10 Cara Merawat Helm Motor Terbaik

GPSKU – Helm adalah bentuk perlindungan tubuh dan dipakai di kepala, helm ini terbuat dari bahan yang tahan akan hantaman atau benturan yang keras, memiliki sepeda motor wajib memiliki helm untuk di gunakan saat berkendara. Dan tentunya perlu tau cara merawat helm motor yang benar agar helm bisa awet dan tidak rusak atau kusam.

Karena sifatnya yang wajib, maka perlu adanya perwatan secara berkala dan mengetahui cara merawat helm yang baik dan benar, ini berlaku untuk semua jenis helm tidak terkecuali helm motor custom. dan cara merawat helm motor ini tidak lah susah, cukup dengan peralatan sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Banyak dijual di pasaran dan pinggir jalan helm motor murah, sebisa mungkin anda jangan sampe terkecoh dengan sesuatu yang murah, kualitas tidak bisa di jamin sepenuhnya apalagi yang tidak lulus SNI.

10 Cara Merawat Helm Motor Dengan Benar Di Rumah

cara merawat helm motor custom

1. Basuh Lapisan Luar

Cukup Bilas susunan luar helm selanjutnya cermin helm bila telah nampak kusam ataupun terkena kotoran, abu ataupun hujan dengan memakai kain microfiber dan sabun spesial pemeliharaan helm. Pemakaian kain dengan serat lembut semacam kain microfiber bisa menghindari baret dampak cara pembersihan.

2. Jauhi Pembersih Kaca

Perlu diketahui untuk tetap Jauhi pemakaian pembersih cermin buat mensterilkan visor helm sebab umumnya pembersih cermin memiliki amonia yang bisa mengganggu polikarbonat visor. Pemakaian bahan ini berakibat pada menurunnya tingkatan kebeningan visor helm.

3. Gunakan Cotton Bud

Maanfaatkan cotton bud buat mensterilkan bagian helm yang susah dijangkau semacam lubang jendela yang bermaksud buat melindungi sirkulasi udara supaya tidak terhalang oleh kotoran.

4. Jauhi Membasahi Lapisan Tengah

Susunan tengah helm lumayan di lap dengan kain microfiber kering serta jauhi membasahi lapisan tengah dengan air sebab bisa merendahkan mutu energi redam styrofoam. Bila menyiramnya dengan air bisa kurangi daya lem styrofoam, serta memunculkan jamur bila cara pengeringan tidak dicoba dengan cara maksimum.

5. Rendam Susunan Portable

Buat susunan dalam yang bisa dilepas, rendam serta mencuci dengan halus memakai tangan, jauhi memakai gosok sebab dapat mengganggu kain pelapisnya. Setelah itu basuh sampai bersih, tepuk–tepuk, serta keringkan dengan metode dijemur. Janganlah maanfaatkan pemanas sebab panas berlebih bisa mengganggu kualitas busa helm.

6. Maanfaatkan Air Hangat

Struktur dalam permanen maanfaatkan air hangat serta shampo spesial ataupun sabun, setelah itu masukkan helm dengan posisi semacam dikala dipakai( janganlah dengan posisi menjempalit).

Buka visor( tanpa dilepas) serta maanfaatkan jemari buat menyikat susunan dalamnya. Setelah itu ambil helm serta basuh alhasil tidak terdapat sisa shampo ataupun sabun yang sedang melekat.

Tekan busa helm lama- lama buat menghilangkan sisa air serta jalani pengeringan.

7. Lumasi Engsel

Cukup dengan Lumasi bagian persendian helm semacam persendian ikatan helm serta persendian visor memakai pelumas helm ataupun baby oil alhasil guna persendian senantiasa maksimum.

Baca Juga Daftar Pajak Motor Mio M3 2021

8. Pelapis Khusus

Sehabis helm bersih, supaya melindungi kualitasnya, lapisi dengan pelapis spesial alhasil senantiasa gemerlap serta terpelihara mutu cat helm itu.

9. Helmet Liner

Buat kurangi jumlah keringat yang terserap oleh susunan dalam ataupun padding helm dikala berkendara maanfaatkan helmet liner ataupun helmet cup,

sebab tidak hanya bisa memunculkan bau tidak nikmat serta jamur, nyatanya keringat bisa menurunkan mutu busa helm.

10. Janganlah Langsung Masukkan Tas

Sehabis helm dipakai, janganlah langsung masukkan ke dalam tas sebab helm yang lembab hendak memunculkan bau tidak nikmat serta bisa menyebabkan berjamur.

Dengan mengetahui informasi diatas, anda tidak perlu lagi pergi ke tempat service helm motor untuk melakukan perawatan, cukup dengan cara merawat helm motor secara mandiri dirumah maka helm anda akan tetap terjaga dan awet.

Apabila helm anda sudah kadaluarsa alias tidak layak pakai, banyak harga helm motor dengan harga miring namun kualitas dan keamanan serta kenyamanan terjamin, dan pastinya sudah lulus standar SNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia