Daftar Pajak Kawasaki W175 Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Harga

GPSKU – Pada tahun 2017 lalu disaat pergelaran Kawasaki Bike Week (KBW) di Ancol-Jakarta utara, pihak kawasaki mengeluarkan produk terbaru mereka yang memiliki gaya klasik atau retro yaitu motor kawasaki W175. Dengan sajian tampilan yang memiliki gaya klasik itulah banyak pecinta otomotif di Indonesia yang menggemari motor besutan kawasaki ini apalagi para pecinta motor costum. Agar lebih lengkap yuk simak pajak kawasaki W175 dibawah ini.

Motor Kawasaki W175 pada dasarnya memiliki kesamaan DNA dengan pendahulunya yaitu W800 dan W250. Pada peluncuran pertama motor ini dipasarkan dengan 2 tipe yaitu tipe standar dan tipe special edition (SE). namun, sampai saat ini hanya dipasarkan yang tipe standar saja. Seiring berjalannya waktu pihak dari kawasaki menghadirkan mengeluarkan produk terbaru yang memiliki gaya retro serupa yakni Kawasaki W175 Café dengan berbalut gaya café racer.

Review singkat tentang performa mesi yang satu ini, motor kawasaki W175 2021 dibekali dengan mesin 4 tak, SOHC, dengan kapasitas 177c dan satu silinder. Mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 13 PS pada 7.500 rpm dan torsi teretinggi 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Dibekali dengan pendingin udara maka motor ini tidak mudah mengalami overheat saat dilakukan perjalanan jauh.

Motor yang satu ini masih mengandalkan sistem pembakaran karburator Mikuni Vm24 dan belum menggunakan teknologi injeksi. Dengan mesin yang mengadopsi transmisi manual dengan 5 percepatan. Rasio kompresi yang dihasilakan tercatat 9,1:1 dengan diameter piston 65,5 mm.

Pada dasarnya kawasaki Indonesia selalu memporduksi produk motor yang memiliki konsep konvensional, namun berbeda dengan motor yang satu ini yang diusung dengan konsep klasik.

Jika berbicara mengenai fitur yang disematkan pada motor ini, tidak terlihat adanya fitur canggih dibalut dengan perkembangan teknologi yang modern. Berbeda dengan motor satu ini yang masih memiliki fitur yang bernuansa retro mulai dari desain bodi, lamppu utama, tempat duduk, panel meter, tangki bahan bakar dan lainnya.

Daftar Pajak Kawasaki W175 Beserta Dengan Harga Dan Spesifikasi Terlengkap!

Pajak Kawasaki W175

Pajak Kawasaki W175 Lengkap Dari Tahun 2018 – 2020

Tipe Motor                         Tahun Produksi                   Biaya Pajak

Kawasaki W175                                 2018                                    Rp 530.000

Kawasaki W175 SE                           2018                                    Rp 575.000

Kawasaki W175                                 2019                                    Rp 580.000

Kawasaki W175 Café                         2019                                   Rp 639.000

Kawasaki W175                                  2020                                  Rp 696.000

Kawasaki W175 SE                            2020                                  Rp 726.000

Biaya pajak diatas bisa berbeda dengan biaya pajak sebenarnya, karena pada dasarnya biaya pajak itu berasal dari hasil persantase penjualan kendaraan itu sendiri.

Dan biaya pajak yang dikeluarkan pula memiliki perbedaan yang berlaku disetiap daerah. Karena harga yang dipasarkan oleh dealer disetiap daerah berbeda maka itu akan berpengaruh pada biaya pajak pertahun dan perlima tahunnya juga.

Baca Juga Daftar pajak Honda CB150R Streetfire, Spesifikasi Dan Harga

Kawaski W175 Harga 2021

harga w175 2021 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 29 juta – 34 jutaan. Untuk produksi jenis motor ini dipasarkan dengan 2 varian yaitu motor kawasaki w175 standard dan W175 Special Edition (SE).

Kawasaki W175 2021 Standard: Rp 32.800.000 (on the road Jakarta)

Kawasaki W175 2021 Café: Rp 34.700.000 (on the road Jakarta)

Spesifikasi

Tipe Air-cooled, 4-stroke Single
Diameter x Langkah 65.5 x 52.4 mm
Kapasitas Silinder 177 cc
Tenaga Maksimal 9.6 kW {13 PS} / 7,500 rpm
Torsi Maksimal 13.2 Nm {1.3 kgfm} / 6,000 rpm
Perbandingan Kompresi 9.1:1
Sistem Katup SOHC, 2 valves
Sistem Pengapian Carburettor: Mikuni VM24, DC-CDI
Tranmisi 5-speed, return
Kopling Wet multi-disc, manual
System Final Drive Type Chain

Desain Kawasaki W175

Corak Kawasaki W175 jelas menyerupai silsilah saudara leluhurnya, yakni model “W”. Dimulai dengan model W1 yang diperkenalkan oleh pembuat mobil Jepang pada tahun 1966, jajaran Kawasaki selalu memiliki warisan yang kaya dalam hal desain dan pesona. Kawasaki bisa menyenangkan pelanggan dengan mengurangi segmen sepeda motor.

Potongannya sangat halus pada sepeda sehingga Anda tidak akan menemukan bagian yang tidak pas. Desain kontur keseluruhan terlihat sangat halus. Lampu depan bundar dan jok lurus menjadi daya tarik terbesar.

Sepeda juga memiliki roda kawat, tampilan retro dalam segala hal, dan tidak ada tanda-tanda modernisasi. Kaca spion juga cocok untuk lampu depan dan memiliki efek serba menarik. Bahkan pengukur jarak tempuh memiliki bentuk kuno yang memberikan banyak fitur retro pada sepeda. Speedometer analog klasik pun turut andil dalam ciri khas motor ini.

Mesin

Mesin 177cc sepeda motor berpendingin udara dan memiliki tata letak silinder tunggal. Total output yang dihasilkan mesin ini adalah 13,05hp pada 7.500rpm dan torsi maksimum 13,2 Nm yang hanya di 6.000rpm. Dengan demikian, mesin bukanlah tipe yang membutuhkan banyak putaran untuk menghasilkan tenaga dan torsi puncak.

Tenaganya dikirim ke gearbox 5-percepatan, yang memberikan pengendaraan mulus naik dan turun. Selain itu, kami mencoba mengurangi bobot untuk menghindari getaran bahkan pada kecepatan tinggi.

Handling Dan Pengendaraan

Kawasaki W175 dirancang untuk memberikan pengendaraan pengendaraan yang mulus dan fokus pada kenyamanan. Kursinya empuk dan desain fungsionalnya sangat tegak. Pasak kaki juga dipasang di lokasi yang paling nyaman, melengkapi sudut setang yang ramping dengan sempurna.

Motor bukanlah unit motor beresolusi tinggi, sehingga membutuhkan tenaga lebih untuk mencapai kecepatan yang diinginkan. Katup penutup tidak terlalu efektif dalam meningkatkan responsivitas.

Kinerja umumnya halus dan tidak naik seperti batu. Ini karena tenaga dan torsi maksimum dicapai pada putaran yang lebih rendah dan tekanan pada mesin lebih sedikit. Jadi dia senang dengan AC-nya.

Keamanan Dan Pengereman

Dalam hal perlengkapan keselamatan standar, Kawasaki W175 tidak dapat melebihi performa yang luar biasa. Ini bukan sepeda motor yang membutuhkan pengereman anti-lock atau ban besar.

Namun, fungsi pengereman utama dilakukan oleh rem cakram depan dan belakang. Fitur keselamatan dasar lainnya termasuk sakelar lampu yang berguna saat langit gelap. Pada kecepatan tinggi, sepeda ini tidak memiliki sandaran kursi atau pegangan penumpang, jadi agak berbahaya, jadi berhati-hatilah.

Kelebihan Dan Kekurangan Kawasaki W175 2021

Teruntuk sobat yang ingin memboyong motor klasik ini kerumah, alangkah baiknya bisa melihar perbandingan antara kelebihan dan kekurangan yang akan diulas dibawah ini. Hal itu memungkinkan sobat untuk tidak menyesal ketika sudah membeli dan memiliki keyakinan lebih pada motor yang sobat ingin beli.

Kelebihan

  1. Bahan Bakar Yang Irit

Dilansir dari pengalaman para pengguna yang sudah menjajal motor kawasaki W175 2021 ini, penggunaan konsumsi bahan bakar tergolong irit walapun masih menggunakan kompresi mesin pada umumnya yaitu 9.1:1, hal tersebut masih memiliki kesamaan standar dengan kompresi mesin pada motor lainnya.

  1. Desain Yang Klasik

Setelah diulas diatas mengenai desain, terlihat desain yang disematkan pada motor ini bergaya klasik yang memiliki keunikan tersendiri pada bagian lampu depan yang masih menggunakan lampu berbentuk bulat. Ditambah dengan tempat duduk yang masih menyatu antara pengemudi dan penumpang.

  1. Mudahnya Perawatan

Dengan tidak adanya pasokan fitur teknologi yang canggih, hal tersebut memungkinkan untuk melakukan perawatan secara mudah. Bahkan sobat bisa melakukan perbaikan dan perawatan dibengkel mana saja.

Kekurangan

  1. Sistem BBM Karburator
  2. Belum Menggunakan Led
  3. Harga Turun Drastis untuk motor Bekas

Nah, cukup nampaknya untuk ulasan pajak kawasaki W175 ini lengkap dengan review singkat beserta harga dan kelebihan kekurangannya. Selalu cermati motor yang ingin sobat beli dan perhitungkan secara matang agar tidak menyesal dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia