5 Tips Ketika Mobil Mogok Di Jalan

GPSKU – Memiliki mobil yang kurang perawatan bisa menyebakan terjadinya mobil mogok Ketika berada di jalan raya, ini akan menyusahkan dan membuat repot terlebih Ketika anda sedang terburu – buru.

Tidak terkecuali, semua mobil pun bisa mogok, banyak terjadi mobil Avanza tiba tiba mati alias mogok di jalan, faktor terbesar terjadinya mobil mogok ialah karna kurangnya kepedulian pemilik kendaraan terhadap perawatan rutin setiap bulannya.

Ciri – ciri mobil mogok ialah mobil tidak bisa distarter dan mesin tidak bisa hidup, namun anda tidak perlu panik berlebih, hal pertama yang anda lakukan jika mobil mogok di jalan dengan menyalakan lampu hazard untuk mengantisipasi tabrak belakang.

Situasi alam serta mesin yang kurang baik pasti berkesempatan jadi pemicu mobil mogok. Tetapi selaku juru mudi, wajib hukumnya mengenali apa yang wajib dicoba bila mobil mogok mendadak di tengah jalan.

Sebagian panduan di dasar ini dapat jadi prinsip buat menjauhi keresahan dikala mobil mogok. Alhasil kita bisa senantiasa berkendara dengan nyaman serta aman walaupun dalam kondisi tidak profitabel.

5 Tips Yang Harus Dilakukan Saat Mobil Mogok

gambar mobil mogok di jalan

1. Dorong mobil ke pinggir jalan

Saat sebelum mengawali kir pada mesin, dorong mobil sampai ke pinggir jalan. Ini berarti buat mengamankan kendaraan serta melindungi keamanan untuk konsumen jalan. Kamu pula dapat meminimalisir resiko musibah semacam terbentur dari belakang.

2. Nyalakan lampu Hazard

Nyalakan lampu hazard ataupun pencerahan yang lain dikala mobil mogok di tengah jalan spesialnya di malam hari. Lampu ini hendak membagikan pertanda untuk pengemudi lain di balik kalau mobil Kamu lagi bermasalah.

Baca Juga Ciri Penyakit Motor Skuter Yang Datang Musiman

3. Pasang segitiga pengaman

Dalam situasi kemudian rute padat, pasang segitiga pengaman di bagian depan serta balik mobil dengan jarak minimun 4 m dari tempat mobil menyudahi. Bila kemudian rute lagi marak mudah, jarak antara segitiga pengaman serta kendaraan minimun dekat 10 m.

Dengan terdapatnya segitiga pengaman, konsumen jalan yang lain hendak lebih berhati- hati dikala melintas. Buat itu, yakinkan buat senantiasa bawa segitiga pengaman di muatan mobil.

4. Cek Lampu Indikator Sampai Ban

Simbol- simbol pada lampu indikator pada mobil dapat memberitahukan pemicu mobil mogok. Misalnya, bila temperatur radiator sangat besar ataupun dikala materi bakar habis.

Bila permasalahan tidak terdapat pada penanda, jalani kir pada mobil mulai dari ban, radiator, sampai aki. Buat ban bermasalah dapat ditangani dengan memakai ban persediaan.

5. Hubungi Pelayanan Derek

Lekas hubungi pelayanan belok bila kesusahan menanggulangi mobil mogok. Sebagian layanan dorongan pelayanan belok 24 jam yang dapat dihubungi ke posisi saat ini banyak ada.

Segera setalah melakukan beberapa antisipasi seperti di atas, hubungi bengkel terdekat untuk di tindak lanjuti lebih. Selalu menjaga dan merawat kendaraan kesayangan anda agar bisa menghindari terjadinya mobil mogok di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia