Cara Mengendarai Motor Kopling Di Tanjakan

GPSKUCara Pakai motor kopling memerlukan keahlian khusus dibandingkan dengan mengendarai transmisi manual pada umumnya, untuk mengendarainya anda perlu penyesuaian alias praktek sebelum turun ke jalan tanjakan.

Untuk tips naik motor kopling di tanjakan atau turununan terdapat beberap tips yang bisa anda lakukan, jangan gunakan gigi besar Ketika melewati tanjakan atau turunan, cukup dengan memakai gigi 1 atau 2.

Perbedaan gigi 1234 pada motor ialah kegunaan dan fungsi nya Ketika di jalan raya, gigi 1 dan 2 diperuntukan untuk kecepatan rendah dan menaiki tanjakan atau turunan, gigi 3 dan 4 untuk jalanan yang datar dan kecepatan tinggi.

Terdapat beberapa metode harus yang wajib dikenal para konsumen motor kopling buat memudahkan pengoperasiannya, serta salah satunya merupakan metode lewat tanjakan.

4 Cara Mengendarai Motor Kopling Di Tanjakan Curam

mengendarai motor kopling di tanjakan cb 150

 1. Pindahkan Transmisi

Perihal awal yang wajib kalian jalani merupakan dengan menjaga kestabilan laju motor biar motor kalian bisa dengan gampang melibas tanjakan, janganlah hingga memakai gigi transmisi lebih dari 3. Sebab terus menjadi besar gigi yang dipakai buat maju, hingga terus menjadi berat untuk kendaraan buat menanjak jalanan itu.

Umumnya, posisi gigi yang dianjurkan buat melibas tanjakan berkisar di nilai 2 ataupun 3. Tetapi, bila sedang terasa berat, kalian dapat menurunkannya sampai ke gigi 1.

2. Janganlah Tambah Gigi Dikala Motor Telah Menanjak

Bisa jadi berasumsi jika memakai gigi yang besar buat menanjak merupakan opsi yang pas. Sementara itu ini justru legal kebalikannya.

Meningkatkan gigi dikala motor telah terletak di tengah- tengah tanjakan amat tidak dianjurkan. Sebab tidak hanya bisa membuat kendaraan berat, ternyata motor beranjak maju justru dapat saja mogok serta walhasil motor dapat juga anjlok mundur.

3. Perhatikan Metode Pengereman

Jauhi memakai rem tangan yang berperan buat mengakhiri laju ban depan. Selaku gantinya dapat memakai metode pengereman ban balik buat mengakhiri motor dikala terletak di tengah- tengah tanjakan. Rem balik berperan buat menahan motor supaya tidak berjalan mundur ataupun tergelincir.

Baca Juga Keterampilan Mengemudi Mobil Untuk Pemula

4. Janganlah Mendahului Kendaraan Lain

Dikala melewati jalanan menanjak, butuh dikenal ada blind spot di akhir tanjakan alhasil tidak dapat melihat kehadiran kendaraan lain dari arah yang berlawanan. Nah, di suasana semacam ini amat rentan terjadi musibah bila kalian mendesakkan diri buat mendahului kendaraan yang terdapat di depan.

Lalu pertanyaanya gigi berapa saat di tanjakan motor ? Jawabanya tetap menggunakan gigi rendah atau gigi 1, jika tidak terlalu curam cukup dengan menggunakan gigi 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia