Cara Yang Benar Merawat Motor Kesayangan

GPSKU – Memiliki motor idaman merupakan suatu apresiasi diri yang patut di banggakan, Namun banyak para pemilik kendara yang kurang kerap lupa tentang cara merawat motor kesayangannya.

Ingin memiliki motor yang awet serta prima juga membutuhkan kepedulian terhadap motor itu sendiri, misal dengan menjaga kebersihan atau menservis rutin mesin.

6 Tips Untuk Merawat Motor dengan Benar

cara merawat motor kesayangan dengan benar

1. Panaskan Mesin Motor Saat sebelum Digunakan

Memanaskan motor saat sebelum dipakai, umumnya dicoba dikala pagi hari sehabis mesin motor mati sepanjang malam. Panaskan motor tidak lebih dari 5 menit, sebab menghangatkan motor lebih dari 5 menit cuma bakal membuang materi bakar Kamu.

Dalam durasi 5 menit itu mesin telah lumayan hangat serta biarkan temperatur bertambah dengan cara natural kala dipakai. Perihal simpel ini menolong motor Kamu jadi tahan lebih lama.

 2. Hanya Maanfaatkan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Buat motor- motor terkini spesialnya keluaran Honda, telah didesain dengan teknologi sistem injeksi serta teknologi irit bahan bakar. Buat membuat sistem ini bertugas dengan bagus Kamu butuh memakai bahan bakar beroktan di atas 90.

Bahan bakar beroktan besar menghasilkan pembakaran dalam mesin berjalan sempurna serta tidak mencadangkan lapisan pada injector alhasil mesin jadi lebih abadi.

3. Jauhi Membawa Barang Bawaan Melampaui Kapasitas Motor Anda

Butuh Kamu tahu bobot maksimum sepeda motor merupakan antara 120– 130 kilogram. Bobot yang berat membuat titik berat pada ban yang meningkat, kemampuan mesin pula ikut terkuras sebab dituntut menciptakan daya di luar batasan maksimalnya.

Bila amat terdesak membawa bobot melampaui kapasitas maksimum hendaknya tidak digunakan sangat jauh, sebab tidak hanya membebankan kegiatan ban serta mesin pula membebankan kegiatan shockbreaker motor Kamu.

Baca Juga Tips Memilih Helm Untuk Keamanan Berkendara

4. Memakai Layanan Servis Gratis dengan Baik

Kala Kamu membeli motor baru, umumnya Kamu hendak mendapatkan 4 kali pelayanan layanan jasa gratis. Buat servis gratis ini bertepatan pada jasa telah didetetapkan.

Sepanjang rentang waktu servis gratis ini hendaknya Kamu maanfaatkan sebaik bisa jadi. Tidak hanya janganlah hingga terlampaui Kamu pula wajib teliti, bila merasa terdapat yang tidak selesai dengan motor Kamu lekas laporkan dikala servis.

5. Sering- sering Bilas Motor

Membersihan motor bisa dicoba dengan metode mencuci atau membersihkan. Eliminasi motor ini tidak cuma bermanfaat melindungi bentuk motor supaya lezat ditatap saja, namun pula mensterilkan kotoran yang bisa jadi melekat pada mesin ataupun pada kanvas rem.

Kala membersihkan motor biasakan memakai shampoo motor supaya hasilnya lebih maksimum. Tidak hanya itu pula semprotkan air dengan cepat pada bagian berdebu supaya tidak memunculkan goresan dikala digosok.

Buat bagian roda, Kamu dapat membersihkannya dengan gosok halus serta kecil semacam gosok gigi supaya bisa menjangkau bagian antara kecil.

Dikala masa hujan, lekas cucilah motor tiap habis kehujanan sebab air hujan karakternya mengarah asam serta bisa memunculkan karat yang hendak membuat bagian yang dibuat dari besi cepat keropos.

Sehabis dicuci, lekas keringkan motor supaya tidak menyisakan becak putih pada body motor serta lanjutkan dengan silicon supaya lebih mengilap.

6. Jauhi Paparan Cahaya Matahari dengan cara Langsung

Paparan cahaya matahari dengan cara langsung serta kerap menimbulkan retakan pada kaca spedometer serta pula membuat warna body motor jadi kusam serta memudar.

Upayakan buat mencari tempat yang reda dikala parkir ataupun maanfaatkan baju hujan penutup supaya motor aman dari paparan UV dengan cara langsung.

Keenam informasi di atas merupakan sedikit dari cara merawat motor anda, sebagus dan semahal apapun motor yang anda miliki,  akan cepat rusak dan tidak memiliki performa yang bagus jika tidak di rawat dengan baik dan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia