logo mobile 2024

Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 2024 (OTR)

Dalam industri skuter matik, tersedia banyak pilihan jenis kendaraan roda dua yang bisa Anda pilih. Salah satunya Aerox yang bergaya modern juga performa tinggi. Dengan konfigurasi ini, kira-kira berapa harga Yamaha Aerox 2024 atau yang terbaru.

Spesifikasi Yamaha Aerox Terbaru

Berikut rangkuman spesifikasi All New Yamaha Aerox:

Jumlah silinderSingle cylinder 
Kapasitas Mesin155 cc
Diameter x Langkah58 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi11.6:1
Daya Maksimum11.3 kW/8000 rpm
Torsi Maksimum13.9 Nm/6500 rpm
Sistem StarterElectric
Sistem PelumasanBasah
Kapasitas Oli MesinTotal – 1 L, berkala 0.90 L
Sistem Bahan BakarFI (fuel Injection)
Tipe KoplingKering, Sentrifugal Otomatis
Tipe TransmisiV-Belt Automatic
Jenis MesinLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Rem depanDisc
Ban Belakang140/70-14M/C 62P
Rem belakangDrum
Tipe RangkaUnderbone
Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangUnit swing
Ban depan110/80-14M/C 53P
P x L x T1980 x 700 x 1150 mm
Jarak sumbu roda1350 mm
Jarak terendah ke tanah143 mm
Tinggi Tempat duduk790 mm
Berat isi125 kg (ABS versi), 122 kg (Standard)
Kapasitas Tangki5,5 L
Sistem PengapianTCI
BateraiYTZ7V (ABS versi), NTZ6V (Standard)
Tipe BusiNGK/CPR8EA-9

Konfigurasi Yamaha All New Aerox

Yamaha All New Aerox

All New Yamaha Aerox Connected pertama kali hadir di pasar skutik Indonesia pada November 2020. Versi terbarunya, sudah mengalami sejumlah perubahan signifikan. Seperti pada tampilannya yang makin gagah dan keren, penambahan fitur, juga peningkatan output mesinnya.

Dengan penampilan barunya, Yamaha Aerox menjadi trendsetter baru bagi pencinta motor matik sporty di Indonesia.

Di pasaran, motor ini hadir dalam tiga varian, yaitu:

  1. Yamaha Aerox Connected/ABS,
  2. Yamaha Aerox Cybercity,
  3. dan Yamaha Aerox Standard.

Desain All New Yamaha Aerox

Menyoal desain, Yamaha mengusung desain kombinasi antara motor matik dengan gaya sport. Maka tak heran jika jenis motor ini masuk dalam kategori maxi sports scooter.

Jadi, ketika Anda membeli motor ini, Anda bisa mendapatkan dua hal sekaligus: gaya sporty yang keren dan kenyamanan serta kemudahan pengendalian motor matik.

Yamaha Aerox terbaru mengusung desain lampu depan LED dengan DRL. Sisi samping sudah berkonsep full fairing. Sedangkan sisi belakang, Yamaha mentransformasikan lampu LED-nya menjadi lebih minimalis.

Konektivitas

Selanjutnya ada fitur konektivitas yang memungkinkan pengguna menghubungkan kendaraan dengan gawai melalui Y-Connect milik Yamaha. Untuk mengkoneksikan, Anda perlu membuka fitur bluetooth.

Dengan pairing ini, Anda bisa melihat adanya pemberitahuan aktivitas di ponsel melalui panel speedometer. Baik itu pesan masuk, telepon, hingga surel.

Bukan hanya itu, di panel speedometer tersedia informasi lain seperti kalender (hari, tanggal, bulan, dan tahun), indikator bahan bakar, juga laju kendaraan.

Aplikasi Y-Connect juga membantu Anda untuk menemukan posisi kendaraan saat terparkir. Sehingga, Anda tidak perlu bingung menelusuri parkiran yang penuh motor.

Selain itu, di aplikasi tersedia informasi lain. Seperti tampilan rpm motor yang dibalut desain atraktif, pemberitahuan malfungsi, hingga rekomendasi perawatan rutin.

Di sisi lain, ada fitur rank. Ini buat Anda yang suka berkompetisi dengan pengguna Aerox lain dalam jarak tempuh dan eco riding.

Meski cukup banyak fiturnya, Y-Connect belum mampu melacak keberadaan motor yang dicuri. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tambahan proteksi. Salah satu rekomendasi terbaiknya, GPSKU. Cek produknya di GPSKU untuk mendapatkan informasi lengkap alat tracker kendaraan ini.

Performa

Sektor dapur pacunya juga mendapat sorotan lebih. Di sisi ini, Yamaha membawa Total New Engine Blue Core berkapasitas 155 CC liquid cooled bersistem pembakaran injeksi yang mendapat suntikan teknologi Variable Valve Actuation.

Dari spesifikasi di situs resminya, Yamaha mengklaim adanya peningkatan tenaga hingga 0,4 hp dan torsi 1 Nm di versi terbaru. Jadi, output dapur pacu maksimalnya saat ini berada di 15.1 hp @8000 rpm dan torsi tertinggi 13.9 Nm @6500 rpm.

Peningkatan power ini terjadi karena adanya perubahan piston yang kini berganti milik R15. Intake air juga mengalami revisi. Jika sebelumnya dimensinya 3,7 L maka sekarang berganti lebih besar menjadi 4,3 L.

Kemudian bagian klep, model Aerox terbaru menggunakan klep 20.55 mm. Yang mana ini lebih besar dari klep semula 19.9 mm. Dengan perubahan-perubahan komponen tersebut maka tak heran output dapur pacunya naik dan kompresi meninggi hingga 11.6:1.

Fitur Yamaha All New Aerox

spesifikasi motor Yamaha Aerox

Bagian tangki bahan bakarnya mungkin akan lebih menyenangkan pengguna karena lebih besar. Jadi, Anda tidak perlu bolak-balik isi bahan bakar.

Kemudian dari sisi bagasi juga cukup besar kapasitasnya. Bisa Anda isi helm fullface dan barang-barang kecil lain.

Dari sisi ban, menggunakan ban depan berukuran 110/80-14 dan ban belakang 140/70-114 tipe tubeless. Dengan ban ini, bukan hanya masalah penampilannya yang sporty, pengendara pun lebih lincah juga stabil saat bermanuver.

Terakhir, sisi LCD speedometer yang tampak lebih cakep dengan penyematan handlebar switch control, port charger, 12V, stop start system, smart motor generator, dan lampu Hazard juga smart key alias keyless yang berkombinasi answer back system.

Di varian terbaru sudah tersemat ABS atau Anti-Lock Braking System 1-channel di depan. Sementara suspensi belakang menggunakan tabung.

Harga Motor Yamaha All New Aerox

harga motor Yamaha Aerox

Harga motor Yamaha Aerox bervariasi tergantung pada jenis kendaraan. Dari harga ini pula, Anda bisa memprediksi besaran nominal pajak Aerox.

Lalu, berapa harga OTR Aerox?

  • Varian Connected/ABS

Warna hitam atau abu, Maxi Signature senilai Rp31.260.000

  • Varian Cybercity

Sedangkan varian Cybercity dengan warna cyber city livery seharga Rp27.675.000.

  • Standard

Terakhir, tipe standar dengan pilihan warna silver cyan, metallic red, black grey, dan dull blur orange dibanderol Rp27.475.000.

Harga di atas adalah rekomendasi harga Yamaha Aerox 2024 OTR Jakarta. Wilayah lain mungkin ada perbedaan harga lebih tinggi karena distribusi.

Baca juga

CLAIM PROMO

Dapatkan Promo Special untuk Pengguna Baru GPSKU