Kekurangan dan Kelebihan Nissan Livina Terbaru

Kekurangan dan kelebihan Mobil Nissan Livina – mobil ini hadir menjadi salah satu anggota termuda untuk mobil dengan segmen Low MPV, dan mobil ini pum memiliki desain yang basisnya sama seperti Mitsubishi Xpander hampir desain dan bentuknya sama hanya saja Nissan Livina tampil lebih Kalem dibandingkan dengan Xpander yang terlihat Sport. 

Nissan Livina terbarunya ini hadir tidak lepas dari adanya suatu kekurangan dan kelebihan pastinya namun kekurangan dari mobil ini pun menurut kami tidak terlalu beresiko pada kenyamanan pada kendaraan ini, semua kekurangan setiap kendaraan pasti ada baik itu dari segi desain, performa, fitur dan spesifikasi lainya. berikut kami sudah siapkan kelebihan dan kekurangan Mobil Nissan Livina Terbarunya. 

Kelebihan-Kelebihan Nissan Livina

kekurangan dan kelebihan nissan livina

Day-Time Running Light (DRL)

Sebagai Mobil Nissan Livina Terbaru sudah tersematkan lampu jenis DRL yang berfungsi sebagai lampu saat berkendara di siang hari yang akan otomatis menyala saat mesin dihidupkan, dan barulah disematkan lampu senja di bawah pada bagian Bawah, memang di merek mobil lain tidak ada menggunakan dual LED signature  dan With DRL.

Dari kedua lampu ini menjadi salah satu keunggulan pada mobil ini, dan adanya dua lampu ini pun menjadi salah satu mobil terlihat lebih mewah dan sukses menginterpretasikan gaya yang lebih renda dibandingkan rivalnya

Touch Screen Display With Apple Carplay & Android Auto

Fitur Hiburan ini menjadi salah satu fitur hiburan untuk menemani saat berkendara yang mana memiliki head unit 7 inch dengan layar sentuh dengan konektivitas ponsel baik android maupun apple carplay, dan pada Head unit ini sudah dilengkapi dengan sambungan Bluetooth dan koneksi USB.

Sehingga fitur ini menjadi salah satu poin plus terbaik untuk Nissan Livina dan menjadi salah satu pembeda dengan Mobil Xpander memang sih fitur ini menjadi salah keunggulan juga dibandingkan dengan merek mobil lain/

Jok Kulit Mobil Nissan Livina

Penggunakan Jok jenis kulit ini menjadi salah satu pembeda juga untuk kelas low MPV hanya livina yang menggunakan jok kulit sebagai pembukus Kursi, dan untuk versi terbarunya pun masih dipertahankan untuk jok jenis kulit yang sama, dan jika dibandingkan dengan jenis Xpander Ultimate pun tidak menggunakan lapisan kulit jok ini. 

Memiliki Banyak Fitur Terbaru

Selain fitur Hiburan yang menjadi salah satu fitur unggulan Livina terbarunya pun sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan dan fitur pelengkap lainya, kita bisa lihat smart key dan dengan tombol stater stop, hill start assist (HSA), Vehicle Dynamic Control (VDC) dan Traction control.

Dan dilengkapi dengan fitur rem ABS + EBD dan BA, dual SRS AirBag juga ada melindungi pengemudi dan penumpang depan, dan tersedia pula parkir dan kamera mundur pada tipe VL.

Kekurangan Performa Menurun

Memang terdapat penurunan performa mesin yang mana mesin dulunya menggunakan mesin dua varian mesin 1,8 liter dan 1,5 liter, sedangkan untuk yang varian sudah transmisi otomatis masih menggunakan sistem transmisi CVT, 

sedangkan untuk varian terbarunya livina memakai sistem penggerak sama persis dengan Mitsubishi Xpander dengan  menggunakan mesin 1,5 liter HR15DE sebelum digantikan oleh masih 4A91 MIVEC Mitsubishi yang menghasilkan tenaga sebesar 104 PS pada putaran 6,000 rpm dengan torsi puncak 141 Nm putaran 4000 Rpm, 

Panel AC Masih Konvensional 

interior dan eksterior sudah mengalami perubahan yang berbeda drastis namun sangat sayang sekali pada dashboard terdapat panel AC yang kurang sedap dilihat karena masih menggunakan pengaturan AC knop putar yang masih konvensional. 

Baca Juga Kelebihan-Kelebihan Mobil Honda HR-V

Kehilangan Monitor Plafon 

Pasti kalian mengalami kehilangan dari generasi lama yang terdapat adanya Monitor Plafon, roof monitor ini malah digunakan pada kompetitor lain, memang sangat di sayangkan untuk generasi terbarunya livina malah dihilangkan, sedangkan pada kompetitor lain malah  menjadi fitur ini tambahan.

Penumpang Tengah Kursi Pada Baris Kedua Tanpa Sandaran Kepala

memang sangat di sayangkan sish tempat duduk pada bagian tengah tidak terdapat sandaran kepala padahal ini menjadi salah satu  untuk kenyamanan penumpang saat perjalanan jauh agar tidak terlalu lelah, memang sangat disayangkan nissan malah menghilangkan nya.

Tidak Ada Sistem Pelacak Kendaraan

Dijaman sekarang fitur ini menjadi salah satu fitur moderen karena GPS Mobil ini bisa membantu pemilik kendaraan melalui smartphone saja ketika kendaraan tidak berada dekat dengan pemiliknya sehingga menjadi lebih aman ketika kendaraan di tinggal parkir jauh dengan pemilik kendaraan nya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia