Cara Membersihkan Mobil Dari Debu Vulkanik

GPSKUMembersihkan mobil berdebu akibat terkena abu vulkanik memiliki Teknik yang berbeda dengan mencuci mobil seperti biasanya, misal karena hujan abu vulkanik yang terjadi akibat erupsi gunung semeru pada 4 desember 2021 ini.

Banyak yang terdampak akibat dari erupsi ini, mulai dari rumah, hewan, tumbuhan, manusia bahkan kendaraan sekalipun. pastikan juga untuk membersihkan mobil bagian dalam yaa karna di takutkan terdapat debu yang masuk ke kabin mobil

Untuk kendaraan khususnya mobil, hal pertama ialah siapkan alat cuci mobil sebelum memulai untuk mencucinya, atau jika anda malas silahkan kunjungi tempat cuci mobil terdekat.

Karna jika dibiarkan terlalu lama, akan merusak bodi mobil dan kemungkinan bisa menyebabkan baret karena gesekan partikel bebatuan dari erupsi tersebut.

Abu vulkanik merupakan kombinasi partikel batuan, mineral, serta kaca yang dikeluarkan sepanjang letusan gunung berapi. Dimensi abu ini dekat 2 mm( milimeter) serta bertekstur agresif serta tajam.

Sebab itu, butuh atensi spesial kala mensterilkan mobil yang telah terkena abu vulkanik. Salah sedikit, bodi ataupun kaca mobil juga berpotensi baret.

Selanjutnya panduan membersihkan mobil yang tertutup abu vulkanik yang bisa dilakukan dirumah :

4 Tips Mudah Cara Membersihkan Mobil Dari Debu Akibat Erupsi

cara membersihkan mobil berdebu steam

 1. Semprot ataupun guyur mobil dengan air mengalir

Perihal awal yang wajib dicoba dikala membersihkan mobil dari abu vulkanik merupakan membasahi terlebih dahulu dengan air yang mengalir dengan memakai selang. Daya muat air ini bermanfaat mengangkut kotoran dari badan mobil.

Setelah itu janganlah mengusap mobil dengan kain dikala membasahi bodi serta kaca. Perihal ini dicoba supaya bentuk tubuh mobil tidak hadapi baret. Curah pula lubang pengasingan ataupun knalpot bila terkena abu supaya tidak menghasilkan sumbatan.

2. Gunakan air sabun ataupun shampoo mobil

Sehabis menyemprot, maanfaatkan sabun ataupun shampoo mobil. Memilih shampoo yang berperan menetralkan asam elemen abu vulkanik. Setelah itu, belai dataran dengan halus serta cek tiap antara supaya sabun merat serta tidak terdapat kotoran terabaikan. Bilaslah mobil dengan memakai ember.

3. Keringkan mobil dengan lap kain lembut

Berakhir basuh, keringkan bodi kendaraan dengan memakai lap berserat halus ataupun mikrofiber. Lap microfiber bermanfaat buat mengutip partikel yang lebih kecil yang bisa jadi terlewat.

Baca Juga Cara Merawat Ban Serep Mobil Yang Benar

4. Tutup mobil dengan car cover

Janganlah lupa membalut mobil dengan car cover supaya aman dari hujan abu vulkanik bila kadang- kadang kembali terjadi.

Jangan asal ya sobat… simak dengan baik cara membersihkan mobil setelah hujan abu vulkanik ataupun setelah hujan pada biasanya.

Semoga teman – teman di jawa timur khususnya yang terdampak langsung erupsi gunung semeru bisa diberikan kekuatan untuk menghadapi musibah ini. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia