Ini Dia Jenis Oli Mobil yang Wajib Diganti Secara Berkala

Sebagai pemilik mobil, yang namanya perawatan wajib dilakukan secara berkala. Salah satunya adalah memastikan oli agar selalu diganti agar tidak menimbulkan kerusakan. Namun, satu hal yang perlu diketahui bahwa ternyata ada 5 jenis oli yang biasa diperlukan untuk memastikan kondisi mobil prima. Loh, bukannya hanya oli mesin dan oli transmisi saja?

Pada dasarnya, oli memiliki bahan serta aditif yang berbeda sehingga mau tidak mau Anda harus menyediakan sesuai dengan kebutuhan. Dan ini harus dilakukan secara berkala jangan sampai terlambat pastinya.

Jenis Oli Kendaraan yang umum diganti teratur

Ini Dia Jenis Oli yang Wajib Diganti Secara Berkala

Oli Mesin

Jenis oli yang satu ini banyak digunakan oleh pemiik mobil dimana bahan yang digunakan berasal dari minyak bumi atau biasa disebut dengan oli mesin. Kalau sudah begini, jangan takut untuk diaplikasikan pada mobil karena sudah pasti aman.

Oli Transmisi

Untuk jenis oli yang satu ini banyak digunakan pada mobil manual maupun mobil matic. Fungsinya adalah agar saat mengganti gigi tidak mengalami kendala. Selain itu, komponen yang berhubungan dengan sistem ini juga tidak rusak. Itu sebabnya, penggantian oli transmisi ini harus dilakukan dengan tepat alias teratur.

Baca juga Tingkatkan Keuntungan Usaha dengan GPS Tracker Mobil

Oli Gardan

Jenis oli nantinya berfungsi untuk meringankan beban transmisi yaitu yang menghubungkan gardan dan mesin. Jika Anda merasakan ada getaran yang disertai dengan bunyi mendengung maka sebaiknya Anda mengganti oli gardan ini.

Oli Rem

Sesuai dengan namanya, maka oli ini berfungsi untuk memaksimalkan proses pengereman. Sudah pasti, jika oli rem cukup maka daya cengkram rem pun lebih optimal terutama menghentikan mobil dengan cepat.

Oli Power Steering

Untuk jenis oli yang satu ini berfungsi untuk mempermudah pengendara menggunakan setir mobil. Jadi, jika oli power stering tidak memenuhi standar yang dibutuhkan maka setir mobil akan jauh lebih berat. Sebaliknya, jika tidak maka pengendara mobil dengan mudah membawanya kemana saja.

Demikianlah jenis oli yang memang sebaiknya diperhatikan secara berkala agar bisa dilakukan penggantian secara rutin.

Satu lagi, jangan memilih oli berkualitas rendah karena bisa saja tidak bisa digunakan pada mobil Anda. jika perlu, gunakan satu merek terbaik yang memang sudah dikenal kemampuannya dalam mengatasi sistem mobil .

Pastinya, sebagai pemilik mobil memang mau tidak mau harus memiliki daftar tertentu yang berkaitan dengan kenyamanan saat berkendara.

Pemasangan GPS di mobil untuk Keamanan dan Kenyamanan

Seperti menggunakan alat pelacak misalnya atau disebut dengan GPS Tracker mobil. Adapun alat ini memiliki fungsi sebagai pelacak mobil dimana pun posisi mobil berada.

Sangat cocok bagi mereka yang memiliki jasa sewa atau rental mobil sehingga Anda tak perlu pusing atau khawatir saat mobil dibawa.

Enaknya lagi, alat pelacak ini tidak hanya berfungsi untuk mengetahui keberadaan mobil saja akan tetapi banyak sekali fitur yang ditambahkan.

Misalnya saja mampu mematikan dan menghidupkan mobil dari jarak jauh. Kemudian, Anda bisa mengetahui track perjalanan yang sudah ditempuh termasuk lokasi parkir sekalipun. Dan data yang Anda dapatkan nantinya benar benar real dan akurat karena menggunakan server terbaik.

Jika ingin memasangnya, maka tak usah pusing karena GPSKu menyediakan alat pelacak ini dengan kualitas terbaik.

Langsung didatangkan dari luar negeri sehingga dijamin alat ini benar benar asli. Itu sebabnya, GPSKu memberikan jaminan atau garansi selama kurang lebih 3 tahun. Bahkan, jika terjadi kerusakan tak perlu lagi dilakukan service melainkan langsung diganti dengan yang baru. Bagaimana, tertarik untuk memasangnya? Tersedia paket yang sesuai dengan anggaran dana yang sudah disiapkan loh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia