Tips Cara Merawat Keyless Motor Matic 2021

GPSKU – Mengenal Smart Key System (SKS) pada motor yang biasa di sebut juga keyless, belakangan ini motor terbaru sudah disematkan akan adanya fitur keyless, contohnya ialah yang diterapkan pada vario keyless. Memiliki keyless perlu tau juga tentang cara merawat keyless motor matic ya sobat agar awet dan aman.

Lalu muncul pertanyaan apa kelemahan keyless motor ? yapss betul ada kelemahan diantaranya akan sangat merepotkan jika remote atau keyless hilang, atau jika anda pelupa maka ini akan sangat menggangu apalagi jika anda sedang berada diluar, lalu masalah biasanya kehabisa batre di pertengahan pemakaian.

Tapi jangan khawatir, beberapa kelemahan bisa di antisipasi dengan baik, pada akhirnya kendaraan motor smart key lebih banyak manfaatnya atau kelebihannya daripada kelemahannya ya sobat, jadi tidak salah untuk memilik motor smart key untuk kendaraan prioritas anda.

Fitur ini banyak disukai warga Indonesia, spesialnya angkatan milenial sebab sistem kunci tanpa anak kunci ini ialah fitur bermutu yang memudahkan juru mudi dalam menghidupkan sepeda motor. konsumen Yamaha FreeGo S- Version yang mencari sepeda motor efisien serta mutahir buat mendukung pergerakan hariannya.

Kemudian gimana dengan metode menjaga sistem ini? Butuh dimengerti lebih dahulu, kalau Smart Key System mempunyai 2 guna penting, selaku Answer Back System buat memudahkan juru mudi dalam mencari posisi motor di parkiran dalam radius 20 m.

Tidak hanya itu, mempunyai Immobilizer buat tingkatkan keamanan sepeda motor dikala diparkiran, sebab motor cuma dapat menyala bila terdapat remote dalam radius 80 centimeter.

Baca Juga Kenali Penyebab Ban Belakang Skutik Goyang

8 Cara Merawat Kayless Motor Matic Agar Tetap Awet

merawat keyless motor matic

  1. Jauhi memencet knob dengan cara menuntut bila smart key tidak di dekat motor. Yakinkan melaksanakan knob selaku pengganti kunci kontak dengan wajar menghindari kehancuran mekanis pada knob. Tidak hanya itu, mengingat motor cuma dapat menyala bila terdapat remote, hingga yakinkan remote senantiasa terletak di dekat motor dikala memencet knob.
  2. Yakinkan remote tidak terguling serta senantiasa dalam situasi kering. Remote selaku pemberi tanda, walaupun telah dilengkapi seal anti air, yakinkan remote senantiasa kering dari air saat sebelum dihidupkan buat menghindari kehancuran dampak ikatan arus pendek.
  3. Jauhi Radiasi Elektromagnet. Jauhi Kerutinan menaruh SKS di dekat barang dengan radiasi elektromagnet yang besar, semacam hp, tv, penyiar signal, serta sejenisnya. untuk hal ini akan sangat menggangu pada tanda remote SKS.
  4. Senantiasa yakinkan sudah memencet tombol off pada remote sehabis memadamkan sepeda motor. Bila remote tidak dalam situasi off ataupun sedang menyala sehabis motor mati, tanda dari remote hendak lalu memancar alhasil menghabiskan baterai remote. Pada sebagian kendaraan semacam Gear 125, sehabis motor dimatikan remote hendak memberikan pemberitahuan pengingat pada pengemudi buat mematikan remote.
  5. Selalu lihat baterai remote. Bila radius remote dengan sepeda motor sangat pendek dikala dipakai hingga dianjurkan buat segera mengganti baterai pada remote.
  6. Yakinkan senantiasa mengingat atau menaruh no jarum semat smart key. Perihal ini memudahkan pelanggan buat menginformasikan pada dealer bila terjadi kehabisan kunci.
  7. Jauhi menaruh remot di muatan motor ataupun rak pada motor. Perihal ini supaya tidak tidak terabaikan atau lenyap. Bila kehabisan kunci, pelanggan wajib mengubah smart bagian, SGCU, serta remote control.
  8. Senantiasa lihat kebersihan socket serta rute kabel pada smart bagian selaku akseptor sinyal buat menjauhi terbentuknya korsleting.

Sekarang sudah banyak produsen motor yang menyediakan motor dengan sistem keyless, scoopy keyless, vario keyless menjadi banyak motor matic yang di minati oleh kalangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia