logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Jimny 5 Pintu 2024 (Cash & Kredit)

Suzuki Jimny, mobil offroad ikonik dengan desain klasiknya, kini hadir dalam versi 5 pintu yang lebih praktis dan lapang. Diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tahun 2024, Jimny 5 pintu langsung menarik perhatian para pecinta otomotif. Terutama bagi mereka yang menginginkan Jimny dengan kabin yang lebih lega. Namun, berapa harga Jimny 5 pintu?

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Bagi pencinta offroad pasti sudah tak asing dengan SUV milik Suzuki ini. SUV kompak yang mempunyai kemampuan unggul dalam offroad.

Awalnya, Jimny hadir dengan seri LJ80 pada era 1970-an sebagai generasi pertama. Menariknya, Suzuki yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur-lah yang merakit mobil ini secara lokal.

Setelah itu, generasi kedua mulai hadir pada 1982 sampai 2007. Generasi dua didominasi oleh model-model legendaris. Seperti Super, Sierra, hingga Carribian bahkan Katana 4×2.

Kemudian generasi tiga yang resmi memasar melalui GIIAS pada 2017. Dalam peluncurannya, Suzuki memasarkan 88 unit Jimny Wide. Di ajang yang sama tahun 2018, Suzuki kembali menghadirkan model terbarukan. Model generasi ini membawa sejumlah perubahan pada tampilan luarnya. Sedangkan fitur unggulannya mengadaptasi AllGrip Pro yang berfungsi menjadi sistem penggerak empat rodanya.

Pada peluncuran generasi keempat, Jimny mengusung 3 pintu. Nah, pada peluncuran 2024 ini, Jimny menghadirkan model 5 pintu pada 24 Februari 2024.

Spesifikasi Mobil Suzuki Jimny 5 Pintu

Suzuki Jimny 5 pintu

Lebih lengkap, perhatikan tabel berikut:

Panjang3965 mm
Lebar1645 mm
Tinggi1720 mm
Wheelbase2590 mm
Front Thread1359
Rear Thread1405
Ground Clearance 210
MesinK15B-1.462 CC, 4 silinder, 16 Valve
KemudiRecirculating ball, 3-Spoke Steering Wheel
TransmisiM/T dan A/T
Suspensi Depan3-Link Rigid Axle with Coik Spring
Suspensi Belakang3-Link Rigid Axle with Coik Spring
Ukuran Ban195/80 R15
Kursi DepanWalk-in Mechanism (Passengers Side)
Kursi Belakang50:50-Split Single-folding
Audiog” Display Audio + Bluetooth+ rear view camera
HeadlampsLED Projector Headlamps with Manual Leveling and DRL
Rear Parking SensorAvailable
Rear Seatbelt ReminderLamp and alarm
ACOtomatis

Fitur-Fitur Suzuki Jimny 5 Pintu

interior Suzuki Jimny 5 Pintu

Sebelumnya, model 5 pintu ini sudah lebih dulu hadir di pasar India, tepatnya pada Januari 2023. Setelahnya, barulah masuk pasar Indonesia Februari ini.

Mesin Suzuki Jimny 5 Pintu

Sebagai mobil SUV dengan kemampuan off-road baik, Jimny mengusung mesin K15B yang berkapasitas 1.500 CC yang irit bahan bakar. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga maksimal di 100.5 hp @6.000 rpm dengan torsi tertinggi 130 Nm @4.000 rpm.

Eksterior

Meski mesinnya sama dengan model 3 pintu, nyatanya tampilan luarnya sangat-sangat berbeda. Utamanya pada penambahan sepasang pintu sekunder untuk mengakses bangku baris kedua. Dengan bertambahnya pintu maka dimensinya pun bertambah, nyaris menyentuh 4 meter.

Di sisi lain, untuk mempertahankan karakteristiknya sebagai mobil off-road lincah, Jimny mempertahankan wheelbase ringkasnya. Sasisnya, Jimny memasang model ladder frame. Sementara kaki-kaki, memakai suspensi 3-link rigid axle, baik roda depan maupun belakang. Adapun size bannya di 15 inchi.

Interior

Untuk sisi interior, tidak jauh beda, masih dominan warna gelap. Mobil ini mempunyai kapasitas 4 penumpang. Namun, enaknya untuk masuk ke bangku kedua, penumpang tidak perlu lagi melipat kursi bagian depan sisi kemudi karena sudah tersedia pintu sekunder. Ruang belakang juga cukup luas sehingga penumpang leluasa bergerak selama perjalanan.

Dari sisi bagasi juga luas, kapasitasnya mencapai 208 L dengan posisi kursi kedua terpakai. Jika kursi kedua dilipat, bagasi bisa lebih lega bahkan mencapai 332 L. Bagasi ini bisa diakses melalui pintu belakang.

Transformasi lain ada pada head unit touch screen berukuran 9 inchi. Ini jauh lebih lebar dari Jimny 3 pintu.

Kemudian dari sisi keselamatan, Jimny 5 Pintu dilengkapi dengan enam buah airbag. Hal ini tentu lebih menjamin daripada versi sebelumnya.

Fitur AllGrip Pro 4WD

Sudah bukan rahasia jika Jimny selalu membawa AllGrip Pro sebagai penggerak roda. Melalui fitur ini, pengguna memiliki 3 pilihan sistem penggerak roda yang bisa pengguna pakai sesuai kebutuhan atau medan jalan.

Pertama, 2H untuk speed normal di jalanan aspal.

Kemudian, 4H untuk off-road ringan.

Terakhir, 4L untuk offroad berat.

Kinerja AllGrip Pro berkombinasi dengan brake slip limited differential traction control, electronic stability programme, hill descent control, juga hill hold assist sehingga menambah fitur keselamatan penumpang selain airbag.

Ada pula fitur rear view camera, empat sensor parkir, juga ISS sistem. Dari sistem ISS memungkinkan mesin berhenti otomatis sewaktu berada di kemacetan atau lampu merah. Dengan begitu, bahan bakar menjadi lebih hemat.

Warna dan Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Harga Suzuki Jimny

Suzuki Jimny 5 Pintu dijual dalam 6 varian warna. Untuk harga Jimny 5 pintu single tone ada di sekitar 462 juta, sedangkan two tone senilai 465 juta.

Lebih jelasnya, berikut pilihan warna sekaligus harga Jimny 5 pintu  2024:

  • Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black 4 senilai Rp465.000.000
  • Granite Gray Mettalic seharga Rp462.000.000
  • Pearl Bluish Black Rp462.000.000
  • Jungle Green 2 seharga Rp462.000.000
  • Metallic Chiffon Ivory 2 + Pearl Bluish Black 4 Rp465.000.000
  • Kinetic Yellow 2 + Pearl Bluish Black 4 Rp465.000.000

Harga Jimny 5 pintu di atas adalah harga cash, sementara harga Jimny 5 pintu kredit menggunakan uang muka sebesar Rp115,5 juta juga cicilan Rp10,86 juta per 36 bulan.

Harga di atas merupakan harga Jimny 5 pintu off the road Jakarta sehingga untuk domisili lain kemungkinan besar menembus angka 500 juta. Hal ini terpengaruh oleh biaya operasional distribusi kendaraan dari pusat ke daerah-daerah.

Melihat spesifikasinya, Jimny generasi keempat teranyar ini memberikan kepraktisan lebih besar dari versi sebelumnya dengan harga Jimny 5 Pintu juga terjangkau di Rp460 jutaan.

Mobil ini mirip dengan Rubicon, tapi apakah pajaknya juga sama dengan pajak Rubicon? Sebelum memutuskan untuk membelinya alangkah baiknya Anda juga ketahui soal ini, ya.

Jimny memang pilihan terbaik untuk mobil off-road tangguh, tetapi Anda bisa memberikan penambahan keamanan ke mobil Anda dengan GPS Tracker dari GPSKU. GPSKU adalah GPS tracker terbaik yang canggih. Lebih jelasnya, cek GPSKU.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU