Harga Mobil Rocky Terbaru Dan Spesifikasi Tahun 2022

Pada tahun 2021 Daihatsu mengeluarkan mobil anyar mereka untuk kalangan penggemar mobil keluaran daihatsu dan para pecinta otomotif di Indonesia. Versi terbaru dari mereka adalah Daihatsu Rocky, mobil ini baru menjamah pasaran indonesia tahun lalu dengan harga mobil rocky yang ditawarkan dikisaran harga 2 ratusan jutaan. Dan ternyata antusias dari masyarakat pada mobil rocky ini cukup tinggi terbukti dari data penjualan tahun 2021 kemarin yang dapat membuat lega team daihatsu.

Demi mendapatkan relaksasi dari perpajakan indonesia, maka mobil daihatsu rocky ini mengandalkan mesin tidak lebih dari 1,5 liter, dan mobil ini sudah diproduksi dan dipasarkan secara domestik di Indonesia.

Berbeda dengan negara asal mobil rocky ini, di Jepang mobil daihatsu rocky menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD). Dengan demikian, di Indonesia mobil rocky hanya mengandalkan sistem penggerak dua roda saja. Sejauh ini dari pihak daihatsu hanya mengeluarkan produk mobil rocky dengan sistem 2WD.

Ulasan singkat untuk pengantar pengenalan harga mobil rocky terbaru dan sedikit ulasan mengenai spesifikasi tentang mobil yang satu ini. Untuk lebih jelas mengenai spesifikasi mobil rocky ini akan dibahas dibawah ini, Yuk simak !

Spesifikasi Dan Harga Mobil Rocky Terbaru Tahun 2021 – 2022

harga mobil rocky bekas tahun 2022

Harga

1.2 M MT

Rp 204,2 Juta (OTR)

1.2 X MT

Rp 218,3 Juta (OTR)

1.2 M CVT

Rp 222,1 Juta (OTR)

1.2 X MT ADS

Rp 226,4 Juta (OTR)

Untuk harga mobil rocky bekas 2021 tidak mencapai penurunan yang drastis, tetap berada dikisaran 200 jutaan yang bisa sobat temukan dipasaran dan dealer mobil terdekat di kota anda.

Interior

Pada bagian dalam mobil daihatsu rocky tersedia dengan kabin yang luas dan nyaman, sehingga cukup untuk menampung keluarga dengan tidak terasa pengap, dan juga kabin dalam mobil rocky tidak cukup besar. Mobil rocky juga dilengakapi dengan Tilt Steering dan Push Type AC yang mempermudah pengemudi dan penumpang untuk mengoperasaikan ac mobil.

Seperti mobil anyar keluaran terbaru, demi memudahkan penggunanya, mobil daihatsu rocky ini tersedia Start/Stop button dan pada bagian area kemudi tersedia pula tombol multi fungsi agar semuanya bisa dioperasikan melalui steering mobil.

Serta dilengkapi dengan fitur fabric seats dan kursi belakang yang bisa dilipat 60:40 yang dapat memudahkan penggunakanya untuk melipat secara fleksibel. Untuk mengatur kursinya sendiri, mobil rocky menyediakan fitur standart seat height adjuster agar pengguna tidak terlalu repot dalam melipat dan membuka kursi.

Dan kerennya lagi, pengguna mobil rocky ini tidak perlu lagi membuka pintu mobil secara manual, dan bisa masuk kedalam mobil dengan mudah. Karena mobil rocky sudah menggunakan fitur terbaru yaitu keyless entry.

Tak hanya berhenti disitu, para penumpang juga tidak perlu memikirkan power charging apabila gadget sobat kehabisan di tengah perjalanan, karena mobil rocky sudah menyediakan power outlet yang pastinya akan memudahkan dan memberikan kenyamanan disetiap perjalanan sobat sekalian.

Dan untuk bagasi, selain kabin yang leluasa dan cukup luas untuk seukuran mobil SUV. Bagasi mobil rocky juga cukup luas dengan kapasitas yang tersedia 369 liter + 80 liter, sehingga bisa menampung barang-barang pribadi yang bisa dimuat banyak didalam bagasi.

Eksterior

Daihatsu Rocky mengusung mobil SUV dengan desain eksterior yang compac dan gagah. Jika dibandingkan dengan mobil SUV sejenis, maka mobil yang satu ini terlihat lebih keren dengan dimensi yang tidak terlalu lebar sehingga pas untuk dibawa perjalanan dan menemani penggunaan sehari-hari.

Fitur

Mobil Daihatsu Rocky ini dibekali dengan 2 fitur unggulan, yaitu fitur keselamatan dan hiburan. Untuk fitur hiburan, mobil rocky sudah dilengkapi dengan head unit audio display 9 inc ditambah dengan slot usb atau smartphone connection.

Dan fitur penting yang terpenting yaitu fitur keselamatan yang cukup canggih dan komplit. Mobil daihatsu rocky ini tersedia dengan dua fitur keselamatan, yaitu fitur keselamatan aktif dan pasif. Untuk fitur keselamatan aktif, mobil rocky dilengkapi dengan electronic brake system, Anti lock braking system, Hill start assist, Parking Sensor, Vechicle stability control system dan Rearview Camera.

Lalu untuk fitur keselamatan pasif, mobil rocky mengusung fitur Dual Front Airbags. Yang bertujuan untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan ketika terjadi kecelakaan. Fitur keselamatan pasif lainnya seperti force limiter mechanism dan 3 point ELR seatbelts. Untuk fitur keamanan tambahan agar fitur mobil rocky ini lebih lengkap dan aman, terdapat fitur seperti Engine Immobilizer dan Alarm System.

Mesin

Mobil rocky tersedia dengan beberapa varian yang dipasarkan di Indonesia, semua varian mengandalkan mesin 3 silinder dendan kapasitas mesin 998 cc atau setara dengan 1.0 dengan dilengkapi dengan sistem turbocharger yang bisa didapatkan pada mobil rocky turbo. Dengan kapastitas mesin tersebut, maka mobil rocky dapat menghasilkan tenaga sampai 98 ps dengan putaran mesin pada 6.000 rpm, dan dapat menyentuh putaran 2.400 – 4000 rpm pada torsi yang mencapai 140 Nm.

Mobil rocky dilengkapi dengan 2 transmisi untuk semua varian, transmisi manual dan transmisi otomatis.  Untuk transmisi otomatisnya mobil rocky mengandalkan continuous Variable Transmission atau CVT, dan untuk transmisi manualnya mesin mobil rocky menggunakan sitem transmisi manual dengan 5 percepatan.

Kenyamanan

Ketika menggunakan mobil rocky untuk menemani perjalanan sehari-hari, maka sobat akan disuguhkan dengan kenyaman transmisinya. Dan dengan adanya sajian transmisi CVT maka berkendarapun akan terasa lebih nyaman, walaupun dengan menggunakan transmisi manual sudah cukup nyaman ya sob. Dan anda tidak akan menemukan lagi gertakan pada saat perpindahan gigi di mobil rocky ini, ditambah lagi dengan menggunakan CVT maka mobil akan lebih irit dalam konsumsi bahan bakar.

Keamanan Dan Bahan Bakar

Kenyamanan yang diberikan memang menggiurkan ya sob, tapi kemaanan tidak kalah juga lho. Hal ini terbukti dengan penilaian JNCAP yang mendapatkan penilaian 5 bintang untuk tes keselamatan. Hasil yang sangat baik diperoleh mobil rocky ini yang pastinya memberikan kesan baik bagi para pengemudi ya.

Setelah kenyaman dan keselamatan, maka satu lagi fitur unggulan yang ditawarkan Daihatsu untuk para penggemarnya di Indonesia yaitu Iritnya konsumsi bahan bakar. Bercermin pada penilaian yang dilakukan WLTC di Jepang, tingkat efisiensi penggunakan bahan bakar yang dihasilkan mobil rocky ini sejauh 18,6 KM untuk konsumsi satu liter bensin. Tentunya hal ini akan menambah kesan yang positif untuk para konsumen yang ingin memboyong mobil ini kerumah ya.

Nah, itu dia review singkat mengenai harga mobil rocky dan spesifikasi dan performa yang bisa menjadi referensi untuk tunggangan harian sobat. Secara garis besar mobil rocky cukup layak untuk pasar Indonesia dengan mengusung mobil SUV, maka mobil rocky ini tidak hanya mulus di jalanan raya, akan tetapi juga gahar dijalanan off-road lho.

Untuk tambahan mengenai spare part atau suku cadang, sparepart mobil ini tidaklah sulit ditemukan dipasaran kok dengan banyaknya jaringan aftersales di berbagai daerah di Indonesia, jadi bisa dibeli bengkel-bengket terdekat dengan anda. Selain mobil rocky sobat juga bisa membaca artikel tentang harga mobil jeep yang bisa membantu sobat untuk menemukan referensi terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia