Tarif Pajak Mobil Honda City Hatchback 2022

Pajak Honda Citiy Hatchback – Kendaraan jenis sedan Ini di produksi oleh Honda sudah beberapa decade dan sekarang Kembali memberikan Varian terbarunya yaitu Honda Citiy Hatchback yang tampih dengan desain yang barunya yanh di rilis pada tahun 2021 akhir lalu.

Namun kalin ini saya tidak akan membahas terkait spesifikasi ataupun kelebihan-kelebih dari mobil ini namun saya akan sedikit membahas mengenai Pajak kendaraan dari Honda city hatchback yang pastinya kalian juga penasaran denga mobil besaran pajak PKB mobil ini.

Yang mana pajak dari mobil Honda city ini untuk tipe Trasmisi CVT memiliki pajak paliang tinggi sebesar 4,682,000 sedangkan untuk pajak yang paling renada ada di trasmisi manual besaran pajak sebesar Rp 4.515,000 adapun cara perghitungan nya kalian bisa simak pembahasan di bawah ini.

Perhitungan Pajak Honda City Hatchback RS

Honda City Hatchback

Dikarenakan PKB merupakan hal yang tergabung dengan total cost of ownwesip (TCO) yang menjadi salah satu tanggungan pemilik kendaraan klo kita lihat dari data nobil ini memiliki nilai jual ykendaraan bermotor Honda City Hatchback RS CVT di bandrol dengan Harga 223,000,000 sedangkan untuk yang bertrasmisi manual di badrol dengan harga Rp 215,000,000.

Baca Juga 6 Penyebab Mobil Diesel Keluar Asap Putih

Jika kita hitung PKB pertahun dari mobil ini Untuk yang bertrasmisi CVT dengan nilaijual kendaraan bermotor di kali dengan bobot 1,05 dikali 2 persen maka hasil dari total PKB yang harus di bayarkan setiap tahunya Rp 4.683,000.

Sedangkan untuk kendaraan City Hatchback bertrasmisi manual dengan nilai jual Berkendara PKB dengan perhitungan yang sama  maka totol pajak pertahun yang Harus di bayarkan Rp 4,515,000 yang harus kalian bayarkan setiap tahunya.

Dari Besaran pajak diatas belum termasuk dengan biaya Sumbangan wajib Dana Kecelakaan lalu lintas (SWDKLLJ) yang memiliki besaran Rp. 143.000 kalian bisa tambahkan biaya PKB dengan Biaya SEDKLLJ saja.

Terdapat biaya tambahan lagi seperti adminitrasi kendaraan seperti STNK akan di kenakan biaya admin Rp.200,000  ada biaya adminitrasi TNKB sebesar Rp 100.000.

Yang perlu kalian ketahui juga bawasanya biaya PKB di atas merupakan biaya pemilik pertama kendaraan, jika kalian memiliki lebih dari satu kendaraan maka kalian akan di kenakan biaya pajak progresif untuk mobil ke dua, maka besaran pajak kendaraan pun akan berbeda.

Itulah sedikit informasi besaran pajak mobil Honda City Hatchback 2021 yang harus kalian tahu sebelum memiliki mobil ini, pajak merupakan hal yang penti kita harus tunaikan Ketika kita memiliki kendaraan baik motor ataupun mobil. ada hal yang penting lagi selain pajak yaitu sistem keamanan kendaraan yang harus kalian waspadai karena mobil ini dari segi keamanan masih belum ada sistem yang bisa memantau kendaraan secara oline.

Sehinga harus kalian cari-cari alat yang bisa membatu untuk menambah keamanan kendaraan seperti alat pelacak kendaraan terbaik yang bisa langsung terkoneksi ke smartphon kalian agar bisa lebih memudahkan kalian dalam memantu kendaraan, jika kalian yang ingin mengetahu terkait alat pelacak kendaraan terbaik kalian bisa klik tombol chat di saming.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia