logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Subaru BRZ 2024 (OTR)

Siapa yang suka mendatangi IIMS untuk update mobil terbaru? Di pameran ini juga hadir mobil teranyar Subaru Indonesia, yaitu BRZ. Di Indonesia International Motor Show juga Subaru mengumumkan harga Subaru BRZ 2024 senilai Rp845 juta.

Dengan harga ini, apa keunggulan mobil sport Subaru?

Spesifikasi Subaru BRZ 2024

Berikut ringkasan spesifikasi Subaru BRZ 2024:

Dimensi
Jarak Pijak Roda Depan1520 mm
Jarak Pijak Roda Belakang1550 mm
Berat Bersih1310 kg
Berat Kotor1670 kg
Panjang4265 mm
Lebar1775 mm
Tinggi1310 mm
Jarak Sumbu Roda2575 mm
Ground Clearance 130 mm
Radius Putar5.4 m
Jumlah Pintu2
Kapasitas Kursi4
Jenis Penggerak RodaRWD (Penggerak Roda Belakang)
Volume Bagasi201 L
Ukuran Ban215/40 R18, 18 x 7 1/2J
Mesin
Tipe MesinHorizontal 4 silinder, 4-stroke, Boxer 2.4, FA24, Mesin Petrol
Bore/Stroke94 x 86
Jenis Bahan BakarBensin
Sistem Bahan BakarD-4S
Kapasitas Mesin2387 cc
Daya234 hp @7000 rpm
Torsi250 Nm @3700 rpm
Akselerasi6.8 s
Kecepatan Maksimum216 kmph
Rasio Kompresi12.5
Kapasitas Tangki50 L

Konfigurasi Subaru BRZ 2024, Si Biru Ganteng nan Sporty

Subaru BRZ Indonesia 2024

Subaru Indonesia pertama kali meluncurkan All New Subaru BRZ Indonesia 2024 dengan EyeSight, baik varian transmisi manual (M/T) maupun otomatis (A/T). Selain itu, mobil sport ini juga membawa sejumlah perubahan. Apa saja perubahan tersebut?

Eksterior

Seperti prinsipnya “Dynamic x solid” BRZ hadir dengan proporsi ideal. Dimensinya ada di 4.265 mm x 1.775 mm x 1.310 mm dengan jarak sumbu roda 2.575 mm dan radius putar 5.4 m membuat mobil ini mampu melakukan manuver apik juga lincah di berbagai medan jalan.

Sisi penerangan sudah mengadopsi LED, baik depan maupun belakang. Secara keseluruhan, desain bagian depan tampak elegan, sedangkan bagian belakang menampilkan sisi tegas dan tajam.

Sementara knalpot twin tail dan spoiler belakang ducktail mampu mengeluarkan energi sporty sekaligus memaksimalkan aerodinamika dan downforce mobil.

Kesan agresif didapat dari pelek 18 inchi yang terbalut ban 215/40. Bukan hanya agresif, ban ini mampu meningkatkan stabilitas mobil pada saat akselerasi tinggi.

Warna

Favoritnya memang biru karena kesan keren juga sporty. Namun, ternyata ada varian lain, yaitu:

  • WR Blue Pearl
  • Crystal White Pearl
  • Ice Silver Metallic
  • Sapphire Blue Pearl
  • Ignition Red
  • Magnetite Grey Metallic
  • Crystal Black Silica

Interior

Sebagai motor kualitas premium, Subaru menawarkan kecanggihan dan kenyamanan. Hal ini tampak dari joknya yang terbuat dari kulit premium dan ultrasuede.

Pada bagian dashboard mendapat sentuhan dinamis yang berpadu dengan aksen merah pada kemudi, tuas transmisi, juga rem tangan. Kombinasi ini mampu meningkatkan kesan sporty yang elegan.

Pada kemudinya tersedia tombol untuk mengatur audio, cruise control, juga speedometer informatif. Untuk menambah kenyamanan, ada AC auto dual zone yang menjaga konsistensi suhu di seluruh kabin.

Mesin

Subaru BRZ facelift mengusung mesin Boxer berkapasitas 2.4 L naturally aspirated (NA) yang mampu mengeluarkan tenaga 237 ps per 7.000 rpm dan torsi maksimal di 250 Nm per 3.700 rpm.

Konfigurasinya mampu menghasilkan Ultra-Low Center of Gravity sehingga mobil bisa bermanuver dengan stabil dan presisi.

Di sini, Anda bisa memilih transmisi manual 6 percepatan close ratio atau transmisi otomatis 6 percepatan paddle shifter. Keduanya sama-sama memberikan pengalaman memuaskan sebagai ‘joki’ di belakang kemudi.

Fitur Subaru BRZ

spesifikasi Subaru BRZ 2024

Tampilan keren, mesin tangguh, tentu dibarengi dengan fitur unggulan yang tak kalah canggih.

Salah satunya EyeSight gen 4. Ini adalah sistem yang mengintegrasikan sensor dan kamera untuk membantu driver dalam kendali tingkat tinggi. ACC atau adaptive cruise control di dalamnya mampu memantau jarak dan speed kendaraan di depannya sehingga mobil dapat melaju dengan aman di jalan.

Selain itu, ada lane sway and departure warning yang akan memunculkan peringatan saat mobil berguncang atau meleng dari lajur. Kemudian pre collision braking system yang bisa mengerem otomatis demi terhindar dari tabrakan.

Fitur unggulan lain ada lead vehicle start alert yang memunculkan peringatan ketika kendaraan di depan mulai melaju. Juga Subaru rear vehicle detection yang memunculkan warning apabila ada objek dari belakang di blind spot yang mendekat pada waktu mobil mundur.

Ada juga paket keselamatan aktif berupa vehicle stability control, reverse automatic braking (RAB), steering responsive headlights (SRH), dan high beam assist (HBA). Untuk keselamatan pasif termasuk struktur rangka tinggi-tensile dan SRS Airbag yang melindungi penumpang dari sisi depan, samping, curtain, juga lutut.

Dari sisi kenyamanan, BRZ menawarkan 5 mode kemudi, yaitu

  • Normal
  • Snow
  • Sport
  • Track
  • VDC Off mode

Melalui mode kemudi ini, driver lebih fleksibel dalam menyesuaikan pengalaman berkendara sesuai preferensi.

Bukan hanya itu, pengereman mendapat update dengan tambahan Brembo berkaliper emas, rotor depan 326 mm, juga rotor belakang 316 mm. Dengan spesifikasi ini, mobil mampu mengerem secara optimal. Transformasi pada tapak brake pads dan kaliper mampu meningkatkan presisi pengendalian dan pedal feel sehingga pengemudi bisa merasakan berkendara yang aman juga dinamis.

Harga Subaru BRZ 2024

harga Subaru BRZ

Subaru Indonesia menghadirkan BRZ dalam dua opsi transmisi.

Pada Subaru BRZ 2024 MT EyeSight dibanderol harga Rp845 juta, sedangkan Subaru BRZ 2024 AT senilai Rp870 juta.

Harga di atas OTR Jabodetabek. Di luar wilayah, kemungkinan besar lebih mahal karena pengaruh ongkos operasional distribusi.

Pada Subaru BRZ 2024 ini membawa sejumlah fitur menarik. Salah satunya EyeSight pada pilihan manual. Dengan transformasi ini, Subaru telah membuktikan komitmennya dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara yang memanjakan. Apalagi harga Subaru BRZ 2024 terjangkau untuk kelas mobil sport.

Selain Subaru BRZ, Anda juga bisa cek Honda Civic dan pajaknya. Konon, meski standar, mobil ini tak kalah hebat di sirkuit. Jangan lupa juga proteksi ganda kendaraan dengan GPS Tracker dari GPSKU. Selengkapnya tentang GPSKU bisa cek di GPSKU.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU