Kesalahan Mengendarai Mobil Manual Bagi Pemula

GPSKUMengendarai mobil manual merupakan sebuah kegiatan yang dituntut untuk memiliki keahlian khusus serta Teknik yang benar dalam mengendarainya.

Mobil manual adalah mobil dengan transimisi manual yang memiliki pedal yaitu rem, kopling, dan gas. Berbeda dengan mobil matic yang hanya memiliki 2 pedal gas dan rem.

Namun banyak yang dilakukan pemula kesalahan mengendarai mobil manual, terutama saat menuruni turunan pedal mobil manual yang harusnya pedal kopling di lepas tapi di injak sehingga tidak ada bantuan pengereman terhadap mobil.

Mengendarai mobil manual vs matic hanya memeiliki sedikit perbedaan, pada perpindahan transimisi gigi saja yang memedakan, jika mobil manual perlu menginjak pedal kopling untuk memindahkan atau menurunkan gigi.

Namun mobil matic tidak perlu, cukup dengan melakukan perpindahan transimisi tanpa harus menginjak pedal kopling. dan juga kesalahan yang sering dilakukan ialah ketika pindah gigi mobil tanpa tekan kopling, alhasil tidak akan terjadi perpindahan gigi yang di inginkan.

Kerutinan yang kerap dicoba oleh banyak orang merupakan menyepelekan sebagian perihal berarti sebab merasa telah ahli mengemudi.

4 Kesalahan Dalam Mengendarai Mobil Manual Bagi Pemula Yang Sering Dilakukan

kesalahan mengendarai mobil manual transmisi

1. Kerutinan Tiba Pedal Kopling Dikala Jalur Menurun

Kerutinan ini amat mematikan, sebab dengan tiba pedal kopling hingga mobil tidak hendak memiliki engine brake yang menolong dikala menyusut. Akhirnya mobil hendak turun dengan kecepatan yang tidak dapat dikontrol oleh si pengendara.

2. Posisi Kaki yang Melekat di Pedal Kopling Dikala Mobil Melaju

Perihal ini kerap terjadi tanpa kita sadari, sementara itu Kerutinan ini dapat membuat kopling cepat aus di bagian kampasnya serta membuat penukaran kampas kopling jadi lebih cepat.

Baca Juga Penyebab Busi Motor Mati Dan Cara Mengatasinya

3. Mengemudikan Dengan Satu Tangan

Kerutinan ini kayaknya kerap dicoba oleh beberapa banyak pengemudi, sementara itu perihal ini lumayan beresiko sebab satu tangan di kemudi pastinya hendak kurangi reflek kecekatan tangan.

Bagusnya senantiasa posisikan tangan kalian dikala mengemudi semacam jarum jam, taruh tangan kanan di jam 3 serta tangan kiri di jam 9 dengan bunda jemari tidak memegang setir.

Sebab pada mobil modern yang telah dilengkapi airbag, kala airbag berkembang tidak hendak menyakiti jempol kalian.

4. Pemakaian Lampu Hazard

Kerutinan pengendara yang salah merupakan banyaknya juru mudi yang salah biasa mengenai pemakaian lampu hazard. Lampu ini merupakan cuma buat situasi gawat kala mobil macet di jalur,

tetapi seringnya dipakai selaku indikator buat lurus di belokan. Sebagian apalagi terdapat yang menghidupkannya kala masuk ke dalam terowongan ataupun di kala hujan.

Untuk tambahana, teknik mengendarai mobil manual di tanjakan cukup dengan memindahkan transmisi ke gigi 1 atau 2, begitupun dengan turunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia