membekalinya dengan fitur unggulan yang sangat menjamin keamanan penumpang. Untuk lebih safety lagi, Anda bisa tambahkan proteksi ganda dengan GPS Tracker dari GPSKU. Produk ini akan membantu Anda memonitor pergerakan mobil. Lebih jelasnya, cek GPSKU untuk informasi detail.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU