4 Komponen Interior Mobil Yang Harus Dirawat

Komponen Interior Mobil Perlu Dirawat – Interior mobil harus dirawat dengan baik, karena jika diabaikan makan komponen didalam interior akan mengalami kerusakan, jangan hanya fokus untuk merawat bagian luar mobil saja ya sobat, beberapa komponen utama pada interior mobil yang harus dirawat agar tidak cepat rusak dan memiliki umur yang awet serta akan memberikan kenyaman jika komponen bersih dan terawat.

Ketika ingin melakukan perjalanan jauh, jangan hanya mesin dan komponen eksterior lainya saja, bagian dalam mobil juga perlu di periksa semisal AC dan steering, ac mobil berperan penting untuk memeberikan kenyamanan selama perjalanan, memang komponen didalam interior mobil tidak bergesekan dengan luar, namun bukan berarti tidak akan mengalami kerusakan ya, apalagi jarang dilakukan perawatan maka akan cepat rusak dan kotor.

Lalu apa saja interior mobil, yang krusial yang perlu diperhatikan adalah Ac, Bagian Dashboard atau head unit, jok , pedal, seat belt serta steering. Mari kita bahas beberapa komponen yang harus dirawat pada bagian interior mobil agar selalu awet dan memiliki umur yang panjang serta tidak cepat mengalami kerusakan.

4 Kompone Vital Interior Mobil Yang Harus Dirawat Agar Wangi Dan Awet

komponen interior mobil yang harus dirawat dashboard

 1. Air Conditioner( AC)

AC merupakan bagian interior vital pada suatu mobil. Tanpa terdapatnya AC, berkendara hendak terasa kurang aman. Oleh karenanya, yakinkan Kalian mengecek AC saat sebelum berjalan jauh. Lihat apakah AC terasa dingin ataupun tidak.

Waspadalah bila AC kerap mati tiba- tiba. Mesin yang berderit dikala mobil dihidupkan pula dapat jadi penanda terdapatnya kerusakan pada bagian penyusun AC. Bila perihal ini terjadi, lekas membawa mobil Kalian ke bengkel.

2. Head Unit

Head bagian merupakan bagian pada mobil yang berperan selaku akseptor semua tanda audio di dalam mobil. Wujudnya berbentuk layar buat menata semua audio pada mobil, bagus itu lewat Bluetooth, Radio FM atau AM, ataupun CD ataupun DVD.

Pada sebagian tipe mobil, head bagian pula bisa dipakai selaku GPS. Cek head bagian saat sebelum berjalan jauh. Bila memakai touch screen, cek apakah sensitivitasnya masih bagus.

Baca Juga Cek Penyebab Interior Mobil Cepat Rusak

3. Kemudi( Steering Wheel)

Bagian interior mobil selanjutnya merupakan kemudi. Cek apakah setir searah dengan aksi ban. Janganlah lupa pula buat memeriksa power steering bertugas dengan bagus.

Tidak hanya setir, cek pula panel penanda yang terdapat di depan setir. Amati speedometer serta penanda yang lain, apakah bertugas dengan bagus ataupun malah terdapat kendala.

4. Jok serta Karpet

Terakhir, janganlah kurang ingat mengecek bagian jok serta karpet mobil. Jok mempunyai andil berarti dalam kenyamanan berkendara, spesialnya untuk dasar kaki. Buat itu, periksalah bagian itu saat sebelum berjalan.

Yakinkan jok dalam situasi bagus serta aman buat diduduki. Buat karpet, Kalian wajib teratur mensterilkan bagian ini sebab beradu langsung dengan bumi luar. Mencuci karpet pelapis dikala nampak kotor serta tidak nikmat ditatap dengan larutan pembersih khusus mobil.

Ketika membersihkan bagian dalam wangi, gunakan pembersih interior mobil yang wangi agar aroma tidak sedap bisa dinetralisir dan kenyamanan selama berada didalam mobil tetap enjoy, jangan diabaikan untuk rutin membersihkan bagian dalam mobil ya sobat, karena kalo sudah mengalami kerusakan maka bukan sedikit biaya yang harus sobat keluarkan.

Selain menjaga dan merawat interior mobil dengan baik, meningkatkan sistem keamanan mobil juga bagian dari menjaga mobil kesayangan, salah satunya dengan memasang sistem gps mobil atau alat pelacak yang akurat, sobat bisa dapatkan disini dengan cara menekan tombol chat dibawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia