Cara Mengatasi Knalpot Motor Yang Bocor

GPSKU – Knalpot motor merupakan salah satu komponen pada motor yang jarang mengalami kerusakan, Adapun kerusakan yang biasa di alaminya ialah knalpot bocor motor akibat tabrakan atau karatan.

Jika itu terjadi maka tidak perlu menggantinya dengan yang baru, lakukan bebepa cara mengatasi knalpot motor bocor pada sambungan di bawah ini.

Knalpot yang bocor akan menghasilkan suara yang tidak enak didengar pastinya, suara knalpot bocor akan terdengar bising dan cempreng, apalagi Ketika di gas dan dibawa ngebut.

Banyak cara untuk mengatasi knalpot motor yang bocor ini, salah satunya dengan menggunakan lem besi untuk knalpot bocor, sangat ampuh dan bisa digunakan Ketika permasalahan ini terjadi pada anda.

Menyumpal knalpot yang berlubang ini dapat dicoba dengan mudah. 5 metode menyumpal knalpot motor yang bocor.

5 Cara Mengatasi Sambungan Knalpot Bocor Pada Motor Tanpa Ribet

cara mengatasi knalpot motor bocor lem

1. Lem Semen

Menyumpal knalpot motor bocor dapat memakai lem semen. Perekat ini teruji jitu sebab mempunyai energi kuat panas besar serta keahlian menempel yang amat kokoh.

Umumnya, perekat ini dijual di pasaran dengan harga cuma kisaran Rp20 ribu. Lumayan balurkan perekat semen ke area knalpot yang bocor, berakhir permasalahan.

2. Aluminium Foil

Untuk yang hobi penelitian memasak menu santapan, aluminium foil kayaknya telah tidak asing. Material itu memanglah kerap dipakai buat memasak.

Nyatanya, tidak hanya buat memasak dengan metode membalut makanan, materi ini pula dapat dipakai dalam membenarkan knalpot bocor.

Gimana triknya? Aluminium foil dilinting terlebih dulu. Setelah itu rekatkan di bagian knalpot yang bocor. Kala motor dihidupkan, knalpot lelet laun jadi panas, membuat aluminium foil melebur serta menutup bagian knalpot yang berlubang mulanya.

3. Bungkus Rokok

Nah ini metode yang sangat menarik buat dicoba. Menyumpal bocor knalpot dapat memakai balut rokok. Barang yang banyak ditemui di tempat kotor.

Triknya, kita dapat tempatkan bagian dalam dari balut rokok, biasanya bercorak perak ataupun kebesaran, buat menyumpal kebocoran knalpot. Rancangan kerjanya sesungguhnya mendekati kala memakai aluminium foil.

Dengan melengketkan bagian dalam dari balut rokok itu. Lalu besoknya pada bagian itu akan melebur dan juga akan menempel, serta menutupi bagian knalpot yang bocor.

4. Las Karbit

Tahap ini terus menjadi gampang sebab mengaitkan pihak kedua, ahli mesin bengkel las karbit. Knalpot yang bocor dapat ditambal dengan metode ditutup memakai las karbit. Langkah ini pula lebih berdaya guna serta apik menutup kebocoran knalpot.

Baca Juga Tips Membeli Mobil Kredit Di Bank atau Leasing

5. Metode Double Packing

Kebocoran knalpot memanglah tidak saja terjadi sebab berlubang. Bisa juga terjadi kebocoran pada montingnya, yaitu sambungan diantara knalpot dan mesin tepat di bagian bawah mesin.

Kebocoran dapat diakibatkan sebab paking ataupun lem sambungan di dalamnya telah aus, robek, ataupun yang lain.

Kita bisa mengubah paking knalpot mulanya serta seharusnya memilah paking yang berbahan aluminium biar kuat lama.

Ataupun bisa pula disiasati dengan memakai paking dua kali. Dianjurkan, buat penukaran paking ini hendaknya digarap oleh orang yang lebih pakar, semacam ahli mesin bengkel.

Cara mengatasi knalpot bocor tanpa las bisa melakukannya dengan keempat panduan diaatas ya sobat, dengan beberapa panduan diatas juga bisa terselesaikan permasalah knalpot motor bocornya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia