Pajak Honda Forza 250 cc, Berikut Spesifikasi Dan Harga Lengkap!

GPSKU – Dengan balutan tampilan yang mewah honda forza menjadi keluaran produk honda yang membuat para pecinta produk honda di pasaran otomotif Indonesia menjadi penasaran mengenai spesifikasi kemewahannya. Dengan mengusung konsep sporty pada tampilan desain sekilas mirip dengan yang diusung oleh motor xmax series, ditambah dengan panel indikator yang sangat informatif dan terkesan modern ini, maka honda forza 250 cc menjadikannya terkesan lebih mewah. Selain penasaran dengan spesifikasinya banyak juga yang penasaran akan pajak honda forza 250 cc ini. Berapakah? Hal tersebut akan dibahas tuntas dibawah ini untuk sobat setia dirumah.

Jika berbicara mengenai dapur pacu, honda forza ini dibekali mesin 250cc dengan PGM-FI yang sangat cukup untuk memberikan kelas performa yang unggul dikelasnya. Dan tidak lupa juga pihak honda tetap mengusung fitur canggih dan pastinya fungsional yang akan menunjang performa tinggi untuk kelas skutik ini.

Untuk harga yang dibanderol motor honda forza ini terbilang cukup mahal untuk kalangan masyarakat di Indonesia, terbukti dengan pasaran harga honda forza 250 cc sekitaran Rp 83.314.000. dengan harga kisaran 83 jutaan maka tak heran yang mampu memboyong motor ini kerumah hanyalah kalangan menengah keatas saja, dan untuk kalangan menengah kebawah bisa beralih pada honda pcx atau honda xmax.

Varian warna yang tersedia untuk skutik premium ini disediakan 3 pilihan warna yaitu Pearl Horizon White, Mat gunpowder Black Metallic dan Sword Silver. dan untuk pajak honda forza 250 review ini dikisaran biaya 600-700 ribuan pertahun, besaran pajak tersebut tidak jauh berbeda dengan pajak xmax yaitu 500-600 ribuan pertahun. untuk mempermudah pemahaman mengenai spesifikasi mesin dan dimensi, bisa dilihat pada tabel dibawah ini.

Daftar Lengkap Spesifikasi Dan Pajak Honda Forza 250 cc

pajak honda forza 250

Spesifikasi

 Mesin
Tipe  4 stroke, 4 valve liquid-cooled
Kapasitas  248 cc
Tenaga Maksimum  17,3 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum  24 Nm / 6250 rpm
Sistem Bahan Bakar  Fuel Injection (PGM-Fi)
Tipe Starter  Electric
Tipe Transmsi  V-Belt, CVT
Bore X Stroke  68 x 68,567 mm
Rasio Kompresi  10,2 : 1
Tipe Kopling  Automatic centrifugal clutch; dry type
Kapasitas Tangki  11.5 Liter

 

 Dimensi
Panjang  2142 mm
Lebar  754 mm
Tinggi  1472 mm
Jarak Sumbu Roda  1510 mm
Tinggi Tempat Duduk  780 mm
Berat  182 Kg

 

Rangka 
Tipe Rangka  Under bone type, steel
Suspensi Depan  Teleskopik
Suspensi Belakang  Swing arm dengan suspensi ganda
Rem Depan  Hidrolis, single 256mm disc
Rem Belakang  Hidrolis, single 240mm disc
Sistem Pengereman  ABS
Ban Depan  120/70-15M/C 56P
Ban Belakang  140/70-14M/C 62P

 

 Kelistrikan
Tipe Baterai / Aki  12 V – 8,6 Ah, MF-Wet Type
Sistem Pengapian  Full transisterized, battery
Tipe Busi  NGK LMAR8A-9

Desain

Kali ini skutik premium  Honda mentransfer konsep desain sporty  skutik Eropa sebagai desain fisik ke spesifikasi Honda Forza 250  yang sangat atraktif dan  futuristik.  Honda Forza 250 memiliki  panjang  2.142 mm, lebar 754 mm, dan tinggi 1.472 mm, dengan tinggi jok  780 mm di atas permukaan tanah. Mengusung konsep headlight modern dengan bentuk khas seperti  mata yang tajam, lampu depannya tidak seperti skutik lainnya, menggunakan teknologi LED yang sudah siap memancarkan cahaya maksimal di malam hari.

Selain itu, Honda Forza 250 dilengkapi dengan  windshield elektrik yang  secara otomatis menyesuaikan dengan keinginan Anda dan dapat diatur hanya dengan menekan tombol penyesuaian. Sepeda motor ini juga memiliki pijakan kaki yang cukup lebar untuk menopang kaki Anda.

Baca Juga Daftar Pajak Ninja 150 RR Terlengkap, Spesifikasi Dan Harga Update!

Mesin Dan Bahan Bakar Bensin

Motor ini menggunakan mesin 248cc, 4-tak, 4-katup berpendingin cairan, output otomatis, output 17,3kW pada 7.500rpm, dan torsi 24Nm pada 6.250rpm, sehingga sangat prima. Kompetitif dengan Yamaha XMAX 250. Namun yang membedakannya adalah terletak pada bagian dapur pacu, motor honda forza ini sudah dibekali dengan teknologi terbaru yaitu PGM-Fi pada sistem bahan bakarnnya, sehingga konsumesi bahan bakar menjadi lebih irit dan efisien, dengan kepemilikan kapasitas tangki BBM sebesar 11.5 Liter.

Pengereman

Pada area kaki skutik ini, Honda menawarkan rem cakram tunggal 256mm yang andal untuk rem depan dan rem cakram tunggal 240mm untuk rem belakang, keduanya dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS 2 saluran atau channel. Yang mana sistem pengeraman pada motor ini dapat menghindari penguncian roda disaat melakukan pengereman secara mendadak, yang menjadikan sistem pengereman ini menjadi lebih handal dan sempurna. Dan khusus untuk ukuran velg belakang, motor ini menggunakan velg ring 14 inci berukuran 140/70R14 dan pada bagian depan menggunakan velg ring 15 inc dengan ukuran 120/­­70R15.

Handling Dan Pengendaraan

Kali ini spesifikasi suspensi Honda Forza 250 juga hadir dengan suspensi dan rangka yang cukup kokoh. Bobot skutik ini membutuhkan kaki-kaki yang kuat. Untuk membantu itu,  Honda Forza 250 oleh karena itu memiliki garpu teleskopik 33mm di bagian depan dan rangka underbone serta suspensi yang andal dalam bentuk suspensi ganda di bagian belakang. Karena itu, keseimbangan saat berkendara menjadi lebih nyaman di berbagai area. Soal jok, Honda ingin lebih dinamis dengan konsep terpadu, namun berlapis antara jok pengemudi dan  jok penumpang. Desain jok membuat postur berkendara lebih nyaman.

Kesimpulan

Honda Forza 250  menggunakan ban tubeless dan rem ABS 2 saluran, sehingga sangat nyaman dikendarai. Hal ini meningkatkan keandalan dan maksimalisasi, dan  Honda Forza 250 menggabungkan fitur-fitur terbaik yang dirancang untuk mendukung kinerja dan  kenyamanan berkendara. pengemudi. Performa mesinnya  cukup mumpuni. Jadi tidak apa-apa untuk  mengendarai sepeda ini dalam aktivitas sehari-hari sobat.

Jadi, itulah spesifikasi lengkap dengan harga dan pajak honda forza 250 cc yang bisa menambahkan informasi untuk sobat yang ingin memboyong motor skutik premium ini kerumah. sobat juga bisa mengetahui informasi pajak honda pcx 2021 disini yaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia