Biaya Pajak Motor Genio 2022, Spesifikasi Dan Harga Terlengkap!

GPSKU – Pada pertengahan tahun 2019 lalu, PT AHM (Astra Honda Motor) mengeluarkan produk skutik 110 cc terbaru mereka yaitu Honda Genio. Salah satu motor keluaran honda yang memiliki desain bodi yang compact, sangat banyak disukai oleh banyaknya kalangan anak muda. Genio hadir setelah keluarnya honda beat dan scoopy, dengan tambahan desain yang casual motor genio inipun disuguhi dengan teknologi eSP 110 cc yang memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang irit dan performa yang optimal. Pada pembahasan kali ini, kami akan menyuguhkan informasi mengenai pajak motor genio berikut dengan spesifikasi dan cantuman harga terbaru yang pastinya lengkap untuk kebutuhan sobat.

Secara keseluruhan honda genio memiliki desain yang sekilas mirip dengan motor terdahulunya honda scoopy, dengan desain yang tampak lebih bulat dan lampu depan yang agak datar menjadikan motor ini lebih fleksibel dan kekinian dan tentunya sudah didukung dengan fitur LED, yang menjadikan motor ini tampak lebih gagah ya sob.

Dukungan fitur teknologi terbaru yang dimiliki motor genio adalah pada bagian rangka atau frame yang mengusung fitur baru eSAF (enchanced Smart Architecture Frame). Teknlogi frame terbaru ini baru diimplementasikan pada motor genio dan pertama diterapkan di Indonesia. Hal tersebut membuat motor genio menjadi lebih ringan, nyaman dan licah dikendari di jalan raya.

Honda mengeluarkan produk motor terbaru mereka yaitu motor genio, yang pada dasarnya ditargetkan untuk kalangan anak muda khususnya pelajar. Yang mampu menunjang aktifitas bersekolah ataupun bertemu dengan teman-teman, yang akan menambah kesan stylish dan simple. Motor genio ini menarget pasaran entry level dengan suguhan fitur modern seperti panel meter yang sudah digital ditambah adanya indikator eco yang bertujuan agar berkendara selalu efisien. Pada fitur panel digital dapat dilihat untuk informasi kecepatan dan indikator BBM.

Biaya Pajak Motor Genio 2022 Terbaru

biaya pajak motor genio beat 2021

Tipe Tahun Tarif Pajak
Genio CBS-ISS 2019 Rp 228.000
Genio CBS 2019 Rp 222.000
Genio CBS-ISS 2020 Rp 250.000
Genio CBS 2020 Rp 244.000
Genio CBS-ISS 2021 Rp 260.000
Genio CBS 2021 Rp 254.000

Daftar pajak diatas merupakan pajak tahunan ya sob, yang harus dibayarkan per 12 bulan sekali dan itu bersifat wajib yang sudah diatur dalam undang-undang. Sedikit informasi mengenai pajak kendaraan yang berlaku di Indonesia, pajak kendaraan terbagi menjadi beberap kategori mulai dari pajak tahunan, pajak kendaraan perlima tahun, pajak ganti plat nomor, pajak balik nama kendaraan dan lain-lain.

Semakin maju perkembangan zaman maka semuanya tidak perlu dilakukan secara susah atau offline, sobat bisa dengan mudah melakukan pembayaran pajak kendaraan secara online yang sudah disediakan di website resmi perpajakan.

Baca Juga Spesifikasi Dan Daftar Pajak Motor Beat 2022 Terlengkap!

Pajak Per Lima Tahun Motor Genio

Selain adanya pajak pertahun atau per 12 bulan sekali yang sudah dibahas diatas, ada juga pajak per lima tahun kendaraan yang harus dibayarkan selama lima tahun sekali. Namun untuk pembayaran pajak perlima tahun ini cukup rumit dibandingkan dengan pembayaran pajak motor genio 2019 pertahunnya.

Hal ini dikarenakan sobat harus membawa fisik motor ke samsat untuk melakukan pembayaran, hal tersebut agar pihak samsat dapat mengecek kecocokan rangka motor dan stnk motor. Prosedurnya adalah sobat cukup membawa fisik motor yang akan dibayarkan pajaknya serta dokumen administrasi berikut dengan stnk dan pastinya siapakan juga jumlah uang yang akan dibayarkan.

Komponen yang harus dibayar Biaya/Tarif Bayar
Penerbitan STNK Rp. 100.000
Pengesahan STNK Rp. 25.000
Penerbitan STCK Rp. 25.000
Penerbitan TNKB Rp. 60.000
SWDKLJJ Rp. 35.000
Total Bayar Biaya Ganti Plat Rp. 245.000

Harga

Tipe Harga
Genio CBS Rp 17.880.000
Genio CBS-ISS Rp 18.350.000

Honda genio hanya tersedia dengan 2 varian lebih sedikit dibandingkan dengan varian skutik honda terdahulunya seperti beat dan scoopy. Hadir dengan harga terendah yang bisa sobat dapatkan dikisaran 17 jutaan dan harga tertinggi di kisaran 18 jutaan yang mana hal tersebut cukup untuk kantong anak milenial jika dibandingkan dengan motor terdahulunya, bagi yang ingin memiliki motor genio ini untuk tunggangan aktifitas sehari-hari.

Desain Dan Spesifikasi Lengkap Honda Genio 2021

Seperti yang sudah dibahas secara singkat diatas, desain honda genio sekilas terlihat mirip dengan honda scoopy namun dibalut dengan paket hemat yang pas untuk kantong anak muda. Dimensi pada spesifikasi honda genio memiliki panjang 1.869 mm, tinggi 1.061 dan lebar 692 mm. dimensi motor ini terlihat lebih sederhana dan simpel yang jika digunakan oleh postur pelajar di Indonesia sangat cocok dan stylish.

Penggunaan konsumsi bahan bakar motor ini relatif sangat irit, terbukti dengan penggunakan satu liternya dapat menempuh jarak 59,1 km/liter. Hal ini menjadi angin segar untuk kantor pelajar agar selalu irit dan tidak boros hanya untuk konsumsi bahan bakar untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu kelengkapan motor genio 2021 juga sudah dibekali dengan lampu LED, kunci kontak yang memiliki pengaman magnet, bagasi dengan power outlet dan panel instrumen digital.

Spesifikasi Honda Genio 2021
 P x L x T   1.869 x 692 x 1.061 mm
 Sumbu Roda  1.256 mm
 Tinggi Tempat Duduk  740 mm
 Jarak Terendah  147 mm
 Berat Isi  89 kg (CBS) 90 kg (CBS-ISS)
 Kapasitas Tangki  4,2 liter

Mesin Dan Bahan Bakar Minyak (BBM)

Model mesin yang digunakan pada motor genio merupakan teknologi terbarukan yaitu eSP 110 cc dengan generasi terbarukan, didorong juga dengan ukuran piston 47 mm dan langkah piston sebesar 63.1 mm. Motor ini mengadopsi sistem pemabakaran injeksi PGM-FI dan spesifikasi 4-tak serta SOHC.

Tenaga maksimum yang mampu dihasilkan motor ini mampu mencapai 9 PS pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9.3 Nm pada putaran 5.500 rpm. Dengan menggunakan trasnsimisi CVT maka seluruh output mesin tersebut disalurkan keroda belakang yang membuat motor ini mampu berjalan mulus di jalan raya.

Mesin Honda Genio 2021
 Tipe Mesin 4 tak, SOHC 2 katup,pendingin udara
 Kapasitas 110 cc
 Diameter x Langkah 47 x 63,1 mm
 Rasio Kompresi 10:01
 Transmisi Otomatis CVT
 Tenaga Maksimal 9 PS @ 7.500 rpm
 Torsi Maksimal 9,3 Nm @ 5.500 rpm

Motor honda genio memiliki kelebihan pada saat menghidupkan mesin, hal ini dikarenakan motor genio sudah mengusung teknologi ACG (Alternator Current Generator) Starter, dengan tambahan ISS yang mana mesin akan berhenti jika motor berhenti lebih dari tiga detik, yang bertujuan agar konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan hemat.

Nah, berikut diatas lengkap sudah daftar biaya pajak motor genio 2022 berikut dengan spesifikasi yang cukup lengkap untuk disajikan dan menambah informasi terkait motor ini. Kesimpulan yang bisa di sampaikan motor ini sangat cocok untuk kaum pelajar atau pekerja yang ingin memaksimalkan irit bahan bakar serta stylish untuk dikemudikan setiap hari.

Dengan produk entry level maka motor ini sangat admin rekomendasikan untuk sobat dengan keuangan yang tidak perlu mengocek terlalu dalam dengan perpaduan desain yang tidak pasaran serta lengakp sudah pajak motor genio 2020 dan terbau pada artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2008 - 2022 All Right And Reserved GPSKU GPS Tracker | GPS Tracking Indonesia