Cara Menangani Mobil Yang Terendam Banjir

GPSKU – Bagi Sebagian daerah banjir merupakan sebuah tradisi musiman, apalagi daerah yang berada di pinggiran kali yang memiliki sirkulasi pembuangan air menjadi terhambat karna sampah.

Dan itu berefek kepada daerah sekitar misal mobil terendam banjir, bukan sedikit yang mengalami kerusakan setelah terendam banjir, nah kali ini akan di bahas beberapa tips untuk menanggulangi mobil setelah terendam banjir.

Fadly Hasan, Marketing Director CARfix, berkata cara ini bisa dicoba sendiri di rumah.“ Impian kita mudah- mudahan ini dapat menolong penindakan awal mobil Kamu,”

11 Cara mengatasi kondisi mobil setelah terendam banjir

cara menangani mobil yang terendam banjir

  1. Yang sangat penting janganlah menghidupkan atau mengaktifkan mobil tergenang banjir. Bila dituntut di- starter, besar mungkin terjalin korsleting pada bagian kelistrikan.
  2. Bebas kabel aki. Perihal ini pula dicoba buat menjauhi terbentuknya korsleting, mulai dari bagian minus
  3. Bilas eksterior serta bidang dalamnya mobil dari lumpur tanpa menghidupkan mesin, paling utama karpet dasar serta jok
  4. Keringkan mobil
  5. Buka penyaring angin
  6. Buka serta ambil busi, apabila terdapat kompresor, pakailah kompresor biar lebih bersih
  7. Lihat situasi oli mesin. Campakkan oli mesin serta perkenankan baut senantiasa terbuka. Sehabis tergenang banjir, umumnya pelumas tercampur dengan air alhasil wajib ditukar.
  8. Keringkan lubang busi ataupun ruang bakar, tempat sikring, serta komponennya dengan kompresor
  9. Lihat tong bahan bakar. Yakinkan bensin atau solar tidak tercampur air. Bila teraduk air, campakkan serta bilas tong. Apabila kesusahan menghabiskan tangki, silahkan menghubungi bengkel terdekat.
  10. Sehabis membenarkan bagian- bagian itu kering serta bersih, isi dengan pelumas terkini. Kemudian pasang filter angin anyar, kemudian pasang kembali kabel aki yang sudah dilepas mulanya.
  11. Apabila telah dicoba seluruh tahap itu, mesin mobil siap di- starter

Baca Juga Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil Kusam

Selanjutnya ialah sebagian panduan , bila memanglah mempunyai keragu- raguan buat pengecekan mobil dengan cara mandiri, yakinkan tidak menghidupkan mobil serta menghubungi bengkel terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2021 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia