Mobil Matic Tidak Bisa Mundur Cek 6 Solusinya

GPSKU – mobil matic merupakan salah satu pilihan untuk pengendara yang tidak mau ribet tentang mobil transisi seperti pindah gigi dll.

Mobil matic seiring berjalannya waktu sudah banyak di gemari karna mudah untuk di kendarai, namun bukan berarti mobil matic tidak luput dari masalah, salah satu masalah yang di temui ialah mobil matic tidak bisa mundur atau reverse.

6 Solusi mobil matic tidak bisa mundur

solusi mobil matic tidak bisa mundur

1. Mengidentifikasi Kerusakan Transmisi Mobil Matic

Solusi awal yang dapat dicoba dikala mobil matic tidak dapat mundur merupakan memahami kerusakan transmisi pada mobil matic.

tak jauh beda dengan mobil buku petunjuk, ingin pake mobil matic juga kalau tidak mengenali metode pemeliharaannya dapat buat pusing

Sebab seperti itu memahami apa saja bagian transmisi pada mobil matic dapat jadi pemecahan buat menjauhi mobil yang tidak dapat mundur.

Tidak hanya itu dengan mengidentifikasi transmisi pada mobil hingga hendak memudahkan dalam mengenali kehancuran yang bisa jadi saja terjadi pada mobil.

2. Mengecek Kondisi Kabel Selenoid

Salah satu permasalahan yang terbentuknya penyebab mobil matic tidak dapat mundur merupakan terdapatnya hambatan pada kabel selenoid.

Kabel selenoid berperan buat mengaitkan perintah pengendara dengan perangkat yang pada mobil.

Penyelesaian yang dapat dicoba apabila kabel selenoid bermasalah merupakan mencabut sebagian kabel yang bermasalah.

Perihal ini dilakuakan dengan tujuan buat mengenali pemeriksaan yang bermasalah pada mobil.

3. Lihat Kondisi Tuas Gigi

Sehabis mengecek kondisi kabel selenoid serta tidak terdapat permasalahan, hingga coba lihat kondisi tuas gigi pada mobil.

Ciri tuas gigi yang tidak berperan dengan betul merupakan mobil yang ditemukan dalam kondisi parking sebaliknya mobil dalam kondisi berjalan.

Apabila mobil terdapat pada kondisi semacam ini, terdapat bagusnya buat mengecek terlebih dulu bagian switch rem.

Tetapi apabila kondisi memanglah telah tidak membolehkan hingga pemecahan yang terbaik merupakan membawanya ke bengkel. Janganlah terburu- buru dalam mengecek kondisi tuas gigi ini.

Baca Juga Daftar Biaya Pajak Mobil Toyota Voxy

4. Mengubah Reverse Gear Ratio

Penyelesaian mobil matic tidak dapat mundur berikutnya merupakan mengubah reverse gear ratio. Permasalahan rusaknya reverse gear ratio kerap kali dirasakan oleh mobil matic bertipe konvensional.

Penyelesaian yang bisa dicoba apabila perihal ini terjalin pada mobil matic merupakan mengubah reverse gear ratio lama dengan yang terkini. perihal ini kerap terjalin pada mobil avanza yang tiba2 tidak dapat mundur

Mengubah bagian reverse gear ratio dengan yang terkini amat dianjurkan apabila bagian yang terpasang pada mobil telah ditemukan rusak. Perihal ini bermaksud buat mengestimasi biar perihal seragam tidak kembali terjadi. Oleh sebab itu, senantiasa berjaga- jaga dikala menggantinya.

5. Mengecek Oli Transmisi

Hambatan yang kerapkali jadi tidak berfungsinya transmisi pada mobil matic merupakan tidak terdapatnya pemeriksaan dengan cara teratur oli transmisi.

Perihal inilah yang setelah itu dapat mengakibatkan terbentuknya mobil tidak dapat mundur ataupun apalagi kerusakan pada mobil.

Buat pengecekan oli transmisi sendiri dapat dicoba pada dikala pagi hari saat sebelum mobil dipergunakan. Perihal ini dapat dicoba dengan cara teratur tiap hatinya selaku prediksi kehancuran pada mesin mobil.

Oli yang berwana kecoklatan diiringi serbuk besi merupakan ciri dimana sistem transmisi pada mobil matic tengah bermasalah.

6. Jalani Test Drive

Bila keempat penyelesaian di atas telah dicoba, hingga yang terakhir merupakan melaksanakan test drive.

Bila dikala memindahkan posisi gigi sedang terasa berat ataupun apalagi menhentak dapat ditentukan kalau terdapat permasalahan pada sistem transmisi mobil.

Apabila perihal ini terjadi hingga penyelesaian paling tepat merupakan memanggil tenaga profesional buat membenarkan mobil.

Sejatinya semua kendaraan baik motor ataupun mobil perlu perawatan yang baik dari pemiliknya, semahal apapun kendaraan akan cepat rusak apabila tidak di rawat dengan rajin.

Dengan mengetahui informasi tentang solusi mobil matic tidak bisa mundur, semoga sobat GPSKU bisa bertambah wawasannya, perlu di perhatikan bahwa kendala kecil pun jika di biarkan akan menjadi permasalahan yang serius di kemudian hari. Stay safe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia