Cara Mudah Membuat Motor Menjadi Mengkilap

GPSKU – Menjaga kebersihan motor merupakan tanggung jawab pemilik kendaraan, memiliki motor yang bersih serta terawat merupakan menjadi kebanggaan dan kebagaian tersendiri.

Dan sebaliknya motor yang kotor akan membuat bodi motor kusam serta komponen metal dan mesin akan mudah berkarat.

Yang akan mengakibatkan lambat laun akan merusak komponen pada motor, untuk mengkilapkannya pun cukup bervarian tergantung jenis motor yang di gunakan.

Buat pemeliharaan bagus tipe motor manual ataupun matic relatif serupa saja. namun bila dicermati bodi motor matic, umumnya lebih besar serta lebih besar dibandingkan motor manual seperti motor sport ataupun motor bebek.

Ada sebagian metode mengkilapkan motor yang dapat dicoba sendiri tanpa wajib ke salon motor ataupun tempat mencuci motor.

Baik itu teknik mengkilapkan bodi motor yang pudar ataupun pula metode mengkilapkan body motor terbaru seluruhnya dapat kalian jalani sendiri di rumah.

4 Langkah Mudah Menjadikan Motor Mengkilap Seperti Baru

cara membuat motor mengkilap

1. Rutin Membersihkan Motor

Metode mengkilapkan body motor dengan cara natural serta sangat jitu merupakan dengan teratur membersihkan motor. Rutin dalam perihal ini bukan berarti wajib tiap hari serta dicoba dengan cara berlebihan.

Membersihkan motor dengan cara rutin dapat dicoba sepekan sekali ataupun tiap 3 hari sekali. Dengan membersihkan motor dengan cara teratur, motor kita hendak senantiasa bersih serta mengkilap.

Penimbunan kotoran serta abu ialah pemicu penting cat pada body motor jadi kusam serta pudar. Cat motor hendak mengelupas serta hendak susah membuat motor jadi mengkilap bila perihal itu sudah terjadi.

Untuk jadwal spesial buat mensterilkan motor, bila kalian ialah seseorang konsumen motor dengan cara aktif, dapat membuat jadwal membersihkan motor sepanjang sepekan sekali.

Bila andaikan motor tidak sering dipakai, dapat mencucinya 2 pekan sekali ataupun apalagi sebulan sekali.

 2. Bilas Motor Dengan Cara Detail

Dikala membersihkan motor, upayakan membersihkannya dengan cara terperinci. Mayoritas orang membersihkan motor cuma dengan membersihkan body serta bagian motor yang nampak saja.

Sementara itu sesungguhnya mesin serta bagian metal yang lain yang nampak pula dapat Kamu untuk mengkilap.

Dikala membersihkan maanfaatkan gosok gigi sisa serta kuas buat menggapai sudut- sudut kecil. Pemakaian gosok gigi ini hendak menghindarkan motor dari catatan, dengan titik berat penyikatan yang pas pula dapat mengkilapkan mesin motor.

Bila bentuk tubuh motor ataupun bagian mesin motor Kamu terkena rembesan oli, terlebih telah teraduk dengan abu serta motoran. Bercak ini bakal susah sekali dihilangkan.

Metode gampang buat menghilangkannya merupakan dengan memakai lap yang telah dibasahi bensin. Yakinkan Kamu berhati- hati dikala melakukannya.

Baca Juga Cara Cek Besaran Pajak Secara Online 2021

3. Memoles Motor Dengan Cara Berkala

Sehabis dicuci Kamu bisa mengkilapkan body motor Kamu dengan memolesnya memakai polish wax. Susunan wax ini menghasilkan body motor licin serta mengilap, alhasil abu tidak bakal gampang melekat.

Maanfaatkan pula polish wax buat mengkilapkan bagian mesin serta bagian berbahan kulit sitrus semacam dashboard. Larutan ini menjaga warna dashboard Kamu supaya tidak nampak kusam.

Kompon serta memoles melicinkan umumnya dipakai selaku metode mengkilapkan body motor matic.

Bila mau memperoleh body motor mengkilap dengan cepat, kompon serta memoles melicinkan merupakan jawabannya.

Kompon bisa dengan cara efisien menghilangkan goresan- goresan lembut yang terdapat pada body motor, serta memoles melicinkan bisa membuat body motor terus menjadi mengkilap.

Metode mengkilapkan body motor yang kusam memakai kompon serta memoles melicinkan amat gampang.

Awal balurkan kompon pada body motor yang terbeset ataupun kusam memakai kain lap. Kemudian lap serta bilas sampai kompon melekat pada body motor.

Goresan- goresan kecil ataupun warna kusam bakal langsung lenyap. Berikutnya bermukim mengoleskan memoles melicinkan sampai body motor jadi mengkilap.

Memakai kompon serta memoles melicinkan selaku metode mengkilapkan body motor yang kusam hendaknya kala sehabis dicuci,

supaya kotoran serta debu- debu lembut yang melekat lenyap serta dapat memperoleh body motor yang mengkilap sempurna.

4. Memakai Minyak Kayu Putih Untuk Mengkilapkan Bodi Motor

Umumnya minyak kayu putih dipakai buat penghangat tubuh kala cuaca lagi dingin, dengan membalur minyak kayu putih pada semua tubuh.

Siapa yang beranggapan kalau minyak kusen putih dapat dipakai selaku metode mengkilapkan body motor dengan cara natural.

Apalagi minyak kusen putih pula diyakini bisa melenyapkan noda- noda membandel yang ada pada body motor.

Bukan cuma buat body motor, benda elektronik yang lain semacam laptop ataupun hp dapat dibersihkan memakai minyak kayu putih.

Metode mengkilapkan body motor yang kusam memakai minyak kusen putih amat gampang.

Awal, pasti saja kita wajib membersihkan terlebih dulu motor sampai bersih, kemudian lap motor sampai betul- betul kering.

Berikutnya kita bermukim mengoleskan minyak kayu putih pada bodi motor sampai betul- betul mengkilap.

Minyak kayu putih ialah perlengkapan pembersih pengganti yang dapat dipakai bila kita kehilangan perlengkapan pembersih motor.

Janganlah sangat kelewatan memakai minyak kusen putih dikala mensterilkan motor, sebab isi yang ada pada minyak kayu putih bisa membuat warna cat motor pudar bila dipakai dengan cara berlebihan pada motor.

Untuk Cara Mengkilapkan motor terbilang cukup mudah kan, cukup lakukan empat Langkah di atas dan boom motor kesayangan anda akan terlihat seperti baru, bersih dan penuh dengan perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia