Kesalahan Saat Menghidupkan AC Mobil Yang Umum

GPSKU – Adanya Air Conditioner (AC) di dalam mobil memberikan kesejukan yang membuat nyaman Ketika berada di dalam mobil, cara menyalakan ac yang benar pun ada Teknik Ketika menggunakan ac mobil alias tidak asal – asalan.

Kesalahan penggunaan ac mobil yang kurang tepat akan menyebabkan beberapa komponen pada ac akan mengalami kinerja yang tidak maksimal.

Contoh kesalahan umum yang dilakukan ialah, langsung mengarahkan suhu ac paling dingin Ketika kabin sudah terlalu lama berada dibawah sinar matahari.

Menyalakan ac mobil saat parkir dengan langsung menghadapakn ke muka, itu merupakan salah satu kesalahan Ketika menghidupkan ac mobil.Sudah dilakukan riset soal kesalahan penumpang ketika menggunakan AC.

Kesalahan yang dilakukan ini ternyata membuat efektivitas AC berkurang dan bahkan bisa menghadirkan resiko kerusakan.

2 Kesalahan Umum Saat Menghidupkan Ac Mobil Yang Sering Di Lakukan

kesalahan menghidupkan ac mobil tombol

1. Menghidupkan AC Langsung Dengan Temperatur Terendah

Kekeliruan yang umum dicoba merupakan langsung menghidupkan AC dengan temperatur sangat kecil serta hembusan angin sangat cepat kala masuk ke dalam mobil. Sementara itu mobil berakhir di jemur di dasar amat matahari serta situasi kabin amat panas.

Ini ialah salah satu kekeliruan yang membuat AC tidak bertugas maksimum serta mempengaruhi kepada komponen AC.

Menghidupkan AC dengan cara maksimum kala mobil lagi dijemur di dasar matahari justru hendak membuat hawa panas yang terdapat di dalam AC masuk ke dalam mobil, alhasil tidak membuat hawa di kabin jadi cepat sejuk.

Metode yang sangat betul merupakan membuka jendela supaya hawa mempunyai perputaran serta dapat merendahkan temperatur di dalam turun. Sehabis itu terkini hidupkan AC alhasil hendak lebih efisien serta kabin cepat adem.

Baca Juga 3 Tips Menjaga Tekanan Angin Ban Mobil

2. Mengarahkan AC Ke Tubuh

Kekeliruan yang lain yang acap dicoba merupakan mengarahkan hembusan angin langsung ke wajah biar merasakan hawa semenjak. Sementara itu metode ini kurang pas serta bagi Insinyur dari Pusat Metode SEAT,Ángel Suárez, kurang efisien.

Bila penumpang di baris balik berkata mereka tidak dapat merasakan hawa adem, maksudnya arah hembusan udaranya salah. Ini bukan masalah temperatur, tetapi ke arah mana hawa mengalir dalam kabin mobil.

Arah hembusan seharusnya condong ke atas, bukan ke arah wajah. Hingga hawa hendak mengalir ke dekat interior mobil serta membagikan kesegaran pada seluruh penumpang dengan cara konsisten.

Beberapa kesalahan yang sering dilakukan diatas harapnya segera dihindari ya sobat, lakukan cara menghidupkan dan mematikan ac mobil yang benar untuk menghindari kerusakan yang akan terjadi pada komponen ac mobil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia